Pulau Lae Lae

1407 views

Keromantisan sunset yang menyapa para pengunjung dari Pulau Lae Lae akan sangat memberi kesan hangat begitu indahnya pulau kecil yang tersebar luas di Indonesia.

Pulau Lae-Lae Kecil

Photo by americanindonesian.com

Pulau Lae Lae atau yang biasa disebut “gusung tallang “ merupakan sebuah pulau yang berjarak 1,6 km dari daratan. Akses menuju ke Pulau Lae Lae ini tidak terlalu sulit. Dari pusat kota Makssar, Dolaners tingalkan menuju ke Dermaga Kayu Bangkoa yang terletak di Jalan Pasar Ikan, tidak jauh dari keramaian Pantai Losari Makassar. Pintu masuk Dermaga Kayu Bangkoa berada di antaranya, berupa gerbang melengkung dengan tulisan Cafe Dermaga Penyeberangan Kayu Bangkoa. Kemudian Dolaners masuk dan mengantri perahu dengan tujuan Pulau Lae Lae. Lama penyebrangan memakan waktu sekiatr 10 menit. Dengan hanya membeli karcis penyebrangan seharga 10 ribu PP, Dolaners sudah dapat menikmati keindahan pulau berpasir putih ini. Awal terbentukya pulau ini, masih tandus dan tidak berpenghuni. Namun lama kelamaan seiring melejitnya nama Pulau Lae Lae ini, fasilitas dan daran pun semain diperbarui.

Kini di kawasan Pulau Lae-Lae Makksar ini sudah tersedia banyak gazebo gazebo untuk tempat bersantai bagi setiap Dolaners yang datang. Berbagai aktifitas dapat di lakukan di Pulau Gussung Tallang ini, mulai dari sekedar berenang, snorkeling atau bahkan diving. Hamparan alam bawah lautnya sangat indah karena masih asri dan banyak terdapat tumbuhan laut beserta beragam jenis ikan hias cantik. Keromantisan sunset yang disajikan oleh Pulau Lae Lae pun akan sangat memberi kesan yang indah bagi setiap Dolaners yang memilih untuk menginap di Pulau Lae Lae apabila weekend tiba. Jangan lewatkan pula untuk berburu kuliner seafood yang dijual di warung warung di pulau cantik satu ini.


AKTIFITAS

Kuliner
Berkunjung ke Pulau Lae Lae di Makassar ini, Dolaners tidak perlu takut kelaparan. Meski tidak terlalu luas, namun di pulau ini terdapat warung-warung yang menjual makanan seperti Ikan bakar, bakso atau mie rebus. Jadi tidak usah repot membawa makanan dari luar. Soal harga pun sangat ramah dikantong.
Akomodasi
Biaya Menyebrang Naik Perahu: Rp. 10.000,-
Biaya Menyewa Gazebo : mulai Rp. 20.000,-
Biaya Sewa Peginapan : mulai Rp. 50.000,-
Kegiatan
Di Pulau Lae Lae ini banyak kegiatan menyenangkan yang bisa Dolaners lakukan. Mulai dari sekedar berenang, snorkeling atau bahkan diving, bermain pasir pantai, berkeliling pulau dengan berjalan kaki, dan tentu saja hunting foto adalah kegiatan menyenangkan yang wajib Dolaners lakukan. Apalagi sunset yang disajikan oleh Pulau Lae Lae pun akan sangat memberi kesan yang indah bagi setiap Dolaners yang memilih untuk menginap di Pulau Lae Lae apabila weekend tiba. Jangan lewatkan pula untuk berburu kuliner seaood yang dijual di warung warung di pulau cantik satu ini.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke Pulau Lae Lae ini tidak terlalu sulit. Dari pusat kota Makssar, Dolaners tingalkan menuju ke Dermaga Kayu Bangkoa yang terletak di Jalan Pasar Ikan, tidak jauh dari keramaian Pantai Losari Makassar. Pintu masuk Dermaga Kayu Bangkoa berada di antaranya, berupa gerbang melengkung dengan tulisan Cafe Dermaga Penyeberangan Kayu Bangkoa. Kemudian Dolaners masuk dan mengantri perahu dengan tujuan Pulau Lae Lae. Lama penyebrangan memakan waktu sekiatr 10 menit.
Untuk dapat sampai ke Pulau Lae Lae Makassar ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa menggunakan taxi, ojek atau bahkan bus damri maupun angkutan umum berkode L yang menuju ke Pantai Losari. Nah dari sini, Dolaners tinggal berjalan kaki menuju ke Dermaga Kayu Bangkoa. Sampai di pintu masuk dermaga, Dolaners masuk dan mengantri perahu dengan tujuan Pulau Lae Lae. Lama penyebrangan memakan waktu sekiatr 15 menit.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link