Kampung Gajah

1379 views

Wisata Kampung Gajah merupakan non stop recreation yang sangat seru untuk pilihan liburan. Sangat cocok untuk mengajak buah hati anda, karena banyak wahana permainan yang menantang dan juga banyak yang bernilai edukasi.

Kampung Gajah

Photo by sekilasharga.com

Pergi ke Bandung tak lengkap kalau tak berwisata ke beberapa tempat asik di Bandung. Kota kembang ini memang surganya wisata. Mulai dari taman rekreasi, taman bunga, wisata kuliner, wisata belanja, dan wisata taman. Banyaknya wisata yang ada di kota Bandung harus membuat para Dolaners jeli membuat list tempat mana saja yang harus dikunjungi. Dolaners dapat memilih salah satu wisata bahkan lebih saat berwisata ke kota Bandung adalah Kampung Gajah Wonderland. Wisata satu ini dijamin membuat anda bersama teman atau keluarga merasa sangat gembira. Tempat rekreasi Kampung Gajah ini sudah diminati oleh wisatawan asing dan wisatawan lokal sejak beberapa tahun yang lalu.

Banyak sekali wahana wisata Kampung Gajah yang dapat dipilih. Ada sekitar dua puluh wahana permainan yang dapat dipilih. Wahana permainan di Kampung Gajah Wonderland Bandung adalah child playground, bumperboat, 4D rider, dan banyak lagi wahana permainan yang bisa dipilih. Waterboom di Kampung Gajah Wonderland Bandung juga sangat menarik untuk dicoba.

Dalam satu tiket, pengunjung bisa menikmati wahana permainan seperti wavepool, kiddy pool, grass skating, big tornado, dan motogolf. Sangat menyenangkan bukan, satu tiket sudah termasuk banyak permainan. Sensasi keseruan di Kampung Gajah Bandung tak lengkap bila tak dilakukan bersama keluarga dan sahabat. Menikmati wahana yang mengundang sensasi adrenalin juga sangat seru. Memacu jantung agar berdetak lebih kencang.

Kampung Gajah Wonderland Bandung ini merupakan pilihan wisata yang sudah ternama di kota Bandung. Banyak jasa tour merekomendasikan anda agar ke Kampung Gajah Bandung. Nikmati akhir pekan atau liburan ke Kampung Gajah Wonderland Bandung, namun seperti tempat wisata lain kalau weekend selalu ramai dan tiket naik. Jadi kalau weekday anda memiliki waktu luang ada baiknya memilih waktu tersebut. Selain tiket lebih murah, Dolaners tak perlu mengantri terlalu panjang untuk menikmati wahana yang tersedia disini. Selamat berlibur di Kampung Gajah Wonderland Bandung, dan nikmati keseruannya.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berlibur ke Objek Wisata Kampung Gajah Wonderland Bandung, tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di dalam area bermain ini sudah tersedia fasilitas food court yang menyediakan beragam pilihan kuliner, dari mulai yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Sedangkan untuk Dolaners yang ingin membawa buah tangan saat kembali dari berlibur, di Kampung Gajah Bandung ini juga tersedia beragam kios resmi yang menjajakan beragam pilihan oleh-oleh. Mulai dari beragam jenis souvenir hingga makanan ringan ada disini. Jika kuliner di dalama kawasan Kampung Gajah Bandung belum memuaskan hasrat, Dolaners masih bisa menemukan kuliner lain yang bertebaran di sekitar kawasan rekreasi ini, antara lain Saung Ikan Pesmol, Cannes Resto & Lounge, Mandarin Restaurant, Saung Pengkolan Semilir Resto and Bar, Mangkok Bar, Rumah Makan Sapu Lidi dan masih banyak yang lainnya sehingga Dolaners bebas memilih rumah makan dengan masakan yang sesuai dengan selera.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 10.000,- (Weekday) dan Rp. 20.000,- (Weekend)
Biaya Tiket Masuk Terusan : Rp. 150.000,- (Weekday) dan Rp. 250.000,- (Weekend)
Biaya Tiket Masuk Waterboom : Rp. 100.000,- (Weekday) dan Rp. 125.000,- (Weekend)
Biaya Parkir Kendaraan Roda 2 : Rp. 5.000,-
Biaya Parkir Kendaraan Roda 4 : Rp. 10.000,-
Biaya Parkir Kendaraan Roda 6 : Rp. 20.000,-
Kegiatan

