Pulau Siladen

1638 views

Menikmati wisata Pulau Siladen dengan berkeliling menggunakan perahu berkaca, berjemur dibawah hangatnya terik matahari seraya menikmati keindahan laut, mengambil sketsa terbaik dari kreasi fotografi bawah laut, diving, snorkeling dan swimming adalah serangkaian wisata yang bisa dinikmati dengan segala pesonanya yang menakjubkan.

Pulau Siladen

Photo by jayanjayan.com

Pulau Siladen adalah salah satu pulau yang menarik di Kota Manado. Lebih tepatnya terletak disebelah timur laut dari pulau Bunaken Kecamatan Bunaken dengan jarak 8 mil jika ditempuh dari pusat Kota Manado dengan kapal motor selama kurang lebih 45 menit. Luas wilayah yang dimiliki oleh Pulau Siladen sekitar 31, 25 ha, pulau ini dikelilingi oleh pasir putih yang menghampar disekelilingnya dilengkapi dengan bermacam pepohonan pada sepanjang bibir pantai.

Pulau Siladen yang juga tak jauh letaknya dari Pulau Manado Tua termasuk dalam salah satu tempat terbaik sebagai tempat untuk berlibur. Dengan khas daerah yang dikelilingi oleh pantai berpasir putih serta laut yang memiliki ragam biota membuat taman lautnya menjadi sangat indah. Dolaners tak akan bosan berlama-lama disini karena pesonanya yang begitu menggoda. Pesona keindahan taman laut Siladen terbagi menjadi 2 lokasi yaitu Siladen 1 dan Siladen 2. Tempat ini biasa dijadikan sebagai ajang diving dan snorkeling profesional. Hamparan pasirnya yang begitu bersih membuat pemandangan sangat nyaman untuk dinikmati sedangkan laut yang tidak terlalu banyak terumbu karangnya menjadikan tempat ini cocok sebagai tempat untuk berenang pada pulau kecil yang indah ini juga telah banyak dibangun resort-resort yang mewah dan terjaga secara rapi.

Pulau Siladen ini lebih menonjolkan hamparan pantainya yang indah, pasir putihnya sangat berpotensi jika Dolaners ingin menjadikannya sebagai pusat untuk tempat olahraga pantai. Pilhlah wisata dengan segala pesonanya yang menawan sebagai objek wisata impian yang mungkin bisa Dolaners datangi suatu saat nanti. Dengan mengunjungi objek wisata yang satu ini maka Dolaners bisa menaklukkan wisata Manado menakjubkan di Pulau Siladen Kepulauan Bunaken ini.

Pulau Siladen telah menunggu kehadiran Dolaners untuk berkunjung dan menikmati pesonanya yang menakjubkan.


AKTIFITAS

Kuliner
Untuk urusan makan, Dolaners tidak perlu khawatir. Karena di kawasan wisata Pulau Siladen ini terdapat banyak tempat makan, mulai dari warung hingga restaurant yang menawarkan menu hidangan yang bermacam macam. Sebagia besar menawarkan menu hidangan seafood segar atau ada juga menu hidangan khas dari Kota Manado.
Akomodasi
Biaya Naik Kapal : mulai Rp. 250.000,-
Biaya Penginapan : mulai Rp. 600.000,-
Kegiatan
Bagi Dolaners yang ingin menikmati taman laut dari Pulau Siladen ini bisa mencoba alternatif dengan snorkling, diving atau dengan berkeliling pantai menggunakan perahu berkaca. Tidak perlu repot-repot untuk membawa alat sendiri di Pulau Siladen pun juga ada tempat penyewaan alat-alat tersebut yang dapat ditemukan di lokasi Siladen 1 dan Siladen 2. Di Pulau Siladen ini juga terdapat event tahunan berupa pembuatan istana pasir. Yang lebih disarankan sebenarnya adalah snorkeling karena pemandangan yang dapat dinikmati sangatlah indah dan dapat sangat jelas Dolaners nikmati. Berbagai ikan yang berwarna-warni bisa Dolaners lihat lebih jelas dengan dasar pasir putih. Dan beberapa terumbu karang yang Dolaners temui menjadi rumah bagi banyak ikan yang ada.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses untuk bisa sampai ke wisata Pulau Siladen ini yakni dari kota Manado Dolaners harus menuju ke kawasan Paal 2, kemudian lanjut menuju ke Pasar 45. Dari Pasar 45 Dolaners bisa berjalan kaki menuju pelabuhan penyeberangan dan hal ini yang perlu di ingat, untuk penyeberangan Manado ke Siladen hanya 1x sehari begitu juga sebaliknya dari Siladen ke Manado. Dari Manado ke Siladen penyeberangan hanya tersedia sekitar jam 13.00-15.00. Dan dari Siladen ke Manado penyeberangan tersedia sekitar jam 7.00.
Untuk dapat sampai ke wisata Pulau Siladen ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih untuk menuju ke Pelabuhan Manado. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan kapal laut untuk bisa sampai ke Pulau Siladen Manado.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link