Pantai Kuncaran

2214 views

Pasir putih yang sesekali disapu oleh bersihnya buih ombak, birunya lautan sejauh mata memandang dan terik cahaya matahari penghangat tubuh telah cukup berhasil membuat jiwa kembali tenang.

Pantai Kuncaran Malang

Photo via Rio Wija

Kabupaten Malang memiliki deretan pantai selatan yang cukup banyak dan tak diragukan lagi kecantikannya. Dari puluhan pantai yang ada, Pantai Kuncaran merupakan salah satu destinasi baru yang wajib masuk dalam daftar liburan Dolaners, nih. Berjarak sekitar 55 kilometer dari Stasiun Kota Malang, perjalanan dengan kendaraan pribadi bisa ditempuh dalam selang waktu dua jam.

Pantai Kuncaran Malang yang mulai ramai diperbincangkan sejak awal tahun 2017 ini berada berdekatan dengan Pantai Ngudel. Sehingga untuk pintu masuk dan parkir kendaraan sementara ini melalui Ngudel. Meskipun begitu, jumlah pengunjung Pantai Kuncaran semakin ramai. Dolaners bisa merasakan sensasi yang berbeda di Pantai Kuncaran, selain sebagai objek fotografi yang keren disini juga terkadang dimanfaatkan pengunjung untuk memancing. Jadi siapkan juga perlengkapan pancing Dolaners ya agar saat kembali ke rumah tidak hanya rasa puas namun juga bisa memberikan buah tangan untuk orang tersayang.


AKTIFITAS

Kuliner
Fasilitas yang tersedia di Pantai Kuncaran Malang masih minim, sehingga bagi Dolaners disarankan untuk membawa perbekalan secukupnya ataupun bisa membawa peralatan memasak dan langsung menyantap hasil pancingan.
Akomodasi
Tiket Masuk Rp 7.000,-
Parkir Rp 5.000,-
Kegiatan
Hamparan pasir putih Pantai Kuncaran yang luas bisa Dolaners manfaatkan untuk bermain pasir, sepakbola pantai maupun fotografi dengan latar lautan samudera. Memancing menjadi alternatif lain bagi Dolaners yang memiliki hobi murah meriah tersebut.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Dolaners yang akan menuju Pantai Kuncaran bisa melewati Jalur Lintas Selatan dengan rute yang dilalui yaitu Malang, Gondanglegi, Balekambang, Nganteb dan tiba di Sindurejo. Perhatikan prediksi cuaca saat akan berkunjung ke Pantai Kuncaran, dikarenakan merupakan bagian dari Pantai Selatan yang terkenal dengan ombak besarnya.
Disarankan Dolaners menggunakan kendaraan roda dua dikarenakan beberapa jalanan yang menyempit dan hamparan keindahan sepanjang perjalanan akan semakin mudah untuk dinikmati.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link