Merapi Golf

1199 views

Salah satu golf di area Yogyakarta adalah Merapi golf, merapi golf yang berketinggian 800 meter ini menawarkan kesejukan dan sekaligus pemandangan yang luar biasa. Maka dari itu, Dolaners yang gemar bermain golf bisa saja menikmati permainan golf di Merapi Golf.

Merapi Golf

Photo by tourhandling.com

Golf merupakan salah satu permainan yang bisa disebut permainan kelas atas. Jenis permainan ini cukup diminati oleh para orang berkantong tebal, mengingat golf adalah permainan yang memerlukan lapangan luas dan juga tempat yang sangat eksklusif. Merapi golf sangat memesona karena dirancang khusus oleh Thomson, Woverride & Perret. Lapangan golf ini sangat unik dan juga sangat elegan. Rancangan desain lapangan Merapi Golf Club sangatlah unik karena berada di area gunung merapi yang sejuk dan juga udara yang berhawa sejuk.

Pada hari kerja atau senin-kamis, merapi golf akan memberikan harga yang lebih miring, jadi para Dolaners kalau ingin mencoba golf di merapi golf dengan harga cukup murah. Selain itu, dengan hari kerja, tentu tak seramai dengan hari hari biasa. Kalau weekend, harga yang diberikan pun juga akan berbeda. Maka dari itu, kita bisa mengambil hari yang sesuai dengan kelonggaran para Dolaners untuk bermain golf.

Merapi Golf Club sangat ekslusif juga karena area pegunungan Merapi berudara segar dan lanskap yang sangat indah. Bagi Dolaners, yang berada di area Jawa Tengah juga bisa ke merapi golf. Untuk itu, mencari pengalaman baru dengan bermain golf adalah hal yang seru. Maka dari itu, kita bisa ke Yogyakarta untuk menuju Merapi Golf Club.

Kalau kita ingin main golf tapi terhalang oleh biaya, kumpulkan niat dan juga usaha untuk mengumpulkan uang untuk biaya masuk golf. Seperti kita tahu bahwa ini salah satu olahraga yang sangat ekslusif dan sangat patut untuk dicoba. Maka dari itu, jangan putus semangat untuk mencoba golf dengan hasil menanbung atau bekerja demi menjajal permainan golf yang tentu sangat seru. Oleh sebab itu, tetap semangat para Dolaners mewujudkan mimpi main golf di Merapi Golf Club.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang berkunjung ke Merapi Golf ini tidak perlu khawatir akan kelaparan, hal ini karena di arena ini terdapat sebuah restorant yang menayajikan anek menu yang dapat menggoyang lidah Dolaners, yakni Merapi Golf Resto. Di sepanjang jalan menuju ke Merapi Golf ini, Dolaners juga bisa menemukan banyak tempat makan. Seperti Parsley Bakery & Restaurant, Ayam Goreng Lombok Ijo, XO Suki Resto, Baerenhein, Plaosan Garden Resto dan masih banyak lagi.
Akomodasi

Tarif bermain golf berlaku sebagai berikut:

Senin s/d Kamis : Rp.  632.500,- / Pax.
(Green Fee Rp.385.000,- + Caddy Fee Rp.55.000,- + Golf Cart Rp.137.500,-).

Jum’at : Rp. 962.500,- / Pax.
(Green Fee Rp.660.000,- + Caddy Fee Rp.55.000,- + Golf Cart Rp.137.500,-).

Sabtu / Hari Libur Nasional : Rp.1.292.500,- / Pax.
(Green Fee Rp.990.000,- + Caddy Fee Rp.55.000,- + Golf Cart Rp.137.500,-).

Minggu : Rp.1.182.500,- / Pax.
(Green Fee Rp.880.000,- + Caddy Fee Rp.55.000,- + Golf Cart Rp.137.500,-).

( Tarif tersebut diatas sudah termasuk pajak 10% )

Harga Sewa Golf Cart : Rp. 250.000,-

Harga Rental Club : Rp. 200.000,-

Harga Rental Shoes : Rp. 50.000,-

Harga Rental VIP Room : Rp. 2.500.000,-

Kegiatan
Berkunjung ke Merapi Golf ini, Dolaners bisa menikimati bermain golf di kaki bukit Gunung Merapi, sembari menikmati udara segar di ketinggian 800 meter di atas pemukaan laut. Panorama sempurna yang menghijau menjadikan pukulan demi pukulan stick golf Dolaners begitu berharga. Memiliki 18 holes, dirancang oleh golf course master: Thomson, Wolveridge dan Perret. Suasana alam bestari yang damai di Merapi Golf Club akan memberi Dolaners tantangan untuk menaklukkan lubang demi lubangnya. Tersedia beragam fasilitas, yakni club house, lobby, vip room, restaurant, pro shop.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses jalan menuju ke Merapi Golf ini sangat mudah dijangkau. Yakni hanya terletak 30 menit berkendara dari Kota Yogyakarta. Dolaners hanya perlu melewati rute menuju ke Gunung Merapi, karena memang letak Merapi Golf ini berada di kaki Gunung Merapi.
Transportasi untuk bisa mencapai Merapi Golf ini, Dolaners hanya dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan. Karena tidak ada bus atau angkutan umum yang menuju langsung ke tempat ini.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link