Martabak San Francisco Surabaya

706 views

Apa ya, jajanan yang enak buat teman nongkrong, nonton TV, bahkan bisa disuguhkan saat ada tamu datang ke rumah? Jangan yang entenglah, enakan yang bikin sedikit kenyang. Apalagi kalau bisa dipilih ada yang manis dan ada yang gurih. Dolaners tahu kira-kira jajanan apa yang memenuhi kriteria seperti ini? Yak! Tentulah martabak. Jajanan ini bisa bikin lumayan kenyang, dan masih ada pilihan mau martabak manis atau martabak asin. Tapi jangan asal pilih martabaknya, ya. Coba dulu Martabak San Francisco ini.

Martabak San Francisco, Martabak San Francisco Surabaya, Surabaya, Kota Surabaya, Dolan Dolen, Dolaners

photo via martabaksanfrancisco

Martabak San Francisco ini aslinya dari Bandung. Kalau sudah pernah mencicipi Martabak San Francisco di Bandung, tentu Dolaners bisa menebak seperti apa rasanya di Surabaya. Kalaupun ada yang berubah, barangkali hanya karena perbedaan cuaca, atau bisa jadi perubahan suasana hati Dolaners. Yang jelas, rasa makanan franchise ini tentu sudah mengikuti standar yang ditetapkan. Ya, namanya juga franchise. Iya, kan?

Franchise atau cabang di Surabaya sebenarnya sedikit ketinggalan. Karena dari Bandung, Martabak San Francisco telah merambah Jakarta, Bogor, dan Cibubur terlebih dahulu. Mungkin memang butuh waktu untuk pindah propinsi ya, Dolaners. Tapi tak apalah. yang penting bisa jajan martabak tertua negeri ini di Surabaya.

Sebagai pelopor martabak, apa yang membuat Martabak San Francisco bertahan selama sekian tahun? Jawabannya ada pada kualitas bahan. Martabak San Francisco terkenal sebagai martabak sehat, tanpa lemak jahat, di manapun cabangnya. Bahkan adonan martabak manis yang sudah lewat 7 jam akan segera dibuang. Martabak telurnya juga menggunakan lebih banyak bahan dagingnya daripada telur, jadi terasa lebih renyah saat digigit. Meskipun harganya memang sedikit lebih tinggi dibanding martabak-martabak kebanyakan, Dolaners takkan kecewa atas sedikti pengeluaran ekstra ini.

Martabak San Francisco Surabaya sendiri punya konsep open kitchen. Dolaners bisa melihat langsung pembuatan martabaknya, tapi area dapur tetap higienis karena lapisan kaca bening yang memisahkannya.


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Martabak San Francisco Surabaya melayani delivery order. Kalau lagi mager, Dolaners tinggal pesan antar saja.
Dolaners langsung saja meluncurkan kendaraan ke kawasan Kalisari, Surabaya. Bisa juga naik bus T2 atau RDK. Martabak San Francisco di Kota Surabaya yang lain berlokasi di Jl. Ruko Taman Gapura G Walk Citraland, blok A no. 5 dan  Jl. Niaga Gapura No.14, Lontar, Sambikerep. Sedikit berbeda dari cabang Martabak San Francisco di Kalisari, kedua cabang yang terakhir disebutkan ini buka mulai jam 11 siang hingga jam 11 malam.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link