Ojo Dumeh Angkringan

606 views

Sebagai salah satu ciri khasnya, ada banyak angkringan di Yogyakarta. Tak jarang, supaya tampil beda, banyak angkringan yang punya nama unik. Nah, Dolaners udah ke angkringan mana, nih? Bagaimana dengan Ojo Dumeh? Ada banyak juga lho, angkringan yang bernama Ojo Dumeh. Dan untuk memberi ciri khas, angkringan yang satu ini sering diberi embel-embel WiFi dibelakang namanya, yaitu Ojo Dhumeh Angkringan Wifi. Unik, kan? Tapi masih banyak lagi lho, keunikan angkringan ini.

Ojo Dumeh Angkringan, Ojo Dumeh Angkringan Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via wonderfuljogja

Bila Dolaners perhatikan, ada beda pelafalan bunyi antara Ojo Dumeh dan Ojo Dhumeh. Tapi ya baiklah, apalah arti sebuah nama. Yang jelas, Ojo Dumeh Angkringan di kawasan Samas ini bisa jadi pilihan nongkrong sebentar saat Dolaners dalam perjalanan ke Pantai Parangtritis.

Tanpa perlu menambahkan kata Wifi dibelakang namanya, supaya bisa berbeda dari angkringan-angkringan Ojo Dumeh lain di Yogyakarta, angkringan di Samas ini sudah unik, sebenarnya. Bagaimana tidak, lokasinya saja menempati sebuah rumah kuno yang unik, yang sudah sulit ditemui saat ini. Daun pintu dan jendela yang terbuat dari kayu dengan gaya khas puluhan tahun silam, berpadu cantik dengan langit-langit terbuka khas gaya rumah pedesaan. Sebaliknya, dinding-dindingnya tampak instagenik dengan berbagai ornamen, pada bagian lain penuh dengan lukisan bertema modern perkotaan, sedangkan di sisi lain berupa dinding batu bata ekspos. Rasa-rasanya, artistik adalah kata yang tepat untuk menggambarkan karya yang terpampang di seluruh dinding Ojo Dumeh Angkringan. Kesan artistik masih terasa sampai halaman, di mana Dolaners bisa bernaung di gazebo-gazebo bambu dalam berbagai model. Diselingi oleh tanaman-tanaman hias halaman, gazebo ini menambah kesan asri suasana pedesaan Yogyakarta.

Nah, sulit dicari angkringan dengan konsep unik seperti ini, bukan? Tapi mau bagaimana lagi. Sepertinya, generasi millennial ini tak bisa hidup tanpa WiFi, ya. Lagipula, siapa sih, yang nolak fasilitas satu ini saat lagi asyik nongkrong ditemani cemilan dan wedang favorit?


AKTIVITAS

Kuliner
Ojo Dumeh Angkringan menyediakan menu-menu berat yang mengenyangkan, tak lupa ada pula jajanan ringan yang cocok dikudap bersama minuman favorit. Tentunya, banyak pilihan varian kopi di Ojo Dumeh Angkringan, wedang yang pas buat menemani nongkrong.
Akomodasi
Makanan:
Sego Kucing: Rp 4.000,-
Natcos: Rp 5.000,-
Sante Goreng/ Rebus: Rp 5.000,-
Sego Macan: Rp 6.000,-
Pisang Bakar Keju: Rp 7.000,-
Roti Bakar Keju: Rp 7.000,-
Intel Goreng/ Rebus: Rp 7.000,-
French Fries Ori: Rp 8.000,-
Roti Prawan Manja: Rp 8.000,-
Inju Goreng/ Rebus: Rp 8.000,-
French Fries Keju: Rp 9.000,-
Roti Patah Hati: Rp 9.000,-
Nasi Goreng Original: Rp 9.000,-
Nasi Goreng Sosis: Rp 10.000,-
Roti Cinta Kita: Rp 10.000,-
Sosis Spesial: Rp 10.000,-
Intersos Goreng/ Rebus: Rp 12.000,-

 

Minuman:
Kopi Hitam: Rp 4.000,-
Good Day Merah: Rp 4.000,-
Good Day Cappuccino: Rp 5.000,-
Susu Murni: Rp 6.000,-
Squash Mangga: Rp 8.000,-
Double Milo: Rp 8.000,-
Squash Lemon: Rp 9.000,-
Kopi Coklat: Rp 9.000,-
Cappuccino: Rp 10.000,-
Coccoccino: Rp 10.000,-
Orange Blend: Rp 10.000,-
Coffee Blend Oei: Rp 11.000,-
Rainbow: Ep 11.000,-
Coffee Blend Orange: Rp 12.000,-
Kopi Toraja: Rp 12.000,-
Hot Coklat: Rp 12.000,-
Milkshake Vanilla: Rp 13.000,-
Coffee Blend Mix: Rp 13.000,-
Coklat Es: Rp 14.000,-
Coklat Ode: Rp 15.000,-

Tips Kuliner
Ojo Dumeh Angkringan menyediakan sisha dalam berbagai varian rasa. Apa Dolaners mengkonsumsi sisha?
Tips BerwisataAkses Transportasi
Ojo Dumeh Angkringan bisa jadi pilihan nongkrong asik saat Dolaners dalam perjalanan ke pantai-pantai di wilayah selatan Yogyakarta, misalnya Pantai Parangtritis, Pantai Goa Cemara, dan tentunya Pantai Samas.
Sebaiknya siap dengan kendaraan pribadi untuk menuju Ojo Dumeh Angkringan karena jaraknya tak begitu jauh dari Pantai Samas, jadi Dolaners bisa langsung ke pantai. Dolaners bisa mengikuti rute menuju Pantai Samas, jadi lurus saja setelah melewati SMA Negeri 1 Bantul, sampai berada di Jalan Samas. Lurus terus ke arah selatan mengikuti ruas jalan ini, sampai terlihat Puskesmas Bambanglipuro di kiri jalan. Pada sisi jalan yang sama, Dolaners akan melalui banyak kedai makanan setelah puskesmas ini, serta melewati Jalan Pilihan di sisi kanan jalan. Setelah melewati Jalan Pilihan, Dolaners belok kiri, masuk terus hingga terlihat Ojo Dumeh Angkringan di kiri jalan.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link