Pantai Watu Leter

3388 views

Eksotisme tiap pantai selatan memang sangat memuaskan mata. Namun kali ini tersaji pantai dengan ombak yang tenang dan menentramkan jiwa bagi siapapun yang memandangnya. Beberapa bebatuan karang yang menonjol di tengah hamparan lautan biru menambah artistik untuk dijadikan koleksi fotografi.

Watu Leter Beach Malang

Photo by Rio Wija

Berada sekitar 8,5 kilometer dari Pantai Sendangbiru atau ditempuh dalam waktu 15 menit menggunakan kendaraan, Pantai Watu Leter akan Dolaners jumpai keberadaannya. Teegolong pantai dengan jumlah pengunjung yang tidak sebanyak pantai lainnya, Watu Leter Beach memang sepertinya cocok dikunjungi oleh para traveller sejati. Pasalnya, Dolaners peelu menyusuri jalanan sempit selama 20 menit dari Pantai Goacina.

Dinamakan Pantai Watu Leter karena menurut masyarakat sekitar pantai ini berbentuk datar atau dalam bahasa jawa yaitu ngeleter dikarenakan ombaknya yang tenang dan bisa Dolaners manfaatkan untuk berenang. Disini juga terdapat hutan mangrove dan dapat ditelusuri menggunakan perahu. Dikelilingi oleh hutan dan bukit, Pantai Watu Leter Malang menjadi Instagenic untuk dipamerkan keindahan alamnya.

Pada musim tertentu, sekelompok penyu akan memanfaatkan Pantai Watu Leter untuk bertelur. Tentunya fenomena langka ini akan menjadi bonus yang tak terlupakan bagi wisatawan yang berkunjung. Perlu Dolaners perhatikan juga untuk selalu menjaga kebersihan pantai agar ekosistem di Pantai Watu Leter selalu seimbang dan terus menjadi aset destinasi wisata yang bisa mendunia.


AKTIFITAS

Kuliner
Watu Leter Beach Malang termasuk memiliki akses yang tidak mudah, sehingga belum terdapat pilihan tempat untuk mengganjal perut. Disarankan Dolaners membawa perbekalan yang cukup dan bisa memanfaatkan Pantai Goa Cina yang telah banyak tersedia warung.
Akomodasi
Tiket Masuk Rp 10.000,-
Biaya Parkir Motor Rp 2.000,-
Kegiatan
Selain menikmati keindahan alamnya, Pantai Watu Leter bisa Dolaners jadikan sebagai tempat berkemah. Ombaknya yang tenang juga sering dimanfaatkan pengunjunh untuk berenang ataupun sekedar bermain pasir di pesisir pantai. Hutan Mangrove akan menjadi daya tarik tersendiri untuk Dolaners nikmati kesejukan hawanya ditambah fenomena penyu bertelur yang langka membuat siapapun akan ingin kembali mengunjungi Pantai Watu Leter Malang.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Dari Kota Malang, Dolaners terlebih dahulu melakukan perjalanan menuju selatan hingga pertigaan Sendangbiru, selanjutnya ambil arah barat dan petunjuk Pantai Watu Leter akan ditemui. Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi roda dua dikarenakan medan yang berbatu juga sempit sehingga memungkinkan bisa dibawa ke area pantai jika ingin berkemah.
Belum adanya transportasi khusus wisata ke Pantai di Kabupaten Malang termasuk Pantai Watu Leter, Dolaners yang tidak memiliki kendaraan pribadi bisa memanfaatkan jasa paket wisata yang tersedia di Kota Malang.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link