Mie Kudusan

785 views

Siapa suka jajan mie? Antara kudapan atau menu berat, yang jelas mie ini makanan yang enak. Apalagi kalau di Malang. Mie pangsit atau pangsit mie jelas jadi kuliner khas yang kudu dicoba. Tapi gak mau sembarangan nyoba, kan? Sayang dong, udah sampai Malang, eh... dapetnya mie yang begitu-begitu aja. Makanya, yuk ke Mie Kudusan. Mie pangsit di resto ini halal, lezat, dan Dolaners bisa pilih topping serta saus sesuai selera.

Mie Kudusan, Mie Kudusan Malang, Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners

photo via siancheling

Mie pangsit. Kudapan yang satu ini emang udah populer di Kota Malang sejak dulu kala. Bahkan bisa dibilang, popularitas mie pangsit bersaing ketat dengan bakso. Makanya, banyak tempat makan yang menyajikan mie pangsit, sama seperti banyaknya kedai bakso yang bisa dijumpai di Malang. Tapi begitu Dolaners ketemu sama mie pangsitnya Mie Kudusan, bisa-bisa Dolaners balik ke Malang cuma buat mampir ke restonya.

Berawal dari sebuah depot mie pangsit sederhana di Jalan Kudusan pada tahun 1970-an, kini Dolaners bisa menikmati semangkuk Mie Kudusan di resto yang nyaman. Tak hanya satu, tapi terdapat dua resto Mie Kudusan di Kota Malang. Kedua resto ini punya dekorasi khas Mandarin, dengan warna merah yang semarak hangat. Lokasi kedua resto Mie Kudusan ini terpisah lumayan jauh, jadi Dolaners bisa pilih resto terdekat tanpa perlu keliling kota menuju satu lokasi.

Meskipun sudah tak berada di Jalan Kudusan, mie ini tetap mengusung nama lokasi awalnya. Alhasil, Mie Kudusan sudah bertahan selama 30 tahun dengan nama yang sama dan tak dilupakan penggemar setianya. Memang citarasa Mie Kudusan yang khas sulit dicari tandingannya. Mie bikinan rumah ini kenyal sekaligus lembut, dan jelas halal.

MENU UNGGULAN

  Semua Menu     Petunjuk Arah


Kuliner
Kuliner khas Malang yang satu ini memang terkenal gurih nikmat. Beberapa menunya, seperti pangsit mie ayam szechuan, pangsit mie ayam lada hitam, pangsit mie swekiau, pangsit mie jamur, dan pangsit mie ayam, punya pelanggan setia yang sulit pindah ke lain hati. Ups, sulit pindah ke lain menu, dan resto, tentunya.
Akomodasi
Makanan:
Extra Saus Lada Hitam: Rp 4.545,-
Extra Topping Ayam: Rp 8.181,-
Bubur Polos: Rp 8.181,-
Extra Topping Ayam Jamur: Rp 9.090,-
Extra Topping Kisi Sapi: Rp 10.000,-
Extra Topping katsu: Rp 12.727,-
Bubur Ayam: Rp 13.636,-
Bakpao Tawar Salju: Rp 13.636,-
Pangsit Mie Ayam: Rp 18.181,-
Pangsit Mie Ayam Jamur: Rp 19.090,-
Pangsit Ayam Rebus: Rp 20.000,-
Nasi Ayam Katsu: Rp 20.000,-
Extra Topping Ayam Kanton: Rp 20.090,-
Pangsit Mie Ayam Katsu: Rp 22. 727,-
Nasi Ayam Kungfu: Rp 28.181,-
Pangsit Mie Ayam Kungfu: Rp 30.909,-
Paket Mie Ayam Komplit: Rp 31.818,-
Paket Mie Ayam Jamur Komplit: Rp 32.727,-

 

Minuman:
Air Mineral: Rp 6.364,-
Teh Botol: Rp 7. 273,-
Kopi: Rp 7. 273,-
Susu: Rp 8.182,-
Lemon tea: Rp 9.091,-
Milo: Rp 10.000,-
Jus Alpukat: Rp 16.634,-
3 Mix Jus: Rp 21.818,-

Tips Kuliner
Tak hanya mie pangsit, Mie Kudusan juga menyajikan bubur yang gurih. Dolaners bisa coba bubur ayam szechuan, bubur ayam jamur, atau bubur ayam original. Pas buat sarapan saat Kota Malang mendung dan dingin.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Lokasi resto Mie Kudusan mudah banget ditemukan karena berada di ruas jalan utama Kota Malang. Dolaners tinggal lurus mengikuti jalan yang sama, mulai dari arah Alun Alun Kota sampai menuju Surabaya, dan di tepi jalan inilah Mie Kudusan Berada. Tapi harus dari arah Malang ke Surabaya ya, Dolaners. Karena dari arah ini, Mie Kudusan berada di kiri jalan setelah Atria Hotel, jadi Dolaners tak perlu putar balik.
Resto Mie Kudusan ini berlokasi di Jalan Letjend S. Parman. Pelankan laju kendaraan setelah melewati Atria Hotel, karena Mie Kudusan ada 800 meter di depan. Kalau menggunakan angkutan umum, Dolaners bisa naik angkot jurusan AG, AT, ADL, AJG, atau GA. Selain di kawasan Blimbing Kota Malang, Dolaners bisa menikmati mie pangsit nikmat ini di kawasan Klojen, tepatnya di Jalan Bondowoso No.11, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link