Pantai Sadranan

1173 views

Dolaners sudah melihat dan menikmati keindahan pantai-pantai di Gunung Kidul? Sudah ke pantai mana saja? Sudah ke Pantai Sadranan juga? Pantai yang baru menikmati hitsnya ini tak hanya menawarkan keindahan panoramanya, tapi juga fasilitas lengkap yang mendukung semua kegiatan. Dolaners bisa saja datang tanpa perbekalan atau perlengkapan apapun, tapi tetap bisa main seru berhari-hari di Pantai Sadranan. Yup, it's possible!

Pantai Sadranan, Pantai Sadranan Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via imamywno

Tahukah Dolaners kalau Kabupaten Gunung Kidul punya banyak pantai indah di kawasan pesisirnya? Salah satu pantai yang indah ini adalah Sadranan. Pantai Sadranan di Yogyakarta ini sebenarnya tak asing lagi bagi penyuka keindahan bawah laut, khususnya snorkeling.

Snorkeling memang wisata andalan di Pantai Sadranan. Cukup istimewa, karena pantai di pesisir selatan Pulau Jawa sebagian besar kurang bersahabat untuk kegiatan-kegiatan lepas pantai. Karang di bawah permukaan air Pantai Sadranan ini tak banyak, jadi Dolaners bisa snorkeling dengan aman. Didukung oleh pantai yang landai, menghabiskan waktu berjam-jam melihat-lihat eloknya kehidupan bawah laut Pantai Sadranan bisa jadi cara ampuh melepas penat pikiran. Tapi kalau Dolaners mau eksplorasi snorkeling lebih maksimal, disarankan kegiatan bawah laut ini dilakukan mulai jam 6 sampai 8 pagi. Bila menggunakan panduan Sanadran Snorkeling, Dolaners akan diarahkan ke spot-spot istimewa seperti Watu Pecah dan Kali Senggoro.

Selain melihat pemandangan bawah lautnya, Dolaners bisa menikmati suasana Pantai Sadranan dengan bersantai berleha-leha saja. Pasirnya putih, terasa lembut di kaki telanjang yang menapakinya. Dekat dengan bibir pantai, Dolaners bisa melihat beningnya air laut yang berwarna biru kehijauan. Jajaran saung atau gazebo di pantai bisa jadi tempat berteduh saat terik maupun hujan, jadi Dolaners tetap bisa menikmati keindahan Pantai Sadranan dalam segala cuaca. Yang tak kalah memukaunya adalah pemandangan matahari terbenam di pantai ini. Dolaners ingin menikmati sunset di Pantai Sadranan? Pastikan berada di area pantai antara jam 4 hingga 6 sore.

Garis pantainya yang cukup panjang adalah keberkahan tersendiri saat ada banyak pengunjung di Pantai Sadranan. Memang pantai ini masih terbilang baru ngehits kalau dibanding pantai-pantai lain di dekatnya. Tapi dengan adanya resort yang berlokasi tak jauh dari area pantai, dan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan dengan fasilitas yang serba lengkap, wisatawan Pantai Sadranan kian hari terus bertambah saja.


AKTIVITAS

Kuliner
Gak bawa bekal saat ke Pantai Sadranan? No worries. Ada banyak angkringan di area pantai, menyajikan makanan-makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ada juga resto dan kafe yang tampil unik menghidangkan berbagai menu menarik. Dan tentunya, Dolaners bisa menyantap seafood segar hasil tangkapan nelayan.
Akomodasi
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000,-
Harga Sewa Gazebo: Rp 10.000 – Rp 25.000,-
Harga Sewa Peralatan Snorkeling: Rp 50.000 – Rp 10.000,-
Harga Sewa Tikar: Rp 10.000,-
Harga Sewa Jetski: Rp 250.000,-
Parkir Motor: Rp 4.000,-
Parkir Mobil: Rp 10.000,-
Kegiatan
Dolaners bisa snorkeling, menikmati keindahan bawah laut Pantai Sadranan, atau berenang saja. Tapi aktivitas apapun yang Dolaners lakukan di dalam air, sebaiknya menunggu hingga air laut mulai surut. Saat ombak berhenti jauh di lepas pantai, Dolaners akan disuguhi area pantai yang cukup tenang dan menggoda. Melihat beningnya air laut yang tenang, rasanya pasti sayang kalau cuma dianggurin. Kalau mau kegiatan yang lebih seru, Dolaners bisa menyewa perahu nelayan dan mancing ikan sampai ke lepas pantai. Dengan bertambahnya fasilitas, Dolaners bisa coba rafting wave, surfing, atau bersepeda. Bahkan ada fasilitas outbound yang disediakan untuk rombongan dan ada persewaan tenda bila Dolaners suka camping di pantai.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Pantai Sadranan berdekatan dengan Pantai Indrayanti, Pantai Sundak, dan Pantai Krakal. Dolaners bisa dolan langsung ke empat pantai sekaligus. Menggiurkan?
Opsi transportasi menuju Pantai Sadranan masih dengan kendaraan pribadi atau sewa. Dan Dolaners musti siap dengan keadaan jalan yang bisa bikin kendaraan serasa wahana permainan di theme park. Tapi gak banyak kok, cuma di kawasan deket-deket pantai.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link