Kurena Food Bontang

868 views

Dolaners suka makanan Korea yang lagi hits? Atau pingin ikutan ngehits dengan mencoba menyukai makanan Korea? Bagaimana dengan makanan Jepang? Kalau Dolaners punya selera yang sedikit berbeda dari makanan kedua negara ini, tapi masih pingin coba kenalan, mari ke Kurena Food dulu. Resto ini menghadirkan menu-menu makanan Korea dan Jepang, tapi dengan citarasanya yang khas, yang pastinya sesuai dengan selera penyuka makanan lokal.

Kurena Food Bontang, Bontang, Kota Bontang, Dolan Dolen. Dolaners

photo via kurenafood

Bukan makanan Barat, bukan juga makanan lokal. Bukan makanan khas Bontang, bukan juga makanan khas Bandung. Tapi, resto yang satu ini menghadirkan tak hanya makanan Korea, tapi juga makanan Jepang. Yup, tak hanya satu, tapi dua style makanan dari dua negara di Asia. Resto apa yang keren ini? Kurena Food.

Yang lebih keren lagi, Kurena Food tak mematok harga yang terlalu tinggi untuk setiap menunya. Jangan ngebayangin makanan Jepang yang Dolaners dapati di mall-mall ternama. Jangan juga mikirin makanan Korea di kafe-kafe mentereng. Makanan di Kurena Food lebih enak dari Japanese fast food maupun Korean food ala kafe. Kenapa Kurena Food beda? Karena keberaniannya mengolah setiap dish hingga sesuai dengan selera lokal. Tak heran, banyak pelanggan yang suka dengan rasa yang diciptakan Kurena Food. Pas dan cocok.

Disamping hidangannya yang klik di lidah, suasana Kurena Food juga cocok untuk kumpul-kumpul dan ngobrol bersama keluarga atau kawan-kawan dekat. Kalau Dolaners mau kencan bersama pasangan, Kurena Food juga bisa jadi pilihan lokasi. Suasana resto ini memang tak ada romantis-romantisnya, sih. Tapi kalau makanan pesanan Dolaners sudah tiba di meja, menikmati makanan enak bersama pasangan akan mengubah mood menjadi lebih baik, di manapun Dolaners berada.

Kurena Food memang mengambil tempat di sebuah rumah tinggal biasa. Bahkan dekorasi interiornyapun bisa dibilang cukup sederhana. Tapi keberanian Kurena Food mengemas makanan Korea dan Jepang menjadi dish yang khas buatannya sendiri, dan enak pula, yang begini ini layak diacungi dua jempol.


AKTIVITAS

Kuliner
Kurena Food menghadirkan makanan Korea dan Jepang di Bontang, semuanya ada di satu resto. Tak hanya mengusung makanan-makanan khas kedua negara ini, Kurena Food berani menciptakan citarasa khas dan berbeda dalam setiap menunya. Misalnya, Kuramen, ramen ala Kurena, adalah ramen atau mie dengan nugget jamur yang disiram kuah dari kacang-kacangan. Bukan makanan Korea ataupun Jepang, kan?
Akomodasi
Risol Mayo: Rp 10.000,-
Tahu Mayo: Rp 15.000,-
Okonomiyaki: Rp 17.000,-
Chicken Karage Saos Vietnam: Rp 19.000,-
Teriyaki: Rp 19.000,-
Chicken Black pepper: Rp 19.000,-
Karage Original: Rp 19.000,-
Ebi Furai: Rp 20.000,-
Kuramen: Rp 20.000,-
Beef Ramen: Rp 20.000,-
Tuna Sushi: Rp 20.000,-
Dakgangjeong : Rp 22.000,-
Bibimbab: Rp 22.000,-
Omurice: Rp 25.000,-
Chicken Salt – Egg: Rp 25.000,-
Rabokki: Rp 25.000,-
Kimchi Bokkeumbab: Rp 25.000,-
Chicken Garlic: Rp 25.000,-
Jjajangmyeon: Rp 25.000,-
Chicken Noodles Richeese: Rp 28.000,-
Curry Udon: Rp 30.000,-
Tori Katsu: Rp 30.000,-
Fish and Chip: Rp 30.000,-
Chicken Cheese with Rice: Rp 30.000,-
Beef Black Pepper: Rp 35.000,-
Chicken Curry Rice: Rp 35.000,-
Bulgogi Rice: Rp 35.000,-
Dorayaki: Rp 45.000,-
Nabe: Rp 70.000,-
Budae – Jjigae: Rp 75.000,-
Pizza: Rp 80.000,-
Tips Kuliner
Karena memang berkonsep makanan Jepang, Kurena Food menyediakan menu bento juga. Ada pula menu-menu yang bebas daging, baik ayam maupun sapi. Menu-menu seperti ini bisa jadi pilihan kalau Dolaners menerapkan pola makan vegetarian, atau sedang berusaha menurunkan berat badan, atau cuma pingin makan lebih sehat.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Kurena Food rajin meng-update menu-menu barunya di media sosial. Kalau Dolaners mau tahu, atau memang menunggu-nunggu menu baru Kurena Food, tongkrongin aja Facebook atau Instagram Kurena Food. Gak bakalan ketinggalan, deh.
Kurena Food ada di Jalan Cut Nyak Dien. Sepanjang ruas jalan ini, Dolaners akan menemukan banyak persimpangan. Lokasi Kurena Food berada di antara persimpangan Jalan Dewi Sartika dan Jalan Krikil. Dolaners takkan melewatkan Kurena Food kalau bisa menemukan tiga jalan ini.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link