Denpasar

Pantai Sanur

1383 views

Bali bukanlah tempat yang cepat terlupakan. Di sana kita bisa menemukan banyak hal yang asyik, cantik, dan juga menarik. Selain menarik, wisata di Bali sungguh akan membuat kita akan selalu merindukan untuk kembali ke sana. Banyak sekali pantai cantik yang dapat kita temui dengan kecantikan dan karaker masing masing.

Pantai Sanur

Photo by ashasyarief96.wordpress.com

Bukan hanya itu saja, Bali adalah surga bagi para pelancong lokal dan juga internasional. Jangan heran kalau di Bali kita serasa berada di luar negeri. Banyak sekali toko atau hotel, cottage, atau resort dengan kelas yang sudah internasional. Maka kita sudah serasa di tempat yang membaur dengan segala budaya mancanegara. Pantai yang sangat cantik dan indah di Bali adalah Pantai Sanur. Pantai dengan panorama yang indah ini menawarkan banyak keeksotisan. Hal yang paling terkenal di pantai sanur adalah menikmati matahari terbit yang tentu akan memanjakan mata pengunjung. Pantai sanur sangat indah ketika pagi hari. Jadi, bagi para pelancong yang ingin menikmati matahari terbit di pantai Sanur bisa berangkat sebelum jam lima pagi.

Pantai Sanur berada di daerah Denpasar Bali. Karena ombak yang amat tenang kita bisa duduk di pinggir pantai sambil menikmati jagung bakar dan sebagainya. Oleh sebab itu jangan sampai melewatkan pergi ke Bali tanpa mengunjungi pantai Sanur yang cantik ini. Sunrise beach alias pantai Sanur sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti hotel yang mewah sampai kelas melati, spa, cottages, ataupun resto yang siap menggetarkan lidah anda. Jadi jangan heran kalau kita akan merasa betah berlama-lama di pantai sanur bali.

Di sana, kita bisa duduk di sandaran, atau semacam gazebo yang sangat pas untuk menikmati alam yang sangat indah ini. Pantai sanur adalah salah satu anugerah Tuhan yang maha esa yang tentu sangat waib disyukuri. Salah satu cara bersyukur bukan hanya dengan berdoa saja, namun kita bisa mensyukuri dengan menjaga pantai sanur dari hal yang tak diinginkan, membuang sampah di tempat salah satu caranya.


AKTIFITAS

Kuliner
Untuk urusan makan, Dolaners tidak perlu khawatir. Di sepanjang jalan pantai Sanur, Dolaners tidak hanya bisa menemukan restoran dengan berbagai macam menu andalannya, namun juga cafe untuk nongkrong bersama teman, keluarga atau pasangan Dolaners. Kebanyakan warung warung disini menjajakan aneka menu hidangan sea food. Namun Dolaners tidak perlu khawatir, di sekitar area luar kawasan Pantai Sanur juga berjajar aneka tempat makan lain Seperti Warung Sanur Segar, Kayu Manis Resto, Canang Kitchen & Bar, Gong Restaurant, Dusk Blue Resto, Juicy and Crispy Resto, Yhe Fire Station, dan masih banyak lagi.
Akomodasi
Biaya Parkir Motor : Rp. 2.000,-
Biaya Parkir Mobil : Rp. 5.000,-
Biaya Mencoba Seawalker : Rp. 600.000,-
Kegiatan
Ada banyak kegiatan dan hal menarik yang bisa Dolaners lakukan di Pantai Sanur Bali. Namun yang menjadi favorite adalah menikmati matahari terbit sambil bersantai di bibir Pantai Sanur ini. Tidak hanya itu saja, jika Dolaner datang kesini selain melihat sunrise juga ingin melakukan kegiatan dalam air seperti snorkeling dan seawalker. Hal ini karena memang ombak di sanur terbilang cukup tenang jadi sangat cocok untuk kegiatan bawah air. Jika Dolaners tidak berpengalaman melakukan snorkeling dan tidak berani melakukannya, maka pilihan terbaik adalah mencoba seawalker. Untuk melakukan kegiatan ini, Dolaners tidak membutuhkan pengalaman menyelam, sekalipun Dolaners tidak bisa berenang-pun juga tidak masalah.Seawalker merupakan kegiatan berjalan dibawah air dengan menggunakan helm kedap air dan menyelam hingga kedalaman 6 meter.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Jika Dolaners ingin mengunjungi obyek Pantai Sanur Bali ini, akses menuju pantai Sanur sangat mudah. Jalan yang mulus di kawasan Timur ini merupakan perlintasan utama jika Dolaners ingin mengunjungi pantai ini, dan pasti melalui tempat ini. Jika Dolaners datang dari Bandara Ngurah Rai, kawasan ini dapat dicapai dengan waktu tempuh kurang dari 20 menit. jaraknya cukup dekat yaitu sekitar 10 kilometer saja.
Untuk dapat sampai ke Pantai Sanur Bali ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa menggunakan taxi, ojek atau bahkan bus kota. Dolaners tinggal naik bus trans sarbagita untuk menuju ke Pantai Sanur ini.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link