Kendi Indonesian Bistro Restaurant Malang

1153 views

Sudah mencoba warung-warung makanan sederhana di Kota Malang? Sudah merasakan suasana dan makanan kelas restoran di kota ini? Bisa jadi kini saat yang pas buat Dolaners mencoba kombinasi resto dan bistro. Tak perlu risau dengan makanannya. Mau makanan lokal bercitarasa tradisional? Ada. Mau makanan yang kental berasa Western? Ada juga. Kombinasi gaya yang eklektik disemua hal bisa ditemukan di Kendi Indonesian Bistro Restaurant. Yuk lihat lebih jauh ada apa di bistro ini.

Kendi Indonesian Resto, Kendi Malang, Kendi Resto Malang, Kendi Resto, Dolan Dolen, Dolaners

photo via ve.natalia

Tempat makan yang satu ini mengusung dua nama sekaligus, bistro dan restoran. Dolaners tahu kan, kalau bistro secara umum lebih kecil dari restoran dengan konsep dan makanan Barat. Sementara restoran, konsep dan menunya lebih general, dengan pelayanan dan kenyamanan yang dijamin oke. Nah, Kendi Indonesian Bistro Restaurant ini seakan menggabungkan keduanya. Tempatnya cukup luas, dengan tiga lantai yang punya konsep berbeda di setiap lantainya. Lantai pertama berupa dine in resto, lantai keduanya VIP room/ meeting, dan lantai ketiga adalah beer house yang lengkap dengan smoking area. Dominasi unsur kayu pada interiornya membuat bistro ini lebih layak disandingkan kelas restoran yang mewah. Akan tetapi, menu yang ditawarkan tak terbatas pada masakan Indonesia saja. Ada spagheti dan pizza sebagai pilihan menu Barat, kalau Dolaners tertarik mencoba.

Bagaimana dengan menu lokal? Dolaner bisa coba satu paket menu Sego Ndeso, sajian lengkap nasi dengan sayur santan podomoro, tumis daun pepaya, empal gepit, ayam bumbu rujak, udang gremut, peyek, dan sambal. Kalau Dolaners datang berempat atau lebih, barangkali dengan keluarga atau teman-teman, Nasi Mulhuk bisa jadi pilihan menu yang dipesan. Menu ini disajikan dengan konsep bancakan, jadi mirip kenduri, bahkan nasinya diolah dengan santan. Apa saja yang ada dalam menu bancakan ini? Ada nasi uduk, telur dadar, ayam bakar, tempe bacem, ikan asin jambrong, goreng kulit ayam, mie goreng, dadar jagung, tumis daun pepaya, sambal pencit, sambal terasi, sambal teri, lalapan, krupuk, dan masih ada teh tawar. Komplit, kan?

Bagaimana dengan minumannya? Dolaners bisa pesan es dawet, es teler, es manohara, pinacolada, wedang pokak, bahkan beraneka ragam jamu tradisional.


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Harga setiap menu di bistro ini memang terhitung lebih mahal dibanding tempat makan lain pada umumnya. Kalau Dolaners pingin banget incip-incip makanan di sini, tapi kantong masih seret, datang saja beramai-ramai dengan teman, saudara, kerabat, atau siapapun yang bisa diajak chip in untuk makan Sego Mulhuk. Bukan ide yang buruk, kan?
Kendi Indonesian Bistro Restaurant berada di Jl. Ciliwung yang cukup ramai lalu lintasnya. Bila menggunakan kendaraan pribadi, pastikan Dolaners takkan kesulitan mengemudi. Kalau menggunakan angkutan umum, Dolaners bisa naik jurusan AT, AJG, atau CKL.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link