Pantai Cipta

1359 views

Suguhan pemandangan ini akan membuat para penikmat pantai terkesima dan juga akan terbuai dengan pantai Cipta. Bagi dolaners yang gemar dengan selfie, bisa juga membawa kamera dan berfoto ria disini. Ilalang akan membuat foto akan semakinn Nampak cantik dan lucu.

Pantai Cipta

Photo by yogyakarta.panduanwisata.id

Semarang memang sebuah kota yang tak akan habis untuk dieksplor keindahannya. Selain karena banyaknya wisata mulai dari wisata sejarah, wisata edukasi, wisata alam, Semarang memiliki banyak lagi keunikan. Kota yang menjadi pusat ibukota Jawa Tengah ini memang terkenal dengan industri dan juga pusat perekonomiannya. Tak heran kalau banyak perantau yang datang ke Semarang juga untuk mengadu nasib. Salah satu dari wisata Semarang yang kurang terdengar di telinga adalah Pantai Cipta. Pantai Cipta adalah sebuah pantai yang sangat unik berlokasi di belakang terminal peti kemas Semarang. Selain aksesnya mudah Pantai Cipta juga memiliki keunikan yang berbeda dari yang lainnya.

Pantai Cipta Semarang memiliki batas dengan daratan yang dipenuhi ilalang. Jarang sekali bukan? Sebuah pantai pada umumnya dihiasi oleh pohon kelapa atau mangrove, namun di sini Dolaners akan menemukan pantai dengan padang ilalang yang amat banyak. Walaupun tak setenar pantai di Guning Kidul atau di Pacitan, pantai Cipta tetap memiliki keunikan tersendiri. Pantai Cipta sama seperti pantai lain, daya pikat sebuah pantai adalah dengan menyaksikan matahari tenggelam. Sunset akan terlihat sangat manis saat sore hari yang cerah. Dolaners bisa bersama teman teman bermain di pantai dengan sesuka hati menikmati wisata alam yang satu ini. Pantai dengan panorama unik yang jarang bisa ditemui di kawasan lain.

Dolaners kalau ke Semarang jangan leatin Pantai Cipta ya. Selain pemandangan yang unik di sana Dolaners bisa selfie yang kekinian. Pokoknya dijamin seru dan tidak akan terlupakan. Terpennting adalah Dolaners bersikap bijak pada alam. Jangan sampai membuang sampah dengan semabarangan. Walaupun Dolaners tak menemukan bak sampah bisa dipungut dibuang di tempat sampah lain. Tetap semangat dalam dalam memilih tempat wisata lainnya di Semarang.


AKTIFITAS

Kuliner
Di sekitar kawasanPantai Cipta Semarang ini terdapat banyak warung makan yang menjajakan aneka menu kuliner yang menggiurkan. Jika Dolaners ingin mencicipi menu kuliner seafood, Dolaners dapat pergi ke sejumlah warung makan dan restoran yang ada di pinggir pantai. Di luar kawasan Pantai Cipta Semarang ini juga masih terdapat banyak tempat kuliner yang tak kalah patut untuk dicoba, salah satu rumah makan yang selalu ramai setiap harinya adalah Rumah Makan Bu Parti. Untuk Soal harga, Dolaners tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan terbilang terjangkau.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
Biaya Parkir Motor : Rp. 2.000,-
Biaya Parkir Mobil : Rp. 5.000,-
Kegiatan
Di Pantai Cipta Semarang ini Dolaners akan disuguhi pemandangan indah khas pantai lengkap dengan rumput ilalang yang tumbuh liar dan menjulang tinggi di pinggir pantai. Bagi Dolaners yang memiliki hoby fotografi, tempat ini sangat wajib untuk dikunjungi. Berfoto di semak ilalang inilah yang menjadikan Pantai Cipta berbeda dengan beberapa pantai lain di Semarang. Mau selfie saat siang, sore atau di kala senja tiba, semuanya menghasilkan gambar yang oke punya. Tak hanya asyik digunakan sebagai tempat refresing dan selfie di Semarang, tapi duduk santai sembari menikmati sunset di tepian pantai juga dapat menjadi salah satu alternatif menyenangkan kala senja mulai tiba.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke Pantai Cipta Semarang juga terbilang cukup mudah. Dari arah Bundaran Kalibanteng, ambil saja arah lurus hingga mencapai lampu merah ketiga. Setelah itu setirlah kendaraan Dolaners dengan kecepatan kumbang alias pelan-pelan saja hingga menemukan terminal peti kemas. Jika telah berhasil menemukan tumpukan peti kemas tersebut, berarti Dolaners tak perlu bingung lagi karena pantai cantik yang Dolaners cari ada di belakang terminal peti kemas.
Untuk dapat sampai ke Pantai Cipta ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, Dolaners cukup naik angkutan umum yang menuju atau melewati di sekitar kawasan terminal peti kemas, dari sini Dolaners turun dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Hal ini karena memang letak Pantai Cipta tepat berada di belakang terminal peti kemas Semarang.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link