Bali

Pantai Balangan

1359 views

Surga di selatan Bali, begitulah wisatawan menyebutnya. Dipenuhi oleh pohon kelapa yang berjejer rapi di pesisirnya yang mempunyai pasir pantai yang putih bersih, begitulah sekilas wajah Pantai Balangan ini. Debur ombaknya yang keras menghempas batu karang di bawah birunya langit Bali bisa dolaners nikmati dengan mendatangi Pantai Balangan ini.

Pantai Balangan bali

Photo via Aditya Pratama

Pantai Balangan merupakan sebuah lokasi wisata yang sangat strategis dengan letak dekat dengan Pura Luhur Uluwatu dan Garuda Wisnu Kencana. Balangan beach juga sangat dekat dengan Pantai Dreamland. Pantai Balangan Bali sangat terkenal dengan hamparan pasir berwarna putih yang berpadu dengan debur ombak serta langitnya yang berwarna biru. Begitulah, pantai ini sangat sering dikunjungi oleh dolaners karena kecantikannya yang memikat hati. Belum lagi jejeran pohon kelapa yang tumbuh rapi di bagian bibir pantainya yang mengundang datangnya angin sepoi-sepoi.

Pantai Balangan Badung biasanya dikunjungi oleh turis asing untuk berjemur dan juga berselancar. Selain panasnya yang terik dengan langitnya yang hijau, ombaknya juga sangat cocok untuk berselancar, baik bagi pemula ataupun bagi yang sudh profesional. Sebagian besar garis pantai ini menghadap ke utara sehingga dolaners bisa menyaksikan aktivitas Bandara Ngurah Rai dari kejauhan. Selain itu, di Balangan Beach juga terdapat beberapa tebing karang yang biasa dijadikan doleners sebagai tempat untuk memandangi deburan ombak.

Meskipun Pantai Balangan letaknya agak tersembunyi, namun fasilitas dan akomodasi yang ada disini cukup banyak. Disini banyak cafe dan juga penginapan yang lokasinya berada di sekitar pantai. Dolaners bisa menginap di dekat pantai jika mau. Pantai Balangan juga sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan sesi foto prewedding karena viewnya sangat eksotis dan unik untuk dijadikan sebagai background. Banyak fotografer baik lokal maupun asing yang datang ke pantai ini hanya sekedar untuk hunting foto.


AKTIFITAS

Kuliner
Seperti pantai-pantai yang banyak ditumbuhi pohon kelapa lainnya, banyak cafe yang menyediakan menu es kelapa muda di sekitar tempat ini. Tentunya dolaners juga bisa menemukan berbagai seafood lainnya di sekitar pantai.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 5.000,-/orang
Penginapan : Rp. 300.000,- sampai dengan 1.000.000,-/malam
Biaya Parkir Motor : Rp. 2.000,-
Biaya Parkir Mobil : Rp. 5.000,-
Kegiatan
Di Pantai Balangan, Dolaners bisa untuk berjemur, berenang, berselancar, hunting foto, dan juga sekedar bersantai.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Datanglah pada saat cuaca cerah agar mendapatkan pemandangan lukisan alam yang sempurna di Pantai Balangan Badung, Bali. Selain itu, janganlah mengotori pantai dengan sampah jika dolaners mengunjunginya. Jika dolaners ingin berenang, maka janganlah terlalu ke tengah karena akan membahayakan nyawa dolaners.
Letak lokasi Pantai Balangan berada di atas Bukit Ungasan. Aksesnya memang cukup ekstrim karena jalan yang harus dolaners lalui berupa banyak tikungan dengan tanjakan dan turunan yang bisa dibilang cukup tajam. Jika dolaners mulai berkendara dari arah Kuta, maka dolaners hanya perlu menghabiskan waktu selama sekitar 30-45 menit untuk bisa sampai ke Pantai Balangan Bali. Dari Kuta, dolaners harus berkendara menuju arah Jimbaran – Garuda Wisnu Kencana. Kemudian tinggal terus saja. Setelah dolaners berkendara kurang lebih sejauh 2 km, maka dolaners akan bertemu perempatan jalan. Setelah bertemu perempatan jalan tersebut, maka dolaners harus belok kanan untuk bisa menuju Pantai Balangan. Jalannya sudah bagus dan mulus, hanya saja lebar jalan tidak terlalu besar. Cukup sempit dan juga berkelok-kelok, jadi berkendaralah dengan santai dan tetap berhati-hati hingga dolaners sampai di tujuan.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link