Pintoe Langit Dahromo

857 views

Yogyakarta tuh instagenik, setuju? Nyaris tak ada satu halpun yang tak bisa dikenang di Yogyakarta, apalagi di Bantul. Hamparan perbukitan dan hutan pinusnya yang sejuk, siapa sih yang tak tergoda selfie di tempat seasri ini? Dan tak cuma alamnya yang hijau, Bantul juga punya gardu pandang yang menawarkan spot istimewa untuk menikmati panorama Kota Yogyakarta di kawasan lembah bukit-bukitnya. Pastinya, Dolaners juga bisa selfie di sini, di Pintoe Langit Dahromo.

Pintoe Langit Dahmoro, Pintoe Langit Dahmoro Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo by gunawanwicaksana28

Kabupaten Bantul emang instagramable banget. Siapa sih yang gak setuju sama kenyataan ini? Apalagi kalau Dolaners sempat mampir ke Pintoe Langit Dahromo. Destinasi wisata di Yogyakarta ini tak cuma punya pemandangan yang instagenik, tapi juga dilengkapi dengan gardu pandang yang kekinian. Gardu pandang yang berada di bukit ini berupa pintu yang seakan terbuka menuju langit. Hits? Jelas! Instagenik begitu! Tapi gak cuma satu spot kece ini saja lho yang menarik di sini.

Memang menawarkan wisata mainstream, yaitu spot selfie, tapi Pintoe Langit Dahromo punya spot-spot kece yang mungkin tak bisa ditemui di destinasi-destinasi yang lain. Misalnya saja, spot frame rumah dengan bebungaan di sekitarnya yang tampak chick dan, tentunya, instagenik. Ada juga spot selfie sayap capung, daun jendela, dan gardu pandang berbentuk hati atau love. Tentunya, tema selfie Dolaners bisa disesuaikan dengan semua fasilitas ini. Apalagi bila ada perlengkapan yang instagenik, misalnya alat musik, Dolaners tinggal berpose, dan jadilah selfie kekinian yang super kece meskipun hanya berada di sebidang gardu pandang sederhana.

Tak cuma spot selfie yang istimewa, sebenarnya pesona Pintoe Langit Dahromo lebih terletak pada panorama alamnya. Dari ketinggian Bukit Dahromo, Dolaners akan mendapati pemandangan yang jauh berbeda saat siang dan malam hari. Makanya, sebagian besar pengunjung melewatkan sore hingga malam hari di Pintoe Langit Dahromo.

Dibanding hutan-hutan pinus di sekitarnya, pohon-pohon pinus di Bukit Dahromo memang tampaknya kurang menarik. Tapi bukit ini punya pemandangan yang paling lega, tanpa rintangan. Jika Dolaners bisa santai dengan ketinggian, menikmati view lepas dari spot selfie pintu langit bakal jadi hal yang sangat berkesan. Asal tak ada yang lagi ngantri buat selfie, boleh berlama-lama sedikit di spot ini.


AKTIVITAS

Kuliner
Tidak ada warung penjual makanan dan minuman di kawasan Bukit Dahromo, jadi Dolaners sebaiknya sudah siap dengan perbekalan makanan dan minuman. Apalagi jelas medan Pintoe Langit Dahromo ini adalah perbukitan.
Akomodasi
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000,-
Parkir Motor: Rp 2.000,-
Parkir Mobil: Rp 5.000,-
Kegiatan
Pintoe Langit Dahromo adalah destinasi selfie yang hits. Spot favorit di Bukit Dahromo, bahkan. Jadi, jelas wajibnya selfie di sini. Dolaners tinggal pilih dan menggunakan berbagai konsep selfie yang telah disediakan di lokasi, tanpa biaya sepeserpun. Seasik-asiknya selfi, jangan lupa menikmati pemandangan di Pintoe Langit Dahromo. Lekatkan di ingatan, seperti apa Pegunungan Sewu di sisi timur, seperti apa Kota Yogyakarta yang terhampar di bawah bukit, seperti apa warna langit saat Dolaners berpijak di atas tanahnya. Apalagi, bila Dolaners berkesempatan tiba di lokasi saat matahari terbit atau terbenam, dengan warna warninya yang memenuhi batas kaki langit. Pemandangan di Bukit Dahromo ini akan tersimpan di kepala seumur hidup.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Pintoe Langit Dahromo terletak di Muntuk Dlingo, masih tetanggaan sama Bukit Mojo Gumelem dan Bukit Lintang Sewu yang ada di utara. Sempetin main sekalian ke destinasi-destinasi ini, Dolaners. Tak cuma selfie, panorama alam perbukitan di ketiga lokasi ini bakal bikin Dolaners balik lagi ke Yogyakarta.
Jika berangkat dari arah Terminal Giwangan Yogyakarta, Dolaners tinggal lurus terus di Jalan Imogiri Timur. Pada pertigaan Pasar Imogiri, belok kiri ke arah Kebun Buah Mangunan. Menuju ke arah selatan, Dolaners akan berturut-turut melewati Hutan Pinus Asri, Bukit Lintang Sewu, baru kemudian Dolaners akan tiba di Pintoe Langit Dahromo.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link