Pasta Gio Yogyakarta

446 views

Siapa suka pastaaaa? Makanan Italia ini emang punya penggemarnya sendiri. Tapi mungkin agak susah ya, kalau cari pasta di kota yang penuh dengan pilihan gudeg. Enggak juga, kok. Ada Pasta Gio di Yogyakarta, yang sudah lama terkenal dikalangan penyuka kuliner pasta. Kalaupun Dolaners kurang tertarik sama pasta yang rasanya blah, cobain dulu racikan menu pasta di sini. Beda. Pasta di Pasta Gio rasanya sedap, terasa familiar di lidah Indonesia.

Pasta Gio, Pasta Gio Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via pastagio_official

Pasta, karbo ala Italia ini tentu Dolaners sudah kenal. Sayangnya, pasta seringkali dihidangkan di resto-resto mahal. Tapi Pasta Gio di Yogyakarta bisa menghadirkan makanan ini semahal tampilan resto dengan harga warung.

Kalau melihat tampilan Pasta Gio yang mirip warung, Dolaners gak bakalan nyangka menu yang ditawarkannya adalah pasta. Bangunan tempat makan ini didominasi oleh unsur kayu, tanpa dinding. Tiang-tiangnya juga terbuat dari kayu, plafonnya juga memperlihatkan rangka atap. Masih mengusung konsep warung, meja kursi pelanggan juga berupa bangku dan papan kayu polos tanpa ornamen neko-neko. Kalau tampilan keseluruhan tampak tradisional, ada kejutan pada bagian dapur yang sangat tidak konvensional. Kenapa? Karena dapur dibuat terbuka, Dolanerspun bisa melihat langsung saat menu pesanan sedang diolah.

Chef Gio, think-thank-nya dapur Pasta Gio yang menghasilkan racikan makanan di tempat unik ini, telah memulai usahanya sejak remaja. Konon ceritanya, orang tua owner Pasta Gio ini adalah chef hotel yang handal. Hasilnya? Perpaduan pasta dengan bumbu dan saus buatan sendiri yang cocok banget di lidah orang Indonesia. Masih tetep creamy dengan kejunya yang melimpah, tapi sama sekali gak ada eneg-enegnya.

Makanya, Pasta Gio cukup tenar dikalangan pecinta kuliner di Yogyakarta. Kalau Dolaners emang suka Western Foods, di sini lokasi yang tepat. Tapi kalau Dolaners doyan selfie, tempat ini jelas bukan pilihan yang instagenik. Justru tampilan ala warung yang terbuka seperti ini menjadi lokasi yang pas buat nongkrong rame-rame. Eitts, masih bisa juga buat kencan sama pasangan meskipun versi kencan yang apa adanya. Tapi jelas, makanan yang disantap di Pasta Gio semuanya tak ada yang hanya apa adanya.


AKTIVITAS

Kuliner
Tak cuma pasta, Pasta Gio juga menyajikan steak, berbagai macam olahan ayam, snack, dan minuman yang enak-enak. Tampilan dan rasanya sepadan lah, sama yang ada di kafe meskipun konsep tempat makannya bener-bener warung.
Akomodasi
Makanan:
Quarter/ Half/ Whole Roasted Chicken
Mashed Potato
Pasta
Mushroom/ Chicken/ Mix Soup
Potato Bologna
Brucheta
Chicken Wings
Aglio Olio
LaSagna Verde
Tenderloin Steak
Sirloin Steak
BBQ Chicken Grill
Panfried Sausages Cheese
Vanilla Chocco Cake
Panna Cotta
Green Tea Cheese Cake
Chocolate Mouse
Banana Chocco Cake
Strawberry Chocco Cake
Onion Ring
Potato Bologna

 

Minuman:
Teh
Juice
Smoothies
Moctail
Squash
Italian Soda

Tips Kuliner
Menu-menu Pasta Gio dibedakan menjadi tiga ukuran, kidos, medium, dan reguler. Dolaners bisa menyesuaikan kebiasaan makan dengan porsi sedikit, sedang, atau jumbo di sini, jadi tak perlu ada makanan sisa karena tak habis. Pilihan pastanya juga suka-suka Dolaners, mau fettucine, spaghetti, atau penne rigatoni. Kalau Dolaners penggemar pasta sejati, jangan sampai ketinggalan menu-menu baru Pasta Gio yang muncul setiap tiga bulan sekali.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Meskipun harga setiap menunya seakan terjun bebas dari harga kafe, Pasta Gio masih gak pelit ngasih special price. Dan gak cuma di weekends loh, Dolaners! Kepoin Instagram official-nya supaya Dolaners tetep update sama promo-promonya.
Lokasi Pasta Gio bukan di tepi jalan raya, kalau tak biasa Dolaners bisa merasa lagi main labirin. Tapi kalau menggunakan kendaraan pribadi, tinggal nyalain GPS aja, kan? Yang penting, Dolaners sampai di Jalan Palagan Tentara Pelajar dulu. Dari jalan utama ini, Dolaners masuk ke Jalan Bima, baru kemudian masuk ke Jalan Yudistira. Atau, bisa juga dari Jalan Palagan Tentara Pelajar, Dolaners masuk ke Jalan Damai, kemudian ke Jalan Yudistira. Pasta Gio punya penampakan seperti rumah joglo Jawa, Dolaners akan menemukannya dengan mudah.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link