Pantai Ria Kenjeran Surabaya

2591 views

Bisa gak ya, kalau ke Surabaya tapi menikmati suasana alami rame-rame bareng keluarga besar? Ada kok, lokasi yang cocok untuk semua umur. Bahkan kalau Dolaners ke tempat ini hanya dengan teman atau pasangan, masih bisa cocok juga. Bagusnya, tempat ini punya wahana-wahana lain, jadi saat bosan dengan suasanan alami, Dolaners bisa mencoba kegiatan seru yang gak ngebosenin. Penasaran lokasi seperti ini ada di mana? Dan apa saja sebenarnya yang bisa dilakukan di tempat ini? Yuk baca tentang Pantai Ria Kenjeran ini.

Pantai Ria Kenjeran, Pantai Kenjeran, Pantai Kenjeran Surabaya, Dolan Dolen, Dolaners

photo by Andreas D Setiawan

Pantai Ria Kenjeran di Surabaya sudah tak asing lagi ditelinga banyak orang. Dibangun dengan konsep hiburan untuk seluruh anggota keluarga, tempat ini dilengkapi dengan fasilitas dan wahana yang sesuai untuk semua kalangan umur. Dan tentu, sebagai bagian dari kalangan kawula muda, Dolaners bisa turut serta menikmati asiknya area ini buat kongkow, nongkrong, bengong, atau apapun itu, dengan kawan-kawan atau berdua dengan pasangan. Mau join dengan keluarga ke pantai ini? Bisa segera diagendakan, terutama bila mencari lokasi pantai di kota pahlawan.

Bahkan sebenarnya, Pantai Ria Kenjeran hingga saat ini menjadi satu-satunya wisata pantai yang layak dikunjungi di Surabaya. Sebagian besar kondisi tempat ini masih terjaga keasliannya. Contohnya, masih banyak nelayan yang bekerja mencari ikan di kawasan pantai Kenjeran Lama. Sementara pantai Kenjeran Baru yang telah memiliki berbagai wahana yang lebih modern, tak lupa pula menyediakan sebagian area pantainya bagi pengunjung yang ingin menikmati pantai dengan cara-cara yang lebih sederhana seperti memancing atau naik perahu. Yang paling bikin kangen balik lagi ke Pantai Ria Kenjeran adalah menikmati sunsetnya. Apalagi sekarang setelah komplit dengan Jembatan Suramadu yang membentang melintasi Selat Madura. Bener-bener pemandangan yang sangat disarankan untuk coba dilihat, Dolaners.

Trus, Dolaners bisa ngapain aja sih di tempat wisata ini? Kalau kebetulan datang diakhir pekan, Dolaners bisa nonton drag race yang berlokasi di sirkuitnya. Kalau kurang tertarik dengan drag race, barangkali Dolaners tertarik nonton pacuan kuda, atau bisa juga pertunjukan barongsay. Lumayanlah, tak perlu menunggu waktu-waktu tertentu untuk menikmati hiburan-hiburan ini. Pada saat-saat tertentu, pengelola pantai juga menyelenggarakan permainan layang-layang. Tertarik ikut? Tinggal hubungi saja pengelolanya, supaya Dolaners bisa mencoba cara lain menikmati tempat wisata ini, tak cuma menggunakan wahana yang telah disediakan.


AKTIVITAS

Kuliner
Kalau Dolaners ke Pantai Ria Kenjeran tanpa membawa bekal makanan, jangan kuatir. Ada banyak kios-kios makanan di tempat wisata keluarga ini, termasuk warung makan maupun toko jajanan. Gak ada ceritanya kelaparan kalau jalan-jalan ke tempat ini.
Akomodasi
Dolaners bisa masuk area Pantai Ria Kenjeran dengan membayar tiket. Bila menggunakan kendaraan pribadi, tentu perlu tambahan biaya parkir. Biaya ekstra, cuma Rp. 5.000,- saja, diperlukan hanya bila Dolaners memutuskan untuk menyewa perahu dan menikmati laut sedikit menjauh dari pesisir.
Kegiatan
Di tempat ini, Dolaners bisa menikmati semua fasilitas dan wahana yang telah disiapkan. Kalau suka memancing ikan, Dolaners bisa melakukannya langsung di tepi pantai. Dengan membayar biaya sewa, Dolaners juga bisa menikmati pengalaman naik perahu nelayan. Yang Jelas, Dolaners akan butuh kamera yang bagus untuk acara foto-foto seru. Malah bisa jadi, Dolaners cuma sibuk foto-foto di seluruh area. Habis spot-spotnya banyak baget yang keren buat background foto, sih!
Tips BerwisataAkses Transportasi
Tentu Dolaners tahu kalau Surabaya punya cuaca yang lumayan panas. Apalagi kalau berada di tepi pantainya. Jadi Dolaners perlu menyiapkan air minum cukup supaya tidak dehidrasi. Dan juga, kenakan pakaian yang nyaman supaya acara main-mainmu bisa menyenangkan dengan maksimal.
Tempat wisata ini berjarak sekitar 9km dari pusat kota. Dolaners bisa menuju Pantai Ria Kenjeran dengan menggunakan berbagai pilihan transportasi. Yang ada motor? Ya sudah, pakai kendaraan roda dua saja. Ada mobil? Silakan gunakan kendaraan roda empat, tak ada masalah. Mau pakai angkutan umum juga boleh, kok.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link