Denpasar

Pantai Sindhu

1721 views

Pasir pantai yang putih dan halus di kaki, menjadikan bibir pantai sindhu tempat yang nyaman untuk bersantai dan berjemur. Matahari yang terbit dari ufuk timur dan juga ombak besar yang memecah dan perlahan mengarah ke pantai dengan tenang menyajikan keindahan tersendiri di pagi hari.

Pantai Sindhu

Photo by baliwisataceria.com

Pantai shindu adalah rajanya pantai bagi anak anak. Pantai yang masih segaris dengan pantai sanur ini memiliki karakteristik pasir yang halus dan lembut, sehingga nyaman untuk bersantai dan juga tempat bermain bagi anak anak. Berbatasan langsung dengan pantai segara di sebelah utara, membuat Pantai Sindhu Bali memiliki ombak layaknya pantai pesisir timur. Ombak pantai sindu akan memecah di tengah laut, kemudian menggulung ke garis pantai secara perlahan dan tenang. Ombak semacam ini membuat pantai sindhu aman untuk berenang, bermaun air maupun berendam.

Aktifitas lain yang dapat dilakukan di pantai eksotis ini adalah vollley pantai, water sport (motor boat, jetsky, snorkeling, diving dan memancing). Berjalan ke arah selatan Dolaners juga akan menemukan gubuk. Gubuk ini bukanlah gubuk biasa, melainkan tempat penangkaran penyu. 4 kolam berukuran besar berisi tukik – tukik dapat Dolaners saksikan disini. Sebelum memulai segala aktifitas yang ada di Pantai Sindhu Sanur tak ada salahnya jika Dolaners memanjakan diri dan melepas penat dengan mengunjungi tempat spa yang kental dengan nuansa bali di sekitar pantai ini. Nah, setelah puas melepas lelah dan juga menikmati berbagai aktifitas yang menyenangkan, kini saatnya mengisi perut. Tak perlu khawatir akan makanan, di pantai sindhu telah berjajar cafe cafe yang siap memanjakan lidah Dolaners dengan menu andalannya.

Sebelum pulang, Dolaners juga bisa berbelanja oleh oleh khas bali dengan mudah. Di sekitar cafe Dolaners dapat menemukan artshop yang menawarkan oleh oleh khas seperti lampu ukir, patung, baju, kaos, souvenir hingga assesoris lainnya. Soal kebersihan, tak perlu tanya lagi. Selain memiliki pantai jernih dengan kombinasi warna biru, hijau dan putih keemasan, Pantai Sindhu Bali juga memiliki kebersihan yang sangat terjaga. Saben hari pengelola pantai bekerja sama dengan warga sekitar dan juga pemilik usaha di pantai ini bergotong royong untuk membersihkan lokasi pantai.


AKTIFITAS

Kuliner
Untuk urusan makan, Dolaners tidak perlu khawatir. Di sepanjang jalan pantai Sindhu, Dolaners tidak hanya bisa menemukan restoran dengan berbagai macam menu andalannya, namun juga cafe untuk nongkrong bersama teman, keluarga atau pasangan Dolaners. Kebanyakan warung warung disini menjajakan aneka menu hidangan sea food. Namun Dolaners tidak perlu khawatir, di sini juga terdapat beragam cafe seperti Luthu’s Coffee Shop, Rosettta Cafe, Tootsie, Beach Cafe, Bennos, White Sands. Coffee & Smoothie Bar, Warung Sunda, Kalimantan Bar & Restaurant dan masih banyak lagi.
Akomodasi
Biaya Parkir Motor : Rp. 2.000,-
Biaya Parkir Mobil : Rp. 5.000,-
Kegiatan
Karena Pantai Sindhu Bali ini mempunyai ombak yang cukup tenang maka Dolaners dan keluarga bisa dengan aman berenang di Pantai ini. Tidak jauh dari Pantai juga terdapat lokasi wisata selam dan snorkeling. Karena kondisinya yang bisa dibilang ramah atau tenang maka lokasi wisata selam ini dapat digunakan untuk para penyelam dari semua tingkatan keahlian. Di sepanjang Pantai Segara Sindhu merupakan tempat yang pas untuk melihat pemandangan matahari terbit. Apalagi saat ini sudah dibangun pondok-pondok mungil yang bisa digunakan untuk tempat duduk-duduk menunggu Matahari Terbit. Selain itu Dolaners juga bisa melihat pemandangan matahari terbit dengan berenang di pantai.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke Pantai Sindhu cukup mudah karena berada di sebelah selatan dari Pantai Sanur. Perjalanan hanya ditempuh kurang dari lima menit dengan menggunakan sepeda atau kendaraan bermotor dari Pantai Sanur. Memasuki Jalan Pantai Sindhu, terdapat pos retribusi yang dikelola oleh pemerintah desa setempat. Retribusi pun cukup murah hanya sebagai bea parkir kendaraan saja.
Untuk dapat sampai ke Pantai Sindhu Bali ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa menggunakan taxi, ojek atau bahkan bus kota. Dolaners tinggal naik bus trans sarbagita untuk menuju ke Pantai Sindhu ini.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link