Pantai Malalayang

1980 views

Pantai Malalayang dengan sejuta pesonanya begitu memukau setiap mata yang memandangnya. Tidak hanya alam atas laut, kombinasi yang pas taman laut yang masih alami dan lestari, biota laut yang indah, ikan berbagai spesies dan berbagai molusca yang turut meramaikan kemolekan alam bawah laut Malalayang.

Pantai Malalayang

Photo by ardiyanta.com

Pantai Malalayang merupakan salah satu destinasi wisata Manado yang wajib dikunjungi ketika berwisata di Sulawesi Utara. Karena ada banyak hal yang bisa Dolaners nikmati berbagai panorama pantai yang memikat seperti: taman laut yang luar biasa indah dengan berbagai spesies ikan yang lucu,bahkan langka di perairan Sulawesi, ikan berwarna-warni dan berenang dengan gemulai kesana-kemari diantara berbagai jenis koral yang beraneka warna.

Para Dolaners baik dari maupun luar Manado umumnya menjadikan Pantai Malalayang sebagai destinasi wisata ketika weekend tiba karena selain mudah dijangkau, dekat dan tiket masuknya sangat terjangkau. Karena jika dari jantung kota Manado pantai ini hanya berlokasi 4 km dengan waktu tempuh 10 menit saja dengan memanfaatkan angkutan umum. Sehingga Dolaners tidak membutuhkan waktu yang lama untuk segera memikmati Malalayang yang begitu indah memukau.

Ketika Dolaners tiba di Pantai Malalayang Dolaners akan melihat panorama pantai yang penuh dengan batu berwarna hitam dan keras layaknya batu yang terdapat di sungai yang tersebar diseluruh area pantai. Selain itu tempat ini juga sangat cocok untuk bersantai karena ombaknya sangat tenang dan panoramanya juga begitu indah memikat. Dolaners akan merasakan senasi berwisata menikmati keindahan Pantai Malalayang ditemani semilir angin dan deburan ombak yang ramah.

Apabila di pantai lain para Dolaners yang menginginkan wahana diving harus merogoh kocek cukup dalam karena harus menyewa kapal plus peralatan diving maka tidak untuk di Malalayang. Dolaners cukup menyewa peralatan diving yang telah tersedia lalu menuruni pantai dan tibalah di lokasi taman laut alias spot dive. Banyak para Dolaners yang mengaku puas sekali dengan panorama bawah laut Pantai Malalayang yang masih alami dan begitu melimpah dan bervariasi baik dari flora maupun fauna dengan kombinasi pemadangan yang begitu lengkap.


AKTIFITAS

Kuliner
Untuk urusan makan, Dolaners tidak perlu khawatir. Karena di sepanjang Pantai Malalayang ini selain menjajakan berbagai macam hidangan laut banyak warung yang menjajakan berbagai macam makanan khas Manado, yang paling terkenal adalah pisang goreng khas Manado.
Kegiatan
Dolaners dapat menyaksikan pemandangan yang menakjubkan yang dapat dilihat dari pantai ini, Dolaners dapat melihat Pulau Manado Tua dan juga Pulau Bunaken. Di sore hari pemandangan sunset juga sangat bagus untuk dinikmati sambil mencicipi camilan di pinggir pantai khas Manado ini. Kondisi ombaknya pun relatif tenang, sehingga sangat cocok untuk tempat bersantai. Bagi Dolaners yang ingin melakukan olah raga air, Dolaners bisa melakukan diving di Pantai Malalayang ini.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Untuk bisa sampai di Pantai Malalayang ini, Akses jalannya cukup mudah. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pusat kota Manado dengan menggunakan angkutan umum. Jaraknya sekitar 4 kilometer saja. Pantai ini menjadi satu-satunya tempat wisata rakyat yang murah meriah, karena aksesnya dekat dan mudah ditempuh.
Untuk dapat sampai ke Pantai Malalayang ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa menggunakan taxi, ojek atau angkutan umum yang akan menuju ke Pantai Malalayang.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link