Kawasan Boulevard Manado

1830 views

Kawasan Boulevard Manado juga dipenuhi oleh aneka warung, restoran, café bahkan pedagang kaki lima begitu lengkap menyapa para Dolaners yang mendambakan kuliner lezat dan kota wisata pantai.

Kawasan Boulevard Manado

Photo by panoramio.com

Siapa yang tidak mengenal kota Manado yang terdapat di provinsi Sulawesi Utara. Kota ini sangat terkenal akan obyek wisata yang beraneka ragam dan kulinernya yang khas dan menggugah selera makan. Salah satu tempat yang bisa menyajikan keindahan panorama obyek wisata sekaligus wisata kuliner adalah Kawasan Boulevard Manado. Bagi Dolaners yang berkenan mengunjungi Kawasan Boulevard Manado sebaiknya ketika malam hari karena pada waktu ini kawasan ini menjadi pusat aneka kuliner. Ada banyak kuliner yang bisa Dolaners nikmati seperti: makanan khas Manado sebagai menu yang wajib Dolaners cicipi, ada juga bakso, gado-gado, nasi goreng dan masih banyak lagi.

Kawasan Boulevard Manado begitu kental dengan keramahan penduduknya sehingga terkenal juga dengan sebutan smilling people. Panorama alam bak Pulau Manado Tua dengan suguhan lautan semakin lengkap dengan hidangan lezat yang siap disantap. Untuk mencapai lokasi ini Dolaners bisa memanfaatkan fasilitas angkutan umum maupun menyewa mobil. Dolaners tidak perlu khawatir tersesat karena lokasinya yang strategis si sepanjang garis pantai Jalan Piere Tendean sehingga akan ada banyak para Dolaners dengan tujuan sama. Jika Dolaners belum puas dengan panorama Kawasan Boulevard Manado Dolaners bisa menyempatkan untuk menginap di bungalau, cottage, hotel dll dengan harga yang terjangkau sesuai kantong para Dolaners.

Dolaners bisa menikmati panorama paling memikat yakni sunset dengan mentari berwarna jingga yang semakin menghilang dibalik cakrawala. Namun Dolaners harus berangkat sebelum jam 5 sore supaya memperoleh tempat yang nyaman. Karena menjelang senja tempat ini akan ramai dikunjungi para Dolaners dengan visi dan misi yang sama. Selain menikmati kuliner dan sunset di Kawasan Boulevard Manado juga ada aktifitas menarik lain yang bisa dilakukan para Dolaners seperti: berbelanja cinderamata local di sekitar pasar 45 dan Gedung Penyeyang, berjalan kaki mengelilingi kawasan sepanjang pantai, dll.


AKTIFITAS

Kuliner
Jangan khawatir akan kelaparan jika Dolaners sedang berkunjung ke kawasan Boulevard Manado ini. Apalagi jika malam hari, kawasan ini bak disulap menjadi kawasan kuliner. Jajanan-jajanan khas, makanan dan minuman khas Manado-Minahasa ramai dijual disini. Mulai dari ikan bakar tude, pisang bumbu rica-rica, babi bakar (ragey), olahan babi, olahan seafood dan makanan khas citarasa Manado yang berbumbu pedas namun segar ini. Tak hanya menyajikan makanan khas ibukota Provinsi ini, makanan dari daerah lain pun dapat ditemui disini, misalkan Coto Makassar, Soto Lamongan, Sate Madura, Bakso Malang, Batagor, Siomay dan makanan daerah lainnya.
Kegiatan

Menikmati suasana pantai dan mencoba makanan khas Manado di Kawasan Boulevard Manado ini merupakan sesuatu yang spesial. Jika cuaca mendukung, Dolaners akan berkesempatan melihat pulau Manado Tua dan Pulau Bunaken dari tempat ini. Dolaners juga dapat menyaksikan matahari berwarna keemasan menghilang di balik cakrawala saat cuaca cerah. Berikut merupakan kegiatan favorit yang dapat Dolaners lakukan di Kawasan Boulevard Manado :

  • Berkeliling

Mengelilingi tempat ini dengan berjalan kaki ataupun mengemudi sama-sama menariknya, karena Dolaners dapat menikmati suasana kawasan wisata Boulevard di sepanjang pantai ini sesuai keinginan Dolaners.

  • Berbelanja

Souvenir lokal atau cinderamata bisa dolaners dapatkan di Gedung Penyayang atau di tempat lain di dekat Pasar 45.

  • Kuliner

Berbagai jenis makanan khas Manado dapat Dolaners nikmati di Area Boulevard Manado antara lain tulang iga babi panggang yang terkenal dan juga seafood. Dolaners juga dapat menjumpai makanan lokal Indonesia lainnya seperti gado-gado, bakso, coto Makasar dan lain-lain.

Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke kawasan Boulevard Manado ini cukup mudah untuk ditempuh. Yakni areanya terletak di sepanjang Rue Pierre Tendean Street di Manado dan dapat diakses dengan angkutan umum atau mobil pribadi. Lokasinya sangat strategis dan telah menjadi daya tarik baru bagi para wisatawan dan penduduk setempat dengan banyak perusahaan, mall, hotel dan restoran.
Untuk mencapai kawasan Boulevard Manado ini Dolaners bisa menggunakan tranportasi umum maupun pribadi, baik roda dua maupun empat. Untuk pengguna transportasi umum, dapat menggunakan angkutan kota maupun bus Trans Kawanua.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link