Bermain di Kampung Gajah Wonderland akan merasakan suasana yang benar-benar berbeda, dengan lokasi permainan outdoor yang didukung pemandangan pegunungan sangat mempesona, serta udara sejuk menyegarkan. Dapatkan kepuasan liburan di Kampung Gajah Wonderland dengan menjelajahi beragam wahana permainan yang unik, manjakan putra-puutri Anda di arena playground, rumah Sponge Bob Square Pants, Futuristic Train, Mini Flying Fox, Bumper Boat, Delman, Becak Mini, hingga berbagai atraksi permainan air di Kampung Gajah Waterpark seperti Kiddy Pool. Selain wahana bermain untuk anak-anak, juga tersedia berbagai wahana atraksi yang benar-benar memacu adrenalin. Dolaners bisa menjajal Tubby Slide, yang merupakan wahana bermain berupa seluncuran melingkar dengan track sepanjang 103 meter.

Dolaners akan merasakan sensasi seluncur yang bernar-benar berbeda, sebuah pengalaman baru bermain seluncuran dengan kombinasi track lurus dan berliku. Tak hanya itu, masih ada lagi beberapa wahana permainan yang benar-benar sensional, salah satunya adalah SkyRider Pararel Adventure, yaitu wahana permainan yang menyerupai flying fox yang dapat diterbangkan sepanjang 439 meter. Pengunjung akan melihat pemandangan spektakuler hijaunya pepohonan tropis di pegunungan dan menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Bagi Dolaners yang menggemari kegiatan petualang, bisa mencoba serunya berpetualanga menggunakan Buggy Adventure dan ATV Adventure. Taman bermain di daerah pegunungan ini menawarkan berbagai macam atraksi menarik untuk para pengunjung, diantaranya adalah Horse Riding, Sespan, Tubby, Mini Buggy, Children Playground, Kiddy Pool, Big Tornado, Octopus Racer, Buggy Adventure, Segway, Buggy Family, ATV Adventure, Futuristic Train, Aqua Boat, Bumper Boat, Sky View, Sky, Rider, Wavepool, Bungee Trampoline dn mashi banyak wahana seru lainnya di Kampung Gajah Wonderland Bandung.

Tips BerwisataAkses Transportasi
Kampung Gajah Wonderland Bandung terletak di Jl. Sersan Bajuri KM 3,8 dan lokasinya relatif mudah dijangkau. Jika Dolaners berada di pusat Kota Bandung, Dolaners tinggal pergi ke arah Lembang dan menuju Terminal Ledeng. Setelah sedikit melewati terminal, Dolaners akan menemui jalan yang berbelok ke kiri. Ikuti saja jalan tersebut dan Dolaners akan sampai di Kampung Gajah Wonderland Bandung. Tidak perlu takut tersesat, karena ada papan atau penunjuk arah bagi wisatawan yang ingin rekreasi ke tempat ini.
Untuk sampai ke kawasan wisata Kampung Gajah Wonderland Bandung, Dolaners bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umu. Jika Dolaners ingin menggunakna kendaraan umum dari kota Bandung, Dolaners mempunyai beberapa alternatif :

  • Menggunakan bus DAMRI dari terminal Leuwi Panjang ke terminal Ledeng. Setelah sampai di terminal Ledeng, Dolaners dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkot arah Parongpong.
  • Menggunakan angkot dari terminal Cicaheum menuju ke terminal Ledeng. Dari terminal Ledeng Dolaners harus melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkot arah Parongpong.
  • Menggunakan angkot jurusan St. Hall – Lembang dari stasiun kereta api Bandung. Dolaners harus turun di terminal Ledeng dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot arah Parongpong.
  • Menggunakan angkot jurusan Ciroyom – Lembang dari Bandara Husein Sastranegara Bandung. Angkot ini akan melewati terminal Ledeng, Dolaners harus turun di terminal ini untuk kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot rute Parongpong.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link