Pasar Parkiran

6156 views

Melakukan sebuah trip tanpa mencicipi wisata kulinernya tentu akan kurang lengkap. Selain pengalaman tentang sebuah tempat yang dikunjungi, akan sangat bermanfaat pula jika mengenal aneka destinasi kulinernya yang lezat nan menggoda untuk di santap.

Pasar Parkiran

Photo by venoona.wordpress.com

Kali ini, Malang menghadirkan nuansa yang berbeda tentang wisata kuliner. Tempat ini di beri nama Pasar Parkiran, merupakan sebuah tempat yang buka mulai sore hari hingga dini hari. Menghidangkan aneka kuliner khas kota Batu. Disebut sebagai Pasar Parkiran karena pada siang hari pasar tersebut merupakan sebuah arena parkir dari tempat wisata Jatim Park. Pasar Parkiran Batu ini merupakan sebuah fasilitas yang disediakan untuk menampung para Pedagang kaki lima, Pemerintah memang sengaja menjadikan tempat ini sebagai kawasan PKL pada malam hari, agar kota Malang menjadi lebih tertib dan rapi. PKL tidak perlu berkeliling menapaki jalan untuk menjajahkan barang dagangannya. Disini, mereka menjual aneka makanan dan cinderamata khas kota Batu yang terkenal dengan tempat wisata yang berhawa sejuk ini. Ketika dolaners singgah di pasar parkiran, dolaners akan disuguhi beberapa atraksi dari musisi sekitar yang menyajikan lagu-lagu keroncong, pop hingga lagu Barat. Musisi-musisi tersebut akan menemani waktu makan dolaners, dan membuat suasana disana lebih ramai dan meriah. Bagi dolaners yang ingin request lagu juga bisa, atau sekedar menyalurkan bakat bernyanyi dengan iringan musik para musisi.

Di area Pasar Parkiran Batu tidak hanya tersedia tempat kuliner dan souvenir khas Malang saja, tetapi juga di sediakan wahana bernama 3D Art Trick yang mana terdapat aneka lukisan 3D atau tiga dimensi yang dibuat dengan sebaik mungkin sehingga hasilnya terlihat seperti benar-benar hidup. Dolaners yang hoby foto, bisa menggunakan wahana ini sebagai tempat berfoto yang keren. Selain lukisan tiga dimensi, dan area makan, terdapat juga sebuah museum rumah kaca yang sangat cocok dolaners coba dengan rekan-rekan atau keluarga. Suasana malam yang indah di Kota Batu akan dolaners dapatkan di Pasar Parkrian. So, segera kunjungi ya…


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses jalan menuju ke objek wisata malam Pasar Parkiran ini cukup mudah karena lokasinya yang searah dengan Jatim Park 1, bahkan bisa dibilang lokasi Pasar Parkiran bat memang berada di lokasi lahan parkir Jatim Park 1 yang tepat berada di pinggir jalam raya, sangat mudah untuk dilalui baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika Dolaners dari pusat kota Malang, Dolaners bisa sampai di kota wisata Batu dalam waktu sekitar 30 menit saja. Jika menggunakan kendaraan pribadi, maka Dolaners bisa menggunakan salah satu dari 2 jalur alternatif yaitu melalui jalan Ahmad Yani lalu berbelok di Karang Lo atau lurus saja melalui Jalan Tlogomas.

Namun jika Dolaners datang dari luar kota dan turun dari kereta (di stasiun) maupun bus (di terminal Arjosari Malang) naiklah angkutan umum berkode AL, ADL, atau GL untuk menuju ke terminal Landungsari Malang. Setelah sampai di terminal Landungsari, perjalanan akan dilanjutkan menuju terminal Batu dengan naik angkutan berkode BL atau BTL maupun bus jurusan Malang-Kediri atau Malang-Jombang, kemudian setelah itu Dolaners bisa langung turun tepat di pelantaran Pasar Parkiran Batu. Waktu tempuh dari Malang ke Kota Batu sekitar 1 jam jika lancar tanpa banyak berhenti, sedangkan tarif angkutan di Malang sebesar Rp. 4.000,- baik jarak jauh maupun dekat.

Untuk dapat sampai ke wisata malam Pasar Parkiran Dolaners tidak perlu khawatir karena selain kendaraan pribadi, kedaraan umum juga bisa menjangkau lokasi ini. Dolaners hanya perlu naik Angkutan umum berkode BL atau BTL maupun bus jurusan Malang-Kediri atau Malang-Jombang maka Dolaners akan diantarkan sampai ke depan pelantaran Pasar Parkiran.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link