Kebun Binatang Bandung

597 views

Berwisata sambil belajar mengenal keanekaragan satwa indonesia, menikmati berbagai macam wahana permainan bersama buah hati merupakan hal yang tak pernah terlupakan dan akan tetap menjadi kenangan di Kebun Binatang Bandung.

Kebun Binatang Bandung

Photo by aktual.com

Kebun Binatang Bandung merupakan sebuah kawasan edukatif yang ditata dan dikelola menggunakan peralatan modern. Kebun Binatang Bandung ini juga telah dilengkapi dengan pengamanan sehingga aman bagi Dolaners yang ingin berjalan – jalan sambil melihat tingkah lucu dari 231 spesies satwa di tempat ini.

Kebun Binatang Bandung sangat cocok bagi Dolaners yang ingin mengajak putra, putri atau kerabat yang ingin mengenal lebih jauh satwa indonesia. Tak perlu khawatir kesulitan mengenali satwa yang ada disini, Dolaners bisa membaca papan nama yang bertuliskan nama satwa di bagian tepi luar kandang. Untuk masalah kebersihan Dolaners tak perlu khawatir karena Kebun Binatang Bandung sangat terjaga kebersihannya. Tak hanya itu, kebun binatang ini juga telah memiliki saluran air dan juga jalan jalan yang telah ditata sedemikian apik sehingga tak perlu khawatir dengan jalanan yang tergenang air saat hujan. Selain bebas genangan air dan juga sampah, kawasan Kebun Binatang Bandung ini juga telah diayomi dengan berbagai jenis tanaman yang rindang. Jadi, Dolaners dapat berlama – lama di kebun binatang ini tanpa takut akan panasnya matahari.

Dikebun binatang ini, Dolaners bebas berkeliling sesuka hati dengan berjalan kaki. Bagi Dolaners yang enggan berjalan mengelilingi Kebun Binatang Bandung, Dolaners juga bisa menaiki gajah yang dipandu oleh pawangnya. Aktifitas lain yang bisa Dolaners lakukan di tempat ini antara lain, flying fox, menaiki perahu bebek, mengajak buah hati ke taman bermain anak, dan juga menyaksikan acara kesenian budaya nasional maupun internasional di panggung yang ada di Kebun Binatang Bandung ini. Selain wahana bermain, tempat wisata ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti pusat Informasi, toilet yang memadahi, masjid, place shelter, ash can, food booth $ beverage, dan juga museum picking of animal.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berlibur ke Kebun Binatang Bandung tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di dalam area bermain ini sudah tersedia fasilitas food court yang menyediakan beragam pilihan kuliner, dari mulai yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Sedangkan untuk Dolaners yang ingin membawa buah tangan saat kembali dari berlibur, di Kebun Binatang Bandung ini juga tersedia beragam kios yang menjajakan beragam pilihan oleh-oleh. Mulai dari beragam jenis souvenir, makanan ringan dijajakan disini. Jika kuliner di dalama kawasan Kabun Binatang Bandung belum memuaskan hasrat, Dolaners masih bisa menemukan kuliner lain yang bertebaran di sekitar kawasan rekreasi ini. Kebanyakan rumah makan menjajakan hidangan khas Sunda sebagai menu andalan mereka. Salah satu rumah makan yang menggoda dan wajib untuk Dolaners coba adalah Saung Lesehan Mang Ipik. Dijamin Dolaners tidak akan kecewa dengan cita rasa hidangan dan nuansa rumah makan yang dihadirkan.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 26.000,-
Kegiatan
Kebun binatang Bandung cocok bagi Dolaners yang ingin pergi berlibur bersama keluarga. Dolaners dapat mengenal dan belajar aneka jenis satwa dengan cara yang menyenangkan. Tidak hanya beragam jenis satwa saja, Kebun Binatang Bandung ini juga menyediakan beragam permainan anak, kolam perahu angsa, dan outbond (flying fox). Selain itu, juga terdapat sebuah museum yang berisi satwa yang diawetkan. Sehingga Dolaners dapat secara langsung melihatnya dari dekat. Kebun Binatang Bandung juga menyediakan gajah dan unta tunggang bagi Dolaners yang ingin berkeliling dengan sensasi yang berbeda.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses jalan menuju ke Kebun Binatang Bandung ini cukup mudah, hal ini dikarenakan letakknya yang stategis yang tak jauh dari pusat kota. Bagi Dolaners yang ingin berkunjung ke Kebun Binatang Bandung ini menggunakan kendaraan pribadi, baik dari arah Timur ataupun Barat, bisa keluar menuju arah toll Pasteur. Setelah itu Dolaners akan menemukan pula jalan keluar arah menuju Baros Cimahi. Namun disini Dolaners harus terus lurus sampai berhenti di pintu pembayaran karcis toll Pasteur. Setelah itu, kendaraan Dolaners lurus terus sampai menemukan perempatan lampu merah. Diruas ini pada hari-hari sibuk memang sering terjadi kemacetan. Selanjutnya kendaraan Dolaners akan tiba di Flyover PASUPATI. Namun Dolaners jangan mengambil ruas jalan ke kiri (turun ke bawah), tapi naik melewati Flyover PASUPATI tersebut. Kurang Lebih 15 menit setelah menyusuri Jembatan Layang PASUPATI, kendaraan Dolaners keluar menuju arah Tamansari/ Kebun Binatang. Teruslah menuju arah kiri untuk sampai ke lokasi.
Untuk dapat sampai ke wisata Kebun Binatang Bandung Dolaners tidak perlu khawatir karena selain kendaraan pribadi, kedaraan umum juga bisa menjangkau lokasi ini. Jika Dolaners menggunakan kendaraan umum, Dolaners hanya perlu naik Angkutan umum yang berjurusan Cicaheum – Ledeng, Caringin – SD Serang, Panghegar – Dipatiukur dan Cisitu – Tegalega. Atau untuk lebih praktis lagi, Dolaners bisa menggunakan Taxi.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link