Pantai Banyu Anjlok

5542 views

Wisata di daerah pantai memang sangat seru, selain untuk merefresh pikiran agar kembali segar, suasananya yang tenang disertai dengan semilir angin segar membuat segala beban dan penat yang selama ini terkumpul seolah menjadi sirna.

Pantai Banyu Anjlok

Photo by ayukurniapuspasari.blogspot.co.id

Malang merupakan kota pariwisata yang menyuguhkan banyak keindahan alam, terdapat kawasan wisata seperti pantai, dan pegunungan. Salah satunya adalah pantai yang diberi nama Pantai Banyu Anjlok. Nama dari pantai ini di ambil dari bahasa Jawa, Banyu artinya air dan Anjlok yang berarti jatuh. Pantai ini membentang luas menghadap ke samudra. Memiliki air yang jernih, dan pasir putih yang lembut. Si kecil akan merasa senang berkunjung ke pantai ini. Karena akan di suguhi oleh atraksi yang menarik dari air terjun yang juga terdapat di kawasan pantai, air terjun tersebut menghadap ke lautan. Air terjun bebas lepas melenggang ke bawah, kemudian menyiram air laut yang berada di bawahnya. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 3 meter, terdapat bebatuan di sekitar air terjun, sehingga Dolaners yang bisa memanjat tentu bisa mencoba naik ke atas. Pantai Banyu Anjlok tidak hanya menawarkan wisata pantai dan air terjun saja, melainkan terdapat pula Goa yang di beri nama Goa Sarang Wallet. Untuk masuk kesana diperlukan sebuah senter, karena goa tersebut gelap dan tidak ada penerangan.

Malang terkenal memiliki udara yang sejuk khas pegunungan. Sehingga ketika berada di Pantai Banyu Anjlok pun juga akan merasakan hal yang sama. Hamparan pantai nan luas, serta suasana yang kondusif akan membuat dolaners betah. Karena airnya yang bersih, menarik para pengunjung untuk berenang atau melakukan snorkeling. Jadi, untuk dolaners yang berada di daerah sekitar Malang, atau yang berdomisili disana tidak perlu jauh-jauh melakukan trip. Jika di daerah sendiri saja sudah menyediakan tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi. Selain kebersihan air, lingkungan Pantai Banyu Anjlok juga selalu dijaga kebersihannya, sehingga Dolaners yang berkunjung tidak akan terganggu dengan sampah yang berserakan.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berlibur ke wisata alam Pantai Banyu Anjlok tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di kawasan wisata ini terdapat banyak pedagang yang menjual beragam panganan. Mulai dari yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Soal harga, Dolaners tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk Pantai Banyu Anjlok : Rp. 5.000,-
Biaya Parkir Kendaraan : Rp. 5.000,-
Biaya Ojek : Rp. 25.000,- (ojek dari Pantai Lenggoksono menuju Pantai Banyu Anjlok)
Biaya Perahu : Rp. 50.000,- per perahu (Pantai Banyu Anjlok – Pantai Bolu Bolu – Pantai Teluk Kletakan)
Kegiatan
Di wisata alam Pantai Banyu Anjlok ini Dolaners bisa berenang di pinggiran pantai yang airnya jernih, atau hanya sekedar berjemur menikmati hangatnya sinar matahari sembari ditemani dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Dolaners juga bisa memajat ke atas tebih air terjun yang langsung menghadap ke bibir pantai. Bagi Dolaners yang hoby fotografer, Pantai Banyu Anjlok sangat cocok untuk memuaskan hasrat dalam berburu gambar. Di sini terdapat banyak spo spot menarik dan mengagumkan untuk di abadikan.
Tips BerwisataAkses Transportasi

Untuk bisa sampai ke Pantai Banyu Anjlok Malang, Dolaners harus pergi kearah selatan dari Malang menuju kota Dampit. Setelah samapi di kota Dampit, ambil arah ke Lumajang, setelah itu akan bertemu dengan Pertigaan Tirtoyudo.Lalu, dipertigaan tersebut ambil arah kanan yang mana menuju Pantai Si Pelot dan Pujiharjo. Ikuti terus jalan utama tersebut sampai bertemu dengan pertigaan lagi yang memiliki papan petunjuk Pantai Lenggoksono dan Pantai Wediawu. Ambil arah yang menuju Pantai Lenggoksono dan berjalan terus hingga sampai di pos loket wisata. Disini Dolaners bisa bertanya akses darat yang menuju Pantai Banyu Anjlok Malang.

Dari Pantai Lenggoksono ini  bisa menggunakan jasa ojek untuk sampai ke Pantai Banyu Anjlok, hal ini dikarenakan jalanan nya yang sempit dan tidak memungkinkan untuk menggunakan kendaraan roda empat. Atau pilihan kedua, Dolaners bisa berjalan kaki menuju Pantai Banyu Anjlok dengan durasi perjalanan kurang lebih 1 jam. Dalam perjalanan diharapkan terus berhati hati karena di sisi kiri terdapat jurang. Namun jangan panik, lokasi ini tetap aman.

Perlu diketahui hingga saat ini belum tersedia angkutan umum yang bisa mengantarkan Anda sampai ke Pantai Banyu Anjlok Malang ini. Sehingga jika ingin berlibur ke pantai yang berada di malang selatan ini, diharuskan menggunakan kendaraan pribadi. Pantai Banyu Anjlok dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi roda dua saja. Namun jika menggunakan kendaraan roda empat, Dolaners harus memarkirnya di Pantai Lenggoksono.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link