Mary Anne’s

568 views

Gelato dan es krim. Gak ada yang nolak, kan? Apalagi kalau ada makanan berat pengisi perut yang cukup maknyus di satu tempat. Apa bukan surga kuliner ini namanya? Asiknya lagi, surga ini bisa dipilih di lokasi yang paling mudah dijangkau. Salah satunya ada di kawasan Mrican, yang pasti jadi idaman para mahasiswa di sini. Eitts bukan berarti Dolaners gak boleh ke kafe ini, ya. Kafe apa sih? Mary Anne's. Ada es krim, pancake, menu nasi, bahkan steak juga ada di sini.

Marry Anne's, Marry Anne's Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo by brojajan

Mary Anne’s Ice Cream dan Pancake, begitulah ice cream shop ini awalnya dikenal. Panjang juga ya, namanya? Makanya, sekarang lebih sering dipotong sampai Mary Anne’s saja, atau Mary Anne’s Ice, atau Mary Anne’s Ice Cream. Tapi pancake masih tetap tersaji di kafe ini. Bahkan sekarang ada tambahan menu makanan Asia dan Barat. Mungkin itu sebabnya kafe ini lebih sering disebut Mary Anne’s saja? Well, bisa jadi. Trus bagaimana dengan menu ice cream? Wohhooo… makin buannyak saja, Dolaners!

Meskipun temanya ice cream shop, dan namanya memang Mary Anne’s Ice Cream, sebagian orang menyebut es krim di kafe ini sebenarnya gelato. Seperti Dolaners tahu, kedua menu dingin-dingin seger ini beda, kan? Gelato memang lebih rendah lemak, tapi es krim juga enak legit justru karena kandungan lemaknya. Yang jelas, dua-duanya gak nolak, deh! Setuju, Dolaners? Dan yang lebih penting, Mary Anne’s menawarkan 50 lebih varian rasa. Ada rasa Blackberry, Mango, Chocolate Cake, Peach, Brownies, Sneakers, Almond Vanilla, Ovaltine, Strawberry Yogurt, Goodtime, Coconut Cookies, Cheesecake Nutella, Mint Good Time, Taro, Loackers, Beilets, Avo Nutella, Cotton Candy, Red Velvet, dan masih banyak lagi! Jadi, entah gelato atau ice cream, pilih-pilih varian rasa ini aja udah seru!

Langsung ke Mary Anne’s Ice Cream Shop kalau Dolaners mau tahu apa saja varian es krimnya. Kafenya sih, terbilang mungil, ya. Tapi ada lantai 2 bila Dolaners udah gak nemu meja kosong di lantai 1. Habisnya, kafe ini nyaman buat ngadem dengan menu-menu seger sambil ngobrol santai, wajarlah kalau sering penuh. Bila masih kurang puas juga, Dolaners bisa menikmati Mary Anne’s Ice Cream di Semarang, Purwokerto, atau Solo.


AKTIVITAS

Kuliner
Mary Anne’s menawarkan homemade ice cream, sehingga rasanya dijamin beda dari ice cream shop yang lain. Selain es krim dan pancake, Mary Anne’s juga menyajikan steak, pasta, salad, Hainan chicken roast, Champagne duck breast, dan menu-menu menarik Asia serta Barat yang lain.
Akomodasi
Harga Premium Scoop Pertama: Rp 13.000,-
Harga Premium Scoop Kedua dan Seterusnya: Rp 11.000,-
Harga Reguler Scoop Pertama: Rp 11.000,-
Harga Reguler Scoop Kedua dan Seterusnya: Rp 9.000,-
Tips Kuliner
Menu yang sepertinya wajib dicoba yaitu si Three Musketeers, yang memadukan tiga scoop ice cream rasa cheese, skippy, dan nutella. Tekstur yang lembut dalam rasa keju, kacang, dan coklat menghadirkan sensasi dingin segar yang unik. Keunikan rasa ini semakin sempurna bila Dolaners memesan waffle bowl sebagai mangkuk saji. Tekstur crunchy dan rasa manis dari waffle bowl ini melengkapi perpaduan rasa Three Musketeers.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Mary Anne’s persisnya berada di belakang Universitas Atma Jaya, di sebelah Burjo Mendem Duren.
Kalau mencari rute tak berbelit-belit ke Mary Anne’s Mrican, Dolaners bisa mengawali rute dari Jalan Affandi. Masuk ke Jalan Mliwis sampai bertemu persimpangan dengan Jalan Mrican, belok kiri. Setelah melalui Cilacs UII di kanan jalan, Dolaners akan tiba di Mary Anne’s di kiri jalan. Selain di kawasan Mrican, Dolaners bisa menikmati es krim lezat ini di Mary Anne’s Artisan Ice Cream yang ada di Jalan Kebon Sari No. 2, Kelurahan Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Cabang Mary Anne’s di kawasan Kebon Sari ini tak jauh dari Tugu Jogja, kira-kira cuma berjarak 150 meter saja. Ada lagi cabang Mary Anne’s di Jalan Jend. Sudirman, tepatnya di sebelah Bank Mandiri.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link