Ocean Ecopark Ancol

1241 views

Menikmati suasana asri ditengah hiruk pikuk Jakarta menjadi mudah dengan hadirnya Ocen Ecopark Ancol. Hijaunya pepohonan dan tempat yang sanagat bersih akan membuat paru paru dan mata Dolaners segar kembali.

Ocean Ecopark Ancol

Photo by kontraktoraluminiumkaca.blogspot.co.id

Ocean Ecopark Ancol adalah bagian dari Taman Impian Jaya Ancol. Berbeda dengan gambaran masyarakat saat ini yang sering mengaitkan Ancol dengan Dufan, konser musik atau pantainya, Ocean Ecopark Ancol adalah sebuah tempat hijau, asri, bersih serta rapi di tengah modernnya wahana permainan Dufan.

Kawasan hijau yang diluncurkan pada tahun 2010 ini dapat menjadi alternatif eco-learning dan eco-wisata sekaligus. Bagaimanan tidak, di tempat ini Dolaners bisa mengajak buah hati untuk belajar merawat tenak (feeding animal), belajar bercocok tanam (learning farm), belajar memanen telur unggas dan belajar membuat telur asin.

Sebagai kawasan Eco-Wisata, Ocean Ecopark Ancol menyediakan berbagai fasilitas menarik seperti tempat pertunjukkan berupa kastil ditengah danau atau yang sering disebut sebagai Fantastique Magic Fountain Show. Di Fantastique Magic ini, Dolaners dapat menyaksikan sebuah pagelaran cerita Buto Ijo dan Timun Emas yang dipentaskan dengan teknologi canggih sehingga Dolaners akan merasa bak berada di negeri dongeng.

Wahana lain yang berada dalam kawasan Ocean Ecopark Ancol adalah green mission paintball yang menawarkan petualangan terbuka lengkap dengan medan tempur serta Ancol Outbonic yang digadang gadang memiliki flying fox tepanjang di Indonesia (48 meter).

Fasilitas pendukung seperti perahu, Eco Trike dan Eco bike juga disediakan untuk mempermudah Dolaners mengeksplore Ocean Ecopark Ancol ini. Dengan berkeliling menggunakan fasilitas tersebut, Dolaners dapat mengunjungi spot wisata lain yang berada di kawasan ini, seperti pulau batu (pulau buatan sebagai habitat Burung Kasuari), Eco Island (pulau buatan sebagai habitat rusa tutul dan rusa bawean) dan melihat fantastique magic dari jarak dekat.

Jika Dolaners ingin berkeliling Ocean Ecopark Ancol dengan berjalan kaki Dolaners tak perlu khawartir, karena di tempat wisata ini telah disediakan jogging track yang bersih, nyaman dan dipayungi oleh pepohonan rindang.


AKTIFITAS

Kuliner
Untuk masalah makanan, Dolaners tidak perlu khawatir karena di kawasan Ocean EcoPark Ancol ini terdapat fasilitas foodcourt yang menyediakan aneka macam menu makanan. Mulai dari jajanan ringan, makanan berat, hingga aneka minuman. Di sekitar kawasan wisata ini juga terdapat banyak tempat makan. Seperti Bakmi GM Mangga Dua, Resto Bandar Djakarta Ancol, Resto Seaside Suki, Resto Pan & Barrel, Es Teler 77, Rumah Makan Raja Kepiting dan masih bnayk lagi.
Akomodasi
Nama Senin – Jumat Sabtu/Minggu/Libur
Fantastique Rp 50.000,- Rp 60.000,-
Outbondholic Flying Fox Extreme Rp 70.000,- Rp 80.000,-
Outbondholic All Sirkuit Rp 100.000,- Rp 120.000,-
Outbondholic Sirkuit Anak Rp 70.000,- Rp 80.000,-
Paintball Green Mission 40 Peluru Rp 100.000,- Rp 120.000,-
Paintball Shooting Target 40 Peluru Rp 50.000,- Rp 60.000,-
Paintball Sewa Lahan Tempur per Jam Rp 50.000,- Rp 50.000,-
Outbondholic + Paintball Green Mission 40 Peluru Rp 160.000,- Rp 180.000,-
Eco Bike per Jam Rp 25.000,- Rp 30.000,-
Eco Trike per 30 menit Rp 50.000,- Rp 60.000,-
Mobil listrik Rp 100.000,- Rp 100.000,-
Eco Fun Cruiser per Jam Rp 25.000,- Rp 30.000,-
Kano Rp 60.000,- Rp 75.000,-
Bumper Boat Rp 25.000,- Rp 30.000,-
Kegiatan
Di Ocean Ecopark Ancol ini Dolaners bisa menambah nilai-nilai edukasi (edutainment) dan petualangan (adventure) dengan pendekatan green lifestyle, sekaligus mengeksplorasi pengetahuan botani dan rekreasi luar ruang. Ocean Ecopark Ancol sendiri terbagi menjadi beberapa kawasan (zona) dengan fungsi dan fasilitas berbeda. Selain Eco Care, Eco Nature, dan Eco Art, Ancol Ecopark juga akan menghadirkan zona Eco Energy. Pada keseluruhan zona ini, Dolaners bisa menemukan dan mempelajari beragam jenis tanaman pesisir sesuai dengan kegunaannya bagi lingkungan hidup.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke Ocean Ecopark Ancol ini, yakni jika Dolaners berangkat dari Bekasi, maka harus menuju ke Kali Malang, kemudian bertemu By Pass ke utara (menyusuri bawah jalan layang), sampai Priok, ambil jalur ke kiri Martadinata, maka Dolaners akan sampai di kawasan wisata ini.
Untuk dapat sampai ke Ocean Ecopark Ancol ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang menggunakan transportasi umum, bisa naik Bus Transjakarta Koridor 1 dan Koridor 5, turun di Halte Ancol.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link