Mamahke Jogja

466 views

Mau ikutan hits dengan jajan cake-cake artis? Tak cuma hits, penampilan dan rasa cake-cake kekinian seperti ini memang cukup menggoda. Tak heran bila peminatnya terus saja ada di kota-kota wisata, bahkan rela mengantri sampai berjam-jam. Bisa begitu ya, Dolaners? Heran? Ah, mungkin karena Dolaners belum incip-incip rasa Mamahke Jogja, sih. Eitts, tapi cek dulu, ada varian apa saja sih, dan di mana lokasi cake shop Mamahke Jogja ini? Monggo, monggo ke Yogyakarta dulu.

Mamahke Jogja, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via jogjafood

Tak ada yang baru dengan tren bisnis kuliner dikalangan para artis, tapi mungkin Dolaners kudu nyobain dulu apa yang bikin Mamahke Jogja ini beda. Cake yang diperkenalkan sebagai oleh-oleh Yogyakarta ini kepunyaan pesohor Zaskia Mecca dan suaminya, Hanung Bramantyo. Menurut ownernya, butuh waktu cukup lama sampai akhirnya tercipta cake Mamahke Jogja yang kental banget dengan citarasa Yogyakarta. Nah, seperti apa sih, citarasa Yogyakarta ini?

Rasanya legit, dengan manis yang tak berlebihan. Cake Mamahke Jogja ini punya tekstur yang lembut, berpadu dengan puff pastry yang renyah kriuk. Asyiknya lagi, cake lezat ini dikemas dalam packaging yang simple, dan bisa langsung diembat begitu Dolaners membuka kemasannya. Penampilannya? Cerah! Apapun warnanya, setiap varian tampak terang dan cerah, menggugah selera banget. Dan di bagian atasnya, ada taburan topping crust yang sesuai dengan rasa setiap varian. Gak bakal awet lama-lama nih cake secantik dan seenak ini, tapi memang dianjurkan dihabiskan dalam 3 hari bila disimpan pada suhu ruang. Kalau dimasukin kulkas, umurnya bisa diperpanjang sampai 5 hari tuh, Dolaners.

Mamahke Jogja sepertinya bisa mengilhami kerukunan dan kelanggengan para pasangan yang telah menikah. Gak gampang lho, menemukan rasa Mamahke Jogja yang pas, disebabkan oleh selera Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo yang berbeda. Tapi toh, akhirnya tercipta juga rasa istimewa Mamahke Jogja yang terlahir dari perdebatan keduanya. Bahkan sang sutradara ternama ini terlibat langsung bikin caption, desain logo, sampai bikin jingle juga. Kolaborasi pasangan yang relationship goal banget kan, Dolaners?


AKTIVITAS

Kuliner
Mamahke Jogja tersedia dalam beberapa varian rasa, antara lain coklat keju, coklat pisang, green tea coklat, red velvet, tiramisu, dan kacang ijo. Varian ini bukan patokan baku ya, Dolaners. Beberapa varian, misalnya kacang ijo, tersedia saat cake shop Mamahke Jogja baru awal-awal buka, tapi sekarang sudah tak ada lagi. Sementara itu, varian-varian baru, seperti Oecis Oreo Cheese dan Kacco Mocca Coklat, terus tercipta. Penasaran juga nih, ada varian baru apa lagi kedepannya.
Akomodasi
Mamahke Tiramisu: Rp 55.000,-
Mamahke Double Chocolate: Rp 55.000,-
Mamahke Red Velvet: Rp 55.000,-
Mamahke Choco Banana: Rp 55.000,-
Mamahke Cheese: Rp 60.000,-
Mamahke Green Tea: Rp 60.000,-
Mamahke Oecis Oreo Cheese: Rp 65.000,-
Mamahke Kacco Mocca Coklat: Rp 65.000,-
Mamahke Merdeka: Rp 70.000,-
Tips Kuliner
Buruan cobain setiap varian, Dolaners. Kelamaan nunggu, bisa-bisa udah hilang dari peredaran. Kejadian sama varian kacang ijo, tuh. Dolaners yang suka banget sama rasa klasik kacang ijo, pasti menyayangkan hilangnya varian ini. Gak pengen terulang sama varian-varian lain, kan?
Tips BerwisataAkses Transportasi
Tak sulit menemukan cake shop Mamahke Jogja karena lokasinya yang berdekatan dengan Taman Sari Yogyakarta. Tepatnya, cake shop ini berada di sebelah selatan dari pintu masuk Taman Sari.
Mau borong Mamahke Jogja? Yuk, langsung ke kawasan Patehan. Dari Titik Nol Yogyakarta, Dolaners menuju ke arah Alun Alun Kidul, melewati Alun Alun Lor. Rute termudah, Dolaners masuk saja di Jalan Kauman, belok kanan dari Alun Alun Lor. Lurus saja sampai Dolaners melihat Gapura Jagasura di belokan kiri, lurus terus sampai tiba di pertigaan Pasar Ngasem. Di pertigaan ini, belok kiri, kemudian belok kanan di persimpangan berikutnya. Di sini, Dolaners sudah tiba di Jalan Taman. Lurus saja, cake shop Mamahke Jogja berada di kanan jalan, setelah Masjid Soko Tunggal. Tak cuma di kawasan Patehan, cake shop Mamahke Jogja juga ada di Jogja City Mall 2nd Floor, tepatnya di depan depan Food Garden, ada juga di area check in Adisucipto Terminal A, serta Ambarrukmo Plaza LG Floor.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link