Pantai Akkarena

3243 views

Pantai indah berpasir hitam yang terlihat seragam dari jembatan kayu di tepi Pantai Akkarena menjadi pesona tersendiri dalam menikmati momen bersama pasangan maupun keluarga ketika senja datang.

Pantai Akkarena

Photo by kintakun-collection.co.id

Siapa bilang Makassar hanya punya sebuah pantai bernama Losari saja? Tentu saja hal tersebut salah besar. Selain Pantai Losari, kota Makassar juga masih mempunyai banyak pantai lainnya. Salah satunya adalah Pantai Akkarena. Berada dekat dengan jantung kota Makassar, akses menuju pantai Akkarena ini sangat mudah untuk Dolaners temukan. Karena berada di kawasan Tanjung Bunga yang berada tepat di seberang GTC Mall dan hanya berjarak sekitar 10 menit dari pusat kota, Dolaners hanya perlu menyusuri Jl. H. M. Patompo untuk bisa menemukan Pantai Akkarena ini.

Pantai ini bisa dilibalang adalah pantai yang unik, hal ini karena pasir pantainya yang berwarna hitam mempesona. Beragam kegiatan bisa Dolaners lakukan disini seperti bermain, berolah raga atau hanya sekedar santai menikmati pemandangan. Ragam aktifitas olah raga air juga bisa Dolaners lakukan, seperti bermain banana boat, jet sky, sampai dengan permainan yang memacu adrenalin yaitu ATV disamping menikmati angin sepoi-sepoi serta keindahan pantai Akkarena. Pantai Akkareana juga dilengkapi dengan berbagai arena bermain untuk anak-anak seperti jungkat-jungkit, ayunan maupun papan luncur. Taman ini di sebut Akkarena Tanjung Bunga,yang dibangun di area seluas 12 hektar dan biasa buka pada pukul 7 pagi sampai 12 malam. Taman ini berada tepat di pesisir pantai dan menyediakan berbagai macam aneka kudapan baik yang bergaya internasional maupun tradisional Makassar. Tidak hanya itu, taman ini juga dilengkapi juga dengan sound system, layar LCD dan hiburan live musik. Pantai Akkarena merupakan tempat wisata yang lengkap, nyaman dan aman. Jadi tunggu apalagi, buruan berlibur ke Akkarena Beach yuk!


AKTIFITAS

Kuliner
Untuk urusan makan, Dolaners tidak perlu khawatir. Karena di kawasan Pantai Akkarena ini selain menjajakan berbagai macam hidangan laut, banyak tempat makan yang menjajakan berbagai macam makanan khas Makassar, yang paling terkenal adalah pisang epe. Pisang epe adalah pisang yang dibakar, kemudian dipipihkan dan diberi air gula merah. Bahkan dikawasan pantai ini juga terdapat restoran romantis yang bisa Dolaners kunjungi bersama pasangan.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 10.000,- (Dewasa) & Rp. 5.000,- (Anak anak)
Biaya Parkir Kendaraan Roda 2 : Rp. 2.000,-
Biaya Parkir Kendaraan Roda 4 : Rp. 4.000,-
Kegiatan
Pantai Akkarena merupakan pantai berpasir hitam yang mempesona, menjadikan pantai ini sebagai pilihan yang tepat untuk rekreasi bersama keluarga. Pantai Akkarena menawarkan berbagai sarana untuk bersantai, bermain serta berolahraga bagi seluruh keluarga. Disini Dolaners dapat menikmati berbagai aktifitas olahraga air maupun aneka permainan seperti banana boat, jet sky, sampai dengan permainan yang memacu adrenalin yaitu ATV disamping menikmati angin sepoi-sepoi serta keindahan pantai Akkarena. Pantai Akkarena tidak hanya menawarkan keindahan pantai, namun Pantai Akkarena juga menawarkan berbagai fasilitas, antara lain sarana bermain, restoran serta taman. Taman ini di sebut Akkarena Tanjung Bunga,yang dibangun di area seluas 12 hektar dan biasa buka pada pukul 07.00 sampai 12 malam. Di taman ini menyajikan aneka makanan dan minuman lokal maupun internasional, Akkarena Tanjung Bunga dilengkapi dengan hiburan live musik.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju pantai Akkarena ini sangat mudah untuk Dolaners temukan. Karena berada di kawasan Tanjung Bunga yang berada tepat di seberang GTC Mall dan hanya berjarak sekitar 10 menit dari pusat kota, Dolaners hanya perlu menyusuri Jl. H. M. Patompo untuk bisa menemukan Pantai Akkarena ini.
Untuk dapat sampai ke Pantai Akkarena ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa menggunakan taxi, ojek atau bahkan bus dengan tujuan Mall GTC.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link