Mie Setan

121 views

Coba tanyakan sama arek Malang, siapa yang belum kenal sama Mie Setan? Mie Setan emang hits banget di Kota Malang. Kalau udah kenal, rindunya sama citarasa Mie Setan ini? Berat! Makin berat rasanya saat meninggalkan Kota Malang. Eitts, ternyata sekarang enggak begitu lagi, Dolaners! Sudah ada Mie Setan di Yogyakarta. Yup! Mie Setan tak cuma ada satu di Yogyakarta, tapi udah empat! Wah... wah... nambah outlet lagi gak ya, kira-kira?

Mie Setan, Mie Setan Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via jogjafoodhunter

Mie Setan emang terkenalnya ada di Kota Malang, tapi mie endes ini sekarang udah bisa dinikmati di Yogyakarta sejak awal bulan ini. Hadir sebagai alternatif jajanan dengan citarasa pedas khas Malang di kota gudeg yang manis, tentunya Mie Setan menjadi godaan kuliner tersendiri.

Mie Setan hits dikalangan mahasiswa Kota Malang yang suka dengan citarasa dan harga yang ramah dengan kantong. Masih tetap setia dengan konsep makanan mahasiswa ini, Mie Setan merambah Yogyakarta yang memang menjadi gudangnya mahasiswa dan pelajar. Tak tanggung-tanggung, Yogyakarta punya lebih dari satu outlet Mie Setan yang khas Malang ini.

Salah satu outlet Mie Setan Yogyakarta berada di kawasan pusat kota. Tempat makan mie ini terbilang cukup sederhana, bahkan tak terlalu luas, tapi dengan warna orange dan merah yang entah bagaimana terasa langsung mengingatkan Dolaners pada pedesnya cabe. Karena bentuk outletnya memanjang ke belakang, Dolaners musti rela memastikan meja-meja di bagian dalam masih kosong saat outlet Mie Setan ini tampak ramai pelanggan dari luar. Tak sulit kok, melayangkan pandangan sekilas ke bagian dalam tempat makan ini karena meja kursinya yang berpotongan sederhana. Nyatanya, untuk ruangan yang terbatas, model furnitur yang sederhana begitu malah membuat suasana makan terasa lebih lapang.


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Dolaners bisa berpatokan pada ATM BRI Sagan atau Martabak Kumkum – Mie Setan berada di seberang keduanya. Atau, bisa juga Dolaners berpatokan pada Galeria Mall. Mie Setan ini berada di kawasan sebelah utaranya Galeria Mall.
Bila berawal dari Tugu Jogja, Dolaners ambil arah ke timur, lurus saja di Jalan Jend Sudirman. Setibanya di perempatan Galeria, belok kiri ke arah utara. Terus saja ikuti Jalan Prof Herman Yohanes ini, Mie Setan berada di kanan jalan. Ada pula outlet Mie Setan Thedemit di Jalan Glagahsari No.19-23, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo yang buka mulai jam 10 pagi hingga 11 malam. Selain di pusat Kota Yogyakarta, Mie Setan Noodle n Dim Sum juga ada di kawasan Kaliurang, tepatnya di Jalan Kaliurang No.km 6, Desa Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. Outlet Mie Setan Kaliurang ini buka dari jam 11 siang sampai 10 malam. Kalau outlet Mie Setan Noodle n Dim Sum Jakal di Jalan Kaliurang No.41, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman buka mulai jam 10 pagi hingga jam 11 malam.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link