Paralayang Wisata Gunung Banyak

2116 views

Pemandangan dari atas Gunung Banyak begitu memukau, tidak heran jika para pecinta olahraga paralayang ini begitu antusias untuk menjajal wahana pemacu adrenalin tersebut. Rasanya suasana pagi yang sejuk dengan suguhan mentari yang menyehatkan tulang begitu lengkap menyambut para penggemar olah raga paralayang wisata Gunung Banyak. Antrian panjang nan tertib menuju tempat utama paralayang juga tidak menjadi masalah karena segala sesuatunya membutuhkan persiapan dan safety yang cukup memadai untuk terbang.

Paralayang Wisata Gunung Banyak

Photo by eridanitravel.com

Dari ketinggian 1.300 meter dari permukaan laut yakni dari Gunung Banyak, pemandangan yang amazing bisa kita nikmati. Sawah pertanian terpetak-petak nan hijau terbentang, rumah-rumah yang nampak mini dari atas, permadani bukit-bukit yang tertata rapi dan panorama alam Indonesia yang memukau menjadi suguhan hangat nan tiada duanya yang mampu menggairahkan semangat saat berolahraga Paralayang Wisata Gunung Banyak.

Dengan biayanya yang sangat terjagkau anda sudah bisa terbang layaknya burung melihat pemandangan sekitar yang ada di bawah anda. Tiket yang Dolaners bayarkan juga sudah termasuk biaya asuransi selama menjalankan olahraga Paralayang Wisata Gunung Banyak yang banyak diminati orang. Bagi anda yang masih pemula anda tidak perlu khawatir akan jatuh dan sebagainya, karena Dolaners akan terbang tandem bersama instruktur paralayang yang bersertifikat dan professional.

Bagi para pengincar spot menarik dalam dunia fotografi, olahraga Paralayang Wisata Gunung Banyak bisa menjadi salah satu obyek foto yang memikat untuk Dolaners abadikan. Hanya sedikit tempat yang memberikan penawaran olahraga paralayang ini. Sehingga disamping menjajal wahana pemacu adrenalin ini Dolaners bisa sembari mengasah kemampuan memainkan lensa kamera yang Dolaners miliki.

Pengalaman menarik bisa Dolaners dapatkan ketika mengikuti olahraga paralayang yakni persiapan para pecinta olah raga tersebut sebelum terbang, tidak hanya orang dewasa yang menggemari paralayang namun anak kecilpun ternyata juga berani mencoba terbang. Paralayang memang menguji nyali dan memacu adrenalin. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir akan keamanan, karena segala sesuatunya telah direncanakan dari factor keamanan, pemandu yang berpengalaman dll. Sehingga tidak ada salahnya anda mencoba wahana paralayang ini. Anda tertarik untuk mencobanya?


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berlibur ke Wisata Paralayang Gunung Banyak tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di dalam area bermain ini sudah tersedia banyak warung yang menyediakan beragam pilihan kuliner, dari mulai yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 25.000,-
Biaya Tiket Masuk Rumah Pohon : Rp. 5.000,-
Biaya Parkir : Rp. 2.000,-
Biaya Menginap di Rumah Pohon : Rp. 200.000,- hingga Rp. 400.000,-
Biaya Naik Paralayang : Rp. 350.000,- hingga Rp. 650.000,-
Kegiatan
Selain hanya berfoto saja di wisata alam paralayang gunung banyak ini, Dolaners juga bisa melakukan dua kegiatan yang paling favorit di tempat ini yakni :
  • Bermain Paralayang : Paralayang merupakan salah satu olahraga dirgantara yang memacu adrenalin. Diperlukan keberanian tinggi untuk mencoba aktivitas ini. Bagi Dolaners yang ingin merasakan sensasi terbang seperti elang, menangkap awan, atau ingin menikmati pemandangan kota Batu dari sudut yang berbeda. Setelah berputar-putar di udara, mereka mendarat di kawasan Songgoriti, Kota Wisata Batu. Dalam olahraga ini, hal paling utama yang harus senantiasa diperhatikan adalah keselamatan. Bagi Dolaners yang belum menguasai olahraga ini secara mandiri, disediakanpartner yang berpengalaman dan memiliki kualifikasi sebagai atlet paralayang untuk melayani tandem atau Dolaners juga bisa menyewa tendem master bersertifikasi untuk menemani meluncur dari ketinggian dengan Paralayang. Beberapa instrumen yang biasa dipakai adalah variometer (untuk mengukur tekanan udara, tingkat akselerasi perubahan ketinggian), HT, dan GPS.
  • Bermalam di Omah Kayu : Wisata Rumah Pohon atau Omah Kayu berada di Gunung Banyak tepatnya di lokasi Paralayang Kota Wisata Batu. Pohon yang digunakan sebagai hotel berada di atas Gunung Banyak (1.340 mdpl), sehingga bila menginap di rumah pohon tersebut, Dolaners bisa melihat kota Batu seperti sebuah hamparan permadani. Di Omah Kayu ini menghadirkan suasana yang sangat alami, sejuk, dan dingin khas Batu. Tak hanya itu, pada siang hari terdengar suara kicauan berbagai burung. Pesona yang luar biasa ini membuat banyak orang tertarik untuk menginap dan memesan kamar hotel tersebut jauh hari. Saat menginap di tempat ini, Dolaners bisa menyaksikan keindahan pemandangan kota Batu. Terutama saat malam hari, suasananya sangat indah, kelap kelip lampunya seperti hamparan permata. Apalagi jika tepat pada bulan purnama, pemandangannya luar biasa indah. Saat pagi kicauan burung yang hidup bebas di antara pepohonan pinus akan membangunkan tidur Dolaners. Dolaners bisa bersantai-santai di teras Omah Kayu, atau sekedar duduk-duduk di kursi kayu yang sengaja dibuat menghadap tebing oleh pengelola. Selain kursi kayu, ada pula tempat perapian dan ‘hammock‘ yang semakin mengesankan tempat ini sebagai tempat peristirahatan yang tenang dan damai. Jika beruntung, dari atas rumah pohon Dolaners bisa melihat orang-orang yang sedang melakukan paralayang.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke Paralayang Gunung Banyak ini tergolong tidak sulit. Dari Malang, Dolaners tinggal menuju arah Batu, lurus saja sampai di alun-alun Batu tetap ikuti jalan utama. Setelah keluar dari keramaian kota Batu kita akan tiba di Songgoriti. Dari Songgoriti lurus saja, Dolaners akan memasuki daerah yang mulai sepi, hanya sebuah jalan raya dengan bukit dan jurang di sisi-sisinya. Setelah beberapa menit, Dolaners akan menjumpai warung-warung yang berjejer di sepanjang jalan (kawasan wisata Payung). Dari sini lurus saja terus hingga sampai di lokasi.
Jika tertarik ingin mengunjungi tempat ini, Dolaners harus menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor atau mobil sebab tidak ada angkutan umum menuju tempat wisata ini.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link