Pantai Karnaval Ancol

1079 views

Dolaners sudah ke Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol? Sudah coba wahana apa saja di destinasi wisata yang ada di Ancol ini? Banyak banget kan, pilihan main Dolaners di sini. Tapi tahukah Dolaners musti ke mana kalau menginginkan pemandangan pantai saja, untuk berenang atau bermain perahu? Atau untuk ikut menyemarakkan acara-acara penuh orang, seperti konser? Masih di Ancol, dan Dolaners bisa menuju ke Pantai Karnaval.

Pantai Karnaval Ancol, Pantai Karnaval Ancol Jakarta, Jakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via Reza Pahlevi

Pantai Karnaval masih menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya di bagian timur. Tentu Dolaners tahu kalau destinasi wisata ini punya banyak banget tawaran wahana dan spot menarik. Nah, salah satunya ya Pantai Karnaval. Malah sebenarnya, pantai ini sudah menjadi destinasi wisata sejak 30 tahun lalu.

Nama Karnaval yang disematkan pada pantai di kawasan Ancol ini bukan tanpa alasan. Sebagaimana umumnya karnaval yang seringkali melibatkan massa dalam jumlah besar, pantai ini memiliki area panggung untuk konser yang sanggup menampung hingga 6 ribu penonton. Bahkan panggung di Pantai Karnaval ini dibangun permanen loh, Dolaners. Dan tak hanya panggung permanen, tapi juga ada sebuah stadium, concert hall, dan venue building dengan dua lantai yang dilengkapi bangku penonton putar. Yang cukup terkenal adalah panggung indoor MEIS (Mata Elang International Stadium), atau disebut juga dengan Dome Carnaval Beach Ancol atau Stadium Ancol, atau Dome Ancol. Kapasitasnya sama banyaknya dengan nama alternatif yang dimilikinya.

Kalau Dolaners penasaran seperti apa favoritnya Pantai Karnaval, cobalah datang saat musim libur sekolah. Banyak banget pengunjung pantai ini, bahkan saat terik matahari sedang panas-panasnya. Memang dibanding wahana-wahana Ancol yang lain, Pantai Karnaval tidak mengenakan biaya tambahan, seberapa lamapun waktu yang Dolaners habiskan di sini. Apalagi pantai ini dibuka 24 jam, jadi pasti menjadi pilihan wisata yang menarik bagi banyak orang, terutama orang tua dan keluarga besar. Bahkan saat libur hari raya sekalipun, pantai ini tetap buka.

Yang perlu Dolaners perhatikan saat ke Pantai Karnaval adalah seberapa padatnya pengunjung. Tak hanya di area pantainya, tapi juga di area penonton di depan panggung-panggung konser Pantai Karnaval. Saking banyaknya pengunjung, Dolaners bisa tergencet sampai cedera atau kekurangan oksigen sampai pingsan meskipun dalam situasi outdoor.


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Mumpung di kawasan Ancol, sekalian Dolaners bisa mampir ke Gelanggang Samudra, Atlantis Water Adventure, atau Dunia Fantasi. Kalau Dolaners masih tetap memilih pantai dan berada di kawasan Ancol, cobalah Pantai Festival. Berlawanan dengan Pantai Karnaval, Pantai Festival berada di bagian barat Taman Impian Jaya Ancol.
Kalau menggunakan kendaraan pribadi, Dolaners cuma perlu mengambil arah ke Jalan Tol Pelabuhan. Kemudian, keluar tol di Ancol/ Kemayoran yang mengarah ke pintu masuk Taman Impian Jaya Ancol bagian timur. Dari pintu masuk inilah Dolaners akan langsung sampai di Pantai Karnaval.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link