Mangkok Kelapa

272 views

Suka jajan dessert yang seger dan manis? Bila Dolaners doyan sama yang adem-adem, tentu suka banget sama es krim. Nah, di Yogyakarta ada hidangan dessert es krim yang langsung diracik sekalian dengan kelapa muda dan tempurungnya. Unik? Jelas. Apalagi toppingnya beraneka warna, sama semaraknya dengan warna kafe yang juga bikin mata melek seketika. Yuuk, mari lihat lihat Mangkok Kelapa lebih dekat. Eh, ini bukan jenis mangkok ya, Dolaners. Ini kafe, keleees!

Mangkok Kelapa, Mangkok Kelapa Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via mangkok_kelapa

Gak ada yang nolak seger-seger seperti es krim di Yogyakarta. Bener gak, Dolaners? Apalagi kalau tampilannya sekece Mangkok Kelapa.

Yup, Mangkok Kelapa punya hidangan aneka es krim yang menggoda, penuh warna, dan… seperti namanya, dihidangkan dalam mangkuk yang berupa buah kelapa dibelah dua. Eitts, bukan tempurung kelapa lho, ya. Mangkoknya beneran masih ada daging buah kelapa muda di dalamnya. Hmm… endes!

Tak cuma menu andalannya, si es krim kelapa yang menggunakan mangkok kelapa, kafe Mangkok Kelapa ini juga menawarkan menu-menu lain pengisi perut. Bukan menu berat, tapi kudapan yang gak kalah nikmat, seperti pisang, ketan, mie instan, atau roti. Varian dari tiap menu yang seakan tanpa batas akan sejenak membuat Dolaners mikir, pilih yang mana yaa?


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Bagi warga Yogyakarta, lokasi Mangkok Kelapa ini lebih dikenal dengan kawasan Pintu Timur UPN. Dolaners bisa coba berpatokan pada lokasi ini saat bertanya pada warga lokal.
Berkendara dari arah ring road utara, Dolaners akan tiba di perempatan UPN-UII Ekonomi. Belok selatan ke arah Jalan Seturan Raya, Dolaners akan melihat spanduk Mangkok Kelapa di kiri jalan sekitar 50 meter dari perempatan.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link