Museum Angkut

1168 views

Berwisata memang merupakan suatu kegiatan yang sangat menarik, terutama bagi buah hati. Mengenalkan sejarah sembari berpetualang di area wisata akan membuat si kecil bertambah wawasan serta pengetahuannya. Aneka tontonan yang unik akan membuat buah hati lebih antusias dan memiliki daya imajinasi yang lebih.

Museum Angkut

Photo by intaninchan.wordpress.com

Selain tempat wisata pantai dan pegunungan, Malang menawarkan dolaners tempat antik nan unik bertajub sebuah museum. Museum ini diberi nama Museum Angkut. Merupakan tempat yang berisi aneka barang antik bersejarah. Museum pertama yang menggunakan konsep transportasi ini pertama kali di buka pada 9 Maret 2014. Memang terkesan masih baru, tetapi banyak pengunjung yang sangat antusias ketika singgah di Museum Angkut di Kota Wisata Batu ini. Dengan desain ruangan yang klasik dan di penuhi dengan aneka macam jenis kendaraan mulai dari kendaraan kuno hingga modern menjadikan Museum Angkut sebagai tempat yang paling di minati untuk wisata keluarga. Mata dolaners akan di manjakan dengan pemandangan aneka alat transportasi, yang berkembang dari waktu ke waktu. Tujuan Museum Angkut ini di bangun adalah sebagai bentuk apresiasi tentang pesatnya perkembangan jenis-jenis transportasi dari waktu ke waktu.

Tempat ini di bawah kepimilikan Jawa Timur Park Group, yang mana juga sebagai pemilik dari taman hiburan Jatim Park I dan II serta Batu Screet Zoo. Museum Angkut memiliki enam zona yang wajib dolaners kunjungi, yaitu: Zona Edukasi, Zona Sunda kelapa dan Batavia, Zona Jepang, Zona Uni Eropa, Zona Hollywood, Zona Gangster dan Broadway. Masing-masing zona tersebut memiliki karakteristik masing-masing, misalnya saja pada zona edukasi, merupakan sebuah area yang cocok untuk buah hati dolaners, disini si kecil akan di suguhi berbagai informasi tentang perkembangan transportasi dengan cara yang menarik, untuk zona Hollywood, menyediakan aneka ragam jenis kendaraan yang ada di film-film Hollywood seperti Scooby doo.

Tidak hanya ada museum untuk alat transportasi saja, terdapat pula Museum D’Topeng dan Pasar Apung yang berada di sekitar area Museum Angkut, tentu Dolaners wajib singgah disana. Semoga bermanfaat untuk dolaners di seluruh Indonesia.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses jalan menuju ke objek wisata Museum Angkut sangat mudah untuk dilalui baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika dari pusat kota Malang, Dolaners bisa sampai di kota wisata Batu dalam waktu sekitar 30 menit saja. Jika menggunakan kendaraan pribadi, maka bisa menggunakan salah satu dari 2 jalur alternatif yaitu melalui jalan Ahmad Yani lalu berbelok di Karang Lo atau lurus saja melalui Jalan Tlogomas. Namun jika datang dari luar kota dan turun dari kereta (di stasiun) maupun bus (di terminal Arjosari Malang) naiklah angkutan umum berkode AL, ADL, atau GL untuk menuju ke terminal Landungsari Malang. Setelah sampai di terminal Landungsari, perjalanan akan dilanjutkan menuju terminal Batu dengan naik bus jurusan Malang-Kediri atau Malang-Jombang, kemudian setelah itu Dolaners bisa langsung turun di seberang Museum Angkut. Waktu tempuh dari Malang ke Kota Batu sekitar 1 jam jika lancar tanpa banyak berhenti.
Untuk dapat sampai ke Museum Angkut, Dolaners tidak perlu khawatir karena selain kendaraan pribadi, kedaraan umum juga bisa menjangkau lokasi ini. Hanya perlu naik bus umum dengan jurusan Malang-Kediri atau Malang-Jombang, maka Dolaners akan diantar hingga di seberang Museum Angkut.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link