Kampung Warna Warni Kenjeran Surabaya

2680 views

Apa lagi selain Kampung Warna Warni yang lagi ngehits di Instagram sekarang? Pengen look yang sama di Instagrammu, tapi galau musti ke mana? Tenang, Dolaners tak harus ke Kota Malang untuk dapat background foto Kampung Warna Warni. Surabaya juga punya kampung bertema sama, dan malah lebih luas. Jadi, Dolaners tak perlu berebut atau ngantri lama untuk selfie di satu spot di kampung ini. Seperti apa sih, Kampung Warna Warni Kenjeran yang ada di Kota Surabaya?

Kampung Warna Warni Kenjeran Surabaya< Kampung Warna Warni, Kampung Warna Warni Kenjeran, Dolaners, Dolan Dolen

Kampung Warna Warni Kenjeran Surabaya via Vian Rizky Vernanda

Dolaners yang tiap hari main Instagram pasti sudah kenal dengan Kampung Warna Warni Jodipan yang ada di Malang. Nah, Surabaya tak mau kalah nih, ceritanya. Sekarang Dolaners bisa ngeksis di Instagram dengan tema yang sama, hamparan warna warni cerah yang tak terbatas di latar belakang, tapi di lokasi yang berbeda. Kampung Warna Warni Kenjeran Surabaya memang serupa dengan sumber inspirasinya yang ada di Kota Malang, tapi tak sama, tentunya. Dan pastinya, Instagram look-nya bakal beda juga.

Kampung Warna Warni Kenjeran Surabaya ini sebenarnya terdiri dari tujuh kelurahan, yakni Sukolilo, Cumpat, Kedung Cowek, Nambangan, Kejawan, Bulak, dan Kenjeran. Jadi, warna warni meriah pilihan backgroud foto Instagrammu jauh lebih banyak di Surabaya dibanding yang ada di Malang. Kalau langsung memasuki kelurahan-kelurahan ini, Dolaners bisa melihat ragam corak yang digoreskan di dinding-dinding rumah penduduk. Paving jalan yang telah dibenahi bakal bikin acara jalan-jalanmu lancar tanpa hambatan. Karena tampak dekatnya kampung ini sama indahnya dengan tampak jauhnya, bisa jadi Dolaners malah bingung mau pakai spot di sebelah mana untuk selfie. Tapi kalau Dolaners bukan pejalan kaki yang tangguh, foto-foto saja dari atas Jembatan Suroboyo. Pastikan semburan warna dari beberapa kampung ini masuk dalam frame fotomu.

Tapi apakah tujuh kampung yang penuh warna ini dibangun hanya untuk memuaskan Dolaners ngeksis di Instagram? Jangan salah, pembangunan kampung-kampung ini sesungguhnya bertujuan meningkatkan perekonomian penduduknya. Kunjunganmu ke Kampung Warna Warni Kenjeran termasuk peran aktif bikin misi ini sukses besar. Bisa jadi Dolaners cuma beli sebotol air mineral, atau malah memborong souvenir untuk oleh-oleh. Buah tangan apa yang paling tenar dari Kampung Warna Warni Kenjeran ini? Diantaranya, Dolaners bisa beli ikan asap, aksesoris kulit kerang, kerupuk ikan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Datang sendiri dan lihat apa yang menarik buatmu.


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Dolaners mengunjungi Kampung Warna Warni ini dengan tujuan apa? Kalau mau jalan-jalan sampai puas, kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman. Jangan lupa bawa air putih supaya tidak dehidrasi. Akan tetapi, kalau Dolaners memang mencari lokasi untuk hunting foto, sebaiknya bawa kamera yang berkualitas. Rugi dong kalau warna yang kaya itu bakal tampak kusam atau kurang kuat gara-gara kualitas kamera yang kurang bagus. Beda lagi kalau Dolaners cuma pengen ngeksis di Instagram, ya. Pakai kamera HP juga sudah cukup, apalagi kalau ada fitur-fitur yang mendukung acara selfie-mu.
Kampung Warna Warni ini mudah banget dicari. Iyalah, warnanya saja sudah mencolok banget, gitu. Kalau dari Kenjeran Park, Dolaners langsung saja menuju Kenjeran Lama lewat Jembatan Suroboyo. Nah, dari jembatan ini, kampung yang penuh warna ini sudah terlihat jelas.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link