Pantai Waru Waru

3771 views

Seperti berada di Pulau milik sendiri, suasananya yang tenang dan ditemani dengan suara perahu yang terkadang lalu lalang ditambah ombak yang mengalir perlahan benar-benar akan memanjakan wisatawan yang ingin melepas kepenatan.

Waru-Waru Beach

Photo via Andrian Fernando

Kurang lengkap rasanya apabila Dolaners berkunjung ke Pantai Sendangbiru tanpa menyeberang ke Pulau Sempu. Pulau yang menyediakan beberapa destinasi wisata pilihan menarik ini termasuk dalam tempat konservasi alam sehingga sangat dijaga alamnya. Selain destinasi Segoro Anakan yang cukup terkenal, jangan lewatkan untuk mengunjungi Pantai Waru Waru Malang.

Pantai dengan keindahan pasir dan air lautnya yang biru bergradasi jernih akan membuat Dolaners tak tahan untuk sekedar berendam dan bermain air di Pantai Waru Waru. Merupakan akses awal menuju Segoro Anakan, Pantai Waru Waru di Malang sering dijadikan pemanasan bagi traveler untuk mengabadikan kecantikan alamnya dengan kamera. Disini Dolaners akan seperti terdampar di Pulau terpencil yang dikelilingi hutan lebat khas pedalaman. Meskipun ombak yang ada di Panta Waru-Waru tidak besar, Dolaners tak perlu khawatir tentang keamanan untuk menjaga barang-barang yang dibawa karena disini terdapat beberapa penjaga pantai berseragam khusus yang siap sedia mengawasi setiap pengunjung.


AKTIFITAS

Kuliner
Karena termasuk dalam pulau konservasi alam, Dolaners yang ingin mengganjal perut di Pantai Waru Waru tidak menyediakan sehingga bisa memanfaatkan Pantai Sendang Biru dengan beberapa warung penjual jajanan hingga depot penyedia masakan ikan segar.
Akomodasi
Biaya Sewa Perahu: Rp 100.000,-
Bisa dinaiki 10 hingga 15 orang
Kegiatan
Berupa hamparan pasir putih yang cukup luas, Dolaners akan bebas bermain pasir ataupun berenang merasakan kesegaran air laut di Pantai Waru Waru. Jika ingin berkemah (camp) Dolaners perlu izin terlebih dahulu kepada pengelola pantai yang ada di Pantai Sendangbiru.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Dolaners yang ingin menuju Pantai Waru Waru dari Kota Malang terlebih dahulu menuju Pantai Sendangbiru yaitu kearah selatan menuju Gondanglegi hingga ke Sumbermanjingwetan kemudian akan ada papan penunjuk destinasi beberapa pantai. Disarankan untuk berwisata ke Pantai Waru Waru, Dolaners memilih musim kemarau dikarenakan medan yang cukup berat apabila saat musim hujan.
Disarankan menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor karena tersedia lahan parkir yang cukup luas dan aman. Dolaners juga bisa memanfaatkan jasa paket wisata dari Kota Malang. Belum adanya transportasi umum yang langsung menuju ke Pantai Waru Waru.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link