Jogja Scrummy

738 views

Apa oleh-oleh khas saat orang berkunjung ke Yogyakarta? Bakpia? Kripik paru? Kripik belut? Yangko? Geplak? Atau bahkan salak pondoh? Emang banyak banget pilihan oleh-oleh kalau Dolaners bertandang ke Yogyakarta. Makanan khas tradisional Yogyakarta memang unik-unik dan gak bakal dijumpai di kota-kota lain. Tapi ada yang baru, Dolaners. Lagi hits nih, oleh-oleh kekinian dari Yogyakarta yang satu ini, Jogja Scrummy. Hmm... Mau tahu seperti apa?

Jogja Scrummy, Jogja Scrummy Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via jogjafoodhunter

Jajanan yang lagi hits di Yogyakarta ini tentu Dolaners sudah kenal. Kalaupun belum, Dolaners pasti sudah familiar dengan Dude Harlino. Nah, artis inilah sang owner jajanan yang mengusung konsep oleh-oleh dari Yogyakarta ini. Anyway, Dolaners gak bakalan makan jajan cuma gara-gara sang owner kece, kan? Dan emang Jogja Scrummy ini sukses melejit ngehits sejak pertengahan tahun 2016 karena citarasanya yang unik dan enak.

Keunikan Jogja Scrummy terletak pada perpaduan lapisan puff pastry di bagian atas dan brownies kukus di bagian bawah. Di antara kedua lapisan ini, Dolaners bisa menikmati filling beraneka rasa seperti Taro/Talas, Keju, Caramel, Mangga, Srikaya, atau Coklat. Selain kombinasi puff pastry – brownies, Jogja Scrummy juga punya cake yang gak kalah unik, terbuat dari wortel. Beneran, wortel yang konon makanan favoritnya kelinci. Eitts, jangan keburu mengerutkan kening. Premium Carrot Cake ini enak, dengan wortel produksi asli dari lereng Gunung Merapi yang masih segar. Varian rasa yang beragam, yaitu Caramel, Peanut, Coklat, Cheese Original, dan Frozting Cheese, membuat bahan dasar wortelnya gak ketebak saat sesuap cake ini lumat di mulut Dolaners. Asik kan, udah sehat masih enak, pula!

Tak hanya unik dan enak, Jogja Scrummy juga mudah ditemui di Yogyakarta. Di wilayah Yogyakarta manapun berada, Dolaners akan menemukan outletnya dengan mudah. Jadi, gampang banget ngangkutnya oleh-oleh kekinian yang lagi hits ini.


AKTIVITAS

Kuliner
Jajanan yang berkonsep oleh-oleh dari Yogyakarta ini dikemas dalam setiap kotak atau box cantik. Satu box berisi satu varian rasa.
Akomodasi
Scrummy Taro: Rp 45.000,-
Jogja Scrummy Caramel: Rp 45.000,-
Jogja Scrummy Srikaya: Rp 48.000,-
Jogja Scrummy Mangga: Rp 48.000,-
Jogja Scrummy Cokelat: Rp 50.000,-
Jogja Scrummy Cheese: Rp 52.000,-
Jogja Scrummy Premium Carrot Cake Caramel: Rp 65.000
Jogja Scrummy Premium Carrot Cake Peanut: Rp 65.000
Jogja Scrummy Premium Carrot Cake Chocolate: Rp 65.000
Jogja Scrummy Premium Carrot Cake Cheese: Rp 68.000
Jogja Scrummy Premium Carrot Cake Frosting Cheese: Rp 68.000
Tips Kuliner
Cake sebagai jajanan di Yogyakarta memang konsep yang cukup berani. Menggeser selera masyarakat yang sudah familiar dengan kentalnya citarasa jajanan tradisional jelas bukan hal yang mudah. Nah, jika Dolaners termasuk susah move on pada rasa yang lebih kekinian, cobalah Jogja Scrummy rasa talas, srikaya, mangga, atau Carrot Cake rasa peanut. Rasa yang lebih dikenal akan membuat tekstur cake menjadi lebih mudah diterima.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Dolaners bisa memborong oleh-oleh kekinian ini saat bertandang ke Yogyakarta. Atau, bila sedang berada di kota lain, Dolaners bisa menggunakan jasa titip yang banyak ditawarkan secara daring atau online.
Jogja Scrummy tersedia di dalam kawasan Stasiun Yogyakarta. Jadi Dolaners tinggal mampir ke outletnya bila hendak kembali ke kota asal dengan menggunakan kereta api. Jika menuju outletnya di stasiun ini, sebaiknya Dolaners masuk dari pintu timur karena lebih dekat dengan outlet dibanding pintu selatan. Tak hanya di kawasan Stasiun Yogyakarta, Dolaners bisa angkut oleh-oleh kekinian Yogyakarta ini di outlet-outletnya yang tersebar di berbagai titik di Yogyakarta. Paling dekat dengan outlet di Stasiun Yogyakarta, Dolaners bisa ke Outlet Malioboro di Jalan Jogonegaran wilayah Sosromenduran Gedong Tengen Kota Yogyakarta. Outlet Kaliurang berada di Ruko Cakra Jalan Kaliurang Km. 5.5 No.44 wilayah Depok Kabupaten Sleman. Outlet Katamso berada di Jalan Brigjen Katamso No.198 wilayah Keparakan Mergangsan Kota Yogyakarta. Outlet Adi Sucipto berada di Jalan Laksda Adisucipto 7,5 wilayah Caturtunggal Depok Kabupaten Sleman.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link