Light Garden of Atlantis Land Surabaya

3287 views

Lama menunggu-nunggu kapan Dolaners bisa masuk ke Atlantis Land Surabaya? Atau rasanya jari jemari sudah gatal pengen bikin foto kece yang bisa dipamerkan di Instagram? Udah coba datang ke halaman depan Atlantis Land? Foto-foto di sinipun sudah bisa bikin isi frame yang kece, kok. Tapi jika masih dirasa ada yang kurang juga, barangkali timing-nya belum pas. Jadi apakah Dolaners bisa bikin foto beda dari halaman wahana yang sama ini? Bisa.

Light Garden of Atlantis Land Surabaya, Light Garden, Atlantis Land, Atlantis Land Surabaya, Dolan Dolen, Dolaners

Light Garden of Atlantis Land Surabaya by Robertho Ponomban

Entah sampai kapan penantian semua orang musti berlangsung lebih lama lagi. Tak sabar rasanya menunggu dibukanya pintu menuju Atlantis Land di Kenjeran Park. Diawal tahun ini, Dolaners pasti sudah tahu kalau Atlantis Land akan berfungsi mulai pertengahan tahun. Kemudian, setelah pertangan tahun terlewat tanpa ada tanda-tanda dibukanya pintu masuk wahana Adventure Kingdom ini, semua orang berasumsi pembukaan Atlantis Land akan diundur hingga akhir tahun, atau malah awal tahun depan. Lantas, apa yang bisa Dolaners lakukan selain menikmati halaman wahana yang belum resmi dibuka ini?

Atlantis Land di Kenjeran park Surabaya ini memang masih bisa jadi wahana foto-foto di bagian halamannya. Tentu Dolaners sudah tahu hal ini. Tapi tahukah Dolaners, kalau bisa mengambil foto dimalam hari, Dolaners bisa menghasilkan foto yang jauh lebih keren? Saat malam, halaman Atlantis Land ini berubah drastis. Jauh banget dari suasana saat siangnya.

Memang disiang haripun halaman ini sudah mempesona dengan air mancur, patung ikoniknya di tengah kolam, dan tak lupa, istana megah yang seakan melayang diatas air laut yang biru. Kalau sudah sempat mengambil beberapa gambar ini, tentu Dolaners sudah hapal diluar kepala lokasi setiap ikon halaman Atlantis Land. Akan tetapi, semua yang sempat tersimpan dalam memori Dolaners itu akan berubah sangat drastis saat malam datang.

Sebenarnya sederhana saja yang merubah Atlantis Land disaat malam, yaitu lighting. Dekorasi tata lampu yang diatur sedemikian rupa telah menjadikan halaman wahana ini seakan taman impian di negri dongeng. Benar-benar meriah dan sangat cantik. Air mancurnya menjadi tampak megah dengan tempias warna warni cahaya pada pantulan airnya yang bening. Dahaan-dahan pohon di halaman juga dihiasi dengan warna warni lampu-lampu kecil yang seakan tak ada habisnya, dari ujung halaman hingga ujung yang lain. Bagaimana dengan istana lautnya? Dolaners perlu melihatnya sendiri.


AKTIVITAS

Kuliner
Halaman Atlantis Land yang cukup lapang ini menaungi tenda-tenda penjaja makanan di salah satu sisinya. Apalagi bila Dolaners datang saat malam, dijamin deh, gak bakalan kelaparan. Banyak banget pilihan menu yang bisa dicoba di tenda-tenda makanan ini.
Akomodasi
Jangan kuatir dengan tiket masuk. Dolaners cuma perlu membayar saat masuk ke Kenjeran Park. Untuk menikmati hiasan tata lampu di halaman Atlantis Land, Dolaners tak perlu membayar serupiahpun.
Kegiatan
Kalau Dolaners cuma ingin duduk-duduk melihat-lihat lampu yang begitu banyak dan berwarna-warni, sah-sah saja kok. Tapi sebagian besar pengunjung akan tertarik untuk selfie ataupun wefie di halaman ini. Nah, kenapa tidak turut mencobanya? Halaman ini akan tampak seperti taman yang indah dengan lampu-lampu hias ini.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Dolaners yang punya hobi fotografi pasti tahu apa yang dibutuhkan untuk menangkap warna-warna yang ditampilkan di halaman Atlantis Land ini. Tapi bila Dolaners kurang memahami seluk-beluk fotografi, pastikan saja untuk menggunakan kamera yang bagus. Setidaknya, jangan sampai hasil selfie-mu jadi tampak buram. Sayang sekali bila keindahan warna warni lampu di halaman ini tampak kurang cerah di kameramu.
Dolaners akan lebih mudah menemukan lokasi Kenjeran Park dengan menggunakan kendaraan pribadi dimalam hari. Atau, bisa juga menyewa kendataan untuk sampai ke lokasi. Bila menggunakan transportasi umum, jangan sampai lupa waktu asik nongkrong di halaman ini. Dolaners gak pengen pulang jalan kaki karena kehabisan angkutan atau bus kota, bukan?

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link