Kebun Bunga Cihideung

2225 views

Memanjakan mata dengan jajaran warna warni alami bunga dan menikmati aroma bunga yang segar serta suasana yang sjuk menjadi ciri khas saat memasuku areal kebun bunga cihideung, Bandung. Tak hanya itu, penduduk yang ramah juga akan membuat wisatawan betah dan kembali lagi.

Kebun Bunga Cihideung

Photo by infobdg.com

Bandung memang terkenal sebagai kota kembang sejak dahulu. Salah satu centra bunga di Bandung yang membuat ota ini dijuluki sebagai kota bunga adalah Kebun Bunga Cihideung. Di kebun ini Dolaners bisa melihat keindahan alam berupa hamparan bunga dalam berbagai jenis seperti bunga krisan, mawar, gladiol, aster yang ditata sedemikian apik ehingga menghasilkan perpaduan warna yang sangat indah.

Tak hanya melihat, Dolaners juga bisa memilih dan membeli bunga bunga cantik ini dengan harga yang relatif murah dibandingkan di tempat lain seperti Jakarta. Hal ini dikarenakan bunga yang dijual di Kebun Bunga Cihideung adalah hasil pengembang biakan petani bunga di kawasan ini. Jenis bungan yang dijual Kebun Bunga Cihideung sangat lengkap, mulai dari bunga hias yang ditanam polybag hingga bunga potong yang masih segar. Tak hanya menjual bunga, petani bunga disini juga memiliki keahlian dekorasi, seperti dekorasi tempat pemujaan, dekorasi arca, dekorasi seminar, dekorasi pesta serta membuat karangan bunga. Jika Dolaners ingin membeli bunga dalam jumlah besar para petani Kebun Bunga Cihideung ini juga tak segan akan memberikan diskon yang nilainya lumayan. Tak hanya itu, para petani bunga juga siap untuk membuatkan design taman dan juga memilihkan bunga yang sesuai bagi Dolaners.

Di Taman Wisata Kebun Bunga Cihideung ini Dolaners juga boleh berjalan jalan dan sekadar bertanya cara budidaya bunga kepada para petani. Keramahan para petani bunaga disini dijamin akan membuat Dolaners betah berlama lama mengobrol dengan petani bunga atau sekadar menikmati hawa sejuk diantara hamparan bunga seluas 50 hektar. Meskipun disebut sebagai kebun bunga, tempat ini tak hanya menampakkan warna warni bunga. Melainkan juga pohon jeruk kimkit. Yaitu sejenis jeruk dengan buah super mini yang dipercaya dapat menggilapkan kuku.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berkunjung ke Taman Bunga Cihideung / Kebun Bunga Cihideung tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di dalam area bermain ini sudah tersedia banyak warung makan dan kios kios yang menyediakan beragam pilihan kuliner, dari mulai yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Sedangkan untuk Dolaners yang ingin membawa buah tangan saat kembali dari berlibur, di Kebun Bunga Cihideung ini juga tersedia beragam kios yang menjajakan beragam pilihan oleh-oleh. Mulai dari beragam jenis souvenir, makanan ringan maupun tanaman hias dijajakan disini.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
Kegiatan
Di Taman Wisata Kebun Bunga Cihideung ini selain menikmati pemandangan taman bunga yang indah, Dolaners juga bisa melihat cara petani bunga bercocok tanam. Bagi Dolaners yang memiliki hobby fotografi, Taman Bunga Cihideung sangat cocok untuk dijadikan destinasi. Selain itu disini Dolaners juga bisa membeli beraneka macam tanaman hias dengan harga yang berfariasi dari yang murah hingga yang lumayan merogoh kocek.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Taman Wisata Kebun Bunga Cihideung terletak di kecamatan Parongpong, Desa Cihideung, kabupaten Bandung yaitu sekitar 20 Km dari kota Bandung. Tempat ini juga dapat diakses dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Berlokasi sekitar 4,7 km dari Jalan sersan Abjuri yang terletak dekat pertigaan terminal Ledeng pada arah jalan menuju Lembang, tepatnya desa Cihideung kecamatan Parongpong (kawasan Lembang) dengan luas lahan sekitar 50 hektar. Desa yang sebelumnya hanya dijadikan tempat bercocok tanam sederhana telah berkembang menjadi Kawasan Wisata Bunga yang produknya telah terkenal hingga ke mancanegara.
Untuk dapat sampai ke wisata Kebun Bunga Cihideung tidak perlu khawatir karena selain kendaraan pribadi, kedaraan umum juga bisa menjangkau lokasi ini. Namun lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena lebih nyaman. Taman Wisata Kebun Bunga Cihideung bisa di akses menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4 atau lebih.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link