Kenjeran Park Surabaya

3726 views

Kenjeran. Nama ini mungkin bikin dahi agak berkerut kalau Dolaners membahasnya dengan om-tante atau opa-oma. Generasi mereka punya sederet list dosa-dosa Kenjeran, Surabaya. Tapi Dolaners beruntung karena sekarang tampilan dan reputasi Kenjeran jauh banget dari cerita masa lalunya. Apalagi dengan adanya Kenjeran Park Surabaya. 

Kenjeran Park Surabaya, Kenjeran Park, Kenjeran Surabaya, Dolan Dolen, Dolaners

photo by Andreas D Setiawan

Kenjeran Park Surabaya ini dikenal juga dengan Kenjeran Baru. Dulunya, lokasi ini kumuh banget. Sekarang beda loh, Dolaners. Tempat yang cocok untuk liburan keluarga ini sekarang bersih, cantik, dan nyaman. Tak ada sampah berceceran, bangunan-bangunan yang didirikan sebagai jujugan wisatanya juga sangat menarik, dan yang pasti, suasananya rindang sehingga Dolaners bisa berlama-lama nyantai di area tepi pantai Surabaya sambil tetap merasa nyaman. Ada apa ajas sih, di Kenjeran Park ini?

Dolaners bisa main di area waterpark-nya. Kolamnya luas dengan berbagai macam pilihan permainan air. Pasti seru kalau Dolaners datang ke sini beramai-ramai dengan kawan-kawan atau para sepupu. Kalau sendirian, sok kenal aja deh dan langsung gabung dengan semua orang di kolam. Masih mau deket-deket air tapi gak mau basah-basahan? Mancing aja. Ada kolam pemancingan, kalau Dolaners punya kesabaran duduk berjam-jam menunggu kail disamber ikan. Asal jangan mancing perkara di sini ya, Dolaners. Atau Dolaners mau sesuatu yang lebih menantang? Datengin aja arena kuda atau sirkuit gokart di Kenjeran Park. Dan kalau Dolaners cuma mau hunting foto-foto keren sambil jalan-jalan, samperin aja bangunan-bangunan ikonik yang bisa jadi background fotomu, seperti patung Budha empat wajah, pagoda Tian Ti, pintu masuk Atlantis Land, atau yang lain. Mau mengenang masa kecil? Datang saja ke wahana khusus anak buat main jungkat jungkit, ayunan, dan permainan anak-anak yang lain.

Gimana? Kenjeran Park di Surabaya ini cocok banget buat jujugan semua orang, kan? Tunjukin hasil hunting foto-fotomu sama om-tante oma-opa. Siapa tahu bukti visual tak terbantahkan itu akan membuat mereka tertarik ikutan ke Kenjeran Park dilain waktu. Kan lumayan, barangkali Dolaners dapat traktiran jalan-jalan lagi.


AKTIVITAS

Kuliner
Didera rasa lapar sehabis naik kuda atau balapan di sirkuit gokart? Atau cuma pengen mengudap setelah hunting foto keliling Kenjeran Park? Masuk saja ke salah satu mini cafe yang ada di tempat wisata ini. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan selerah lidah dan kantongmu. Paling asik, kalau Dolaners bisa duduk santai menghadap Pantai Kenjeran, dibawah pohon yang rindang, sambil minum es kelapa muda.
Akomodasi
Dolaners cuma perlu membayar tiket masuk yang murah meriah untuk jalan-jalan di Kenjeran Park. Bawa kendaraan sendiri? Ya tambah deh, sama biaya parkir. Tapi beda ceritanya ya, kalau Dolaners memutuskan untuk beraktivitas, seperti main-main di waterpark, naik kuda, atau balapan di sirkuit gokart. Dolaners juga perlu menyiapkan fulus ekstra untuk naik perahu menikmati perairan pantai Kenjeran. Kisaran biaya untuk acara-acara ekstra ini mulai dari Rp. 5.000,- sampai Rp. 100.000,- lebih.
Kegiatan
Banyak banget pilihan aktivitasmu di Kenjeran Park. Kalau Dolaners suka main air atau pengen berenang, masuk saja ke wahana waterpark. Mau jalan-jalan dan melihat bangunan-bangunan keren di lokasi wisata tepi pantai ini juga udah asik banget.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Jangan lupa untuk mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman karena luasnya area yang harus di-cover saat Dolaners main ke Kenjeran Park. Kalau mau bawa bekal juga boleh, tapi yang penting bawa air minum.
Dolaners datang beramai-ramai? Bawa kendaraan pribadi atau sewa kendaraan saja demi kemudahan semua orang. Jika menggunakan transportasi umum, Dolaners bisa naik bus RBK, S, WK, R, TV, LK, DA, R, atau LK, sesuai dengan titik tolak awal perjalananmu.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link