Pantai Sendiki

3713 views

Duduk dipasir sembari menikmati sentuhan air laut yang berombak ramah ditemani hamparan permadani biru yang seakan tidak berujung begitu jelas tergambar. Sepoi angin dan suara deburan ombak memecah keheningan pantai yang masih perawan ini. Sesekali buih ombak menyapu permukaan kulit yang menyejukkan kulit ari dan meresap hingga kedalam. Jepretan kamera semakin melengkapi nuansa berwisata Dolaners oleh panoramanya yang memikat.

Pantai Sendiki

Photo by tourdejava.net

Suara ombak yang memecah keheningan telah terdengar dari jarak 100 meter Pantai Sendiki yang berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumawe Kota Malang. Birunya air laut yang seakan tak bertepi telah tampak beserta pasir dan karang yang terendam sebagian.ayunan yan terbuat dari balok kayu yang tergantung desebuah pohon besar menyambut para Dolaners ketika memasuki Pantai Sendiki Malang. Balok kayu yang terongok oleh sapuan air laut membuat pasir pantai semakin berwarna kontras.

Tidak jarang segerombolan kepiting berwarna pucat muncul dibalik lubang yang terdapat pada gundukan kecil di pasir.yang dengan lincah berlari untuk berjemur dibawah terik matahari. Hijaunya pepohonan yang terjaga keasriannya dengan rapid an indah menghiasi sebagian Pantai Sendiki yang luas begitu mempesona. Diantara birunya air laut tampak gugusan dua pulau karang yang terlihat dari kejauhan membuat Dolaners semakin terpukau oleh kemolekannya.

Ombak cembung yang mendorong gundukan pasir yang secara terus menerus membentuk Pantai Sendiki ini serupa teluk. Sehingga pantai berpasir landai tidak akan Dolaners temukan di pantai nan molek jelita ini. Suasananya yang sunyi dengan lantunan ombak merdu, pohonya yang hijau dan pasirnya yang putih menjadikan Pantai Sendiki Malang ini cocok untuk mengusir kejenuhan oleh hiruk pikuk job di tempat kerja yang menguras pikiran dan tenaga.

Tidak sampai disitu ternyata Pantai Sendiki ini memiliki karang memikat yang menyerupai bebatuan raksasa layaknya di sungai yang terdapat di daerah pegunungan. Batu berlubang tajam layaknya keju menghiasi panorama pantai sebelah selatan. Obyek wisata ini layak kita beri gelar pantai yang masih perawan karena tempatnya yang masih alami, belum terjamah tangan jahil manusia, sunyi, serta terjaga kebersihan dan keasriannya.


AKTIFITAS

Kuliner
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Dari kota Malang berjarak sekitar 60 km atau bisa ditempuh selama 2 jam menggunakan sepeda motor atau 3 jam apabila menggunakan mobil. Dolaners bisa mengikuti rute menuju Pantai Tamban, yakni dari pusat kota Malang — Pakishaji — Kepanjen — Gondang Legi — Turen — Sumbermanjing Wetan — Tambakrejo — Pantai Tamban. Setelah sampai di wilayah Pantai Tamban atau pintu masuk Tamban, kita terus menuruni jalan. Tak lama kemudian belok ke kanan hingga menemui sebuah pertigaan, ambillah arah ke kiri. Kira-kira 50 meter kemudian terdapat sebuah gardu poskamling sederhana terbuat dari bambu, Dolaners harus berbelok ke kanan. Jalannya sempit dan hanya dapat dilalui sepeda motor, jadi bila membawa mobil sebaiknya dititipkan dahulu kepada penduduk sekitar. Selanjutnya wisatawan akan melewati area persawahan yang sangat luas. Dolaners harus berjalan kaki sekitar 3 km di area persawahan dan hutan yang cukup lebat. Setelah itu, kita akan menemukan pepohonan Ketapang (Terminalia cattapa), yang artinya lokasi pantai sudah dekat. Sekitar 100 meter dari vegetasi pohon Ketapang tersebut, akan terdengar deburan ombak Pantai Sendiki. Sampailah Dolaners di pantai eksotis ini.
Untuk menuju lokasi Pantai Sendiki Malang harus ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Sebab belum ada angkutan umum ataupun jasa transportasi yang akan mengantar Dolaners menuju ke tempat ini.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link