Kawasan Hutan Lindung Mangrove BSD Bontang

890 views

Mau ngehits di Bontang? Bingung destinasi apa yang bisa bikin ngehits? Tenang. Bontang juga kece, Dolaners. Kota ini punya Kawasan Hutan Lindung Mangrove BSD Bontang yang tak hanya nyaman buat jalan-jalan santai, tapi juga bisa bikin Dolaners makin hits. Areanya luas banget, memang hutan lindung sih, jadi Dolaners bisa jalan-jalan di kawasan ini sampai puas. Suka-suka hati deh, pilih spot-spot kece biar makin ngehits.

Kawasan Hutan Lindung Mangrove BSD Bontang, Bontang, Dolan Dolen, Dolaners

photo via Astin Rukhila

Wisata alam hutan bakau lagi ngehits nih, Dolaners. Bontang tak mau kalah juga, kota ini punya Kawasan Hutan Lindung Mangrove BSD Bontang. BSD adalah akronim dari Bukit Sekatup Damai.

Kawasan hutang bakau ini, bisa ditebak, teduh dan nyaman. Tak hanya warga Kota Bontang, tapi juga orang-orang dari Samarinda, Balikpapan, Sangatta, Tenggarong, hingga Tarakan, banyak yang datang ke Kawasan Hutan Lindung Mangrove BSD Bontang demi mendapat suasana tenang dan udara segar di hutan bakau ini. Apalagi, ada iguana dan musang yang terawat baik, sehingga tempat inipun menjadi pilihan destinasi wisata keluarga yang menyenangkan. Wahana yang disediakan juga beragam, mulai speed boat, banana boat, perahu dayung, motor laut, hingga kolam pancing. Jadi, tak cuma jalan-jalan keliling hutan saja ya, Dolaners.

Yang namanya hutan, tentu area ini cukup rimbun. Tapi jangan kuatir, Dolaners bisa berjalan nyaman di jembatan kayu ulin yang telah disediakan, menikmati udara segar. Cukup luas, memang. Tapi sudah ada gazebo-gazebo yang tersebar di beberapa tempat, bisa jadi tempat istirahat saat Dolanes capek berjalan. Ada sekitar 60-an gazebo yang tersedia. Sepertinya banyak ya, Dolaners? Tapi kalau sedang ramai-raminya, Dolaners bisa tak kebagian gazebo, loh. Dapur umum dan kios untuk pedagang juga tersedia, jadi Dolaners bisa mengisi perut setelah lapar sehabis jalan kaki keliling hutan bakau ini. Nyamannya suasana di Kawasan Hutan Lindung Mangrove BSD Bontang membuat tempat ini semakin hits, hingga pengunjungpun terus bertambah. Saat akhir pekan, Dolaners bisa bertemu hingga 1000 orang di area hutan ini. Banyak banget, kan?

Bila fasilitas vila sudah siap, Dolaners bisa memanfaatkannya. Tak perlu jauh-jauh mencari penginapan.


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Kalau kesulitan menemukan lokasi Kawasan Hutan Lindung Mangrove BSD Bontang, Dolaners bisa menanyakan pada warga di mana lokasi perumahan BSD Bontang. Memang jalan masuk menuju area hutan bakau ini melalui perumahan Pondok Pesisir.
Karena Kawasan Hutan Lindung Mangrove BSD Bontang bisa jadi destinasi wisata keluarga yang pas, banyak pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi untuk mengangkut seluruh anggota keluarga dan kerabat. Sayangnya, saat pengunjung sedang banyak, seperti di akhir pekan, lahan parkir bisa penuh. Apalagi kalau Dolaners datang siang, kemungkinan besar sudah tak kebagian tempat parkir. Alternatifnya, Dolaners bisa naik ojek yang bertarif puluhan ribu rupiah saja.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link