Pantai Watu Lepek

1192 views

Dibalik bukit itu terhampar lautan yang luas dengan khas pasir putihnya. Sejumlah karang yang menjorok ke lautan, menambah rasa indah dan serasa ingin tinggal bagi siapapun yang melihatnya. Pantai Watu Lepek menawarkan keindahan alam Malang Selatan yang sebelumnya belum pernah terbayangkan oleh para Dolaners.

Pantai Watu Lepek Malang

Photo by Binar Bintang

Deretan pantai di pesisir selatan Malang memang selalu menarik untuk sekedar diperbincangkan. Pantai Watu Lepek yang berada satu area dengan pantai Batu Bengkung masih sangat jarang dijamah wisatawan. Hal itu dikarenakan, medan menuju Pantai Watu Lepek Malang yang tidak mudah. Dolaners yang berstatus sebagai pecinta alam sejati tentunya akan tertantang untuk datang kesini.

Penamaan Pantai Watu Lepek sendiri diambil dari bahasa jawa yaitu batu (watu) dan piring datar (lepek). Batu karang berukuran panjang sekitar 20 meter dan lebar 6 meter di tepi lautan menjadi ikon unik yang biasa dijadikan tempat untuk memancing oleh para pengunjung. Tak hanya itu, Dolanera yang memiliki hobi fotografi juga cocok menjadikan batu karang dan dentuman ombak besar perairan jawa sebagai target utama.

Berjarak 62 kilometer atau setara dengan 2 jam perjalanan dari Stasiun Kota Malang, Pantai Watu Lepek lebih nyaman dikunjungi dengan kendaraan pribadi. Karena masih dalam proses pengembangan, akses masuk menuju Pantai Watu Lepek menjadi satu dengan Pantai Batu alam Bengkung terdmuta kucu dan bikin gemas.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Siapkan fisik yang kuat jika Dolaners ingin berkunjung ke Pantai Watu Lepek karena petualangan melalui jalan setapak yang ekstrim akan dilalui. Rute untuk sampai ke Pantai Watu Lepek cukup jadikan Pantai Batu Bengkung sebagai patokan karena letaknya yang berdekatan.
Disarankan bagj Dolaners lebih baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun bisa sewa angkutan dari Kota Malang, dikarenakan belum ada armada umum yang langsung menuju Pantai Watu Lepek.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link