Raminten’s Kitchen

3524 views

Sudah ke the House of Raminten di Yogyakarta? Suasananya, aromanya, orang-orangnya... Semua di the House of Raminten khas banget, tak mudah hilang dari kenangan. Sekarang ada lagi Raminten's Kitchen. Tapi resto baru ini beda dari the House of Raminten. Suasananya, aromanya, dan makanannya tak sama. Raminten's Kitchen jauh lebih simple bila dibandingkan dengan the House of Raminten. Tapi tak cuma soal simplicity aja, masih ada lagi yang beda tentang Raminten's Kitchen.

Raminten's Kitchen, Raminten's Kitchen Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via ramintenskitchen

Bukan, resto ini bukan the House of Raminten. Ini Raminten’s Kitchen. Raminten’s Kitchen adalah adik bontot dari Raminten Group. Masih gresss nih, Dolaners! Fresh from Yogyakarta.

Beda dari the House of Raminten yang kental dengan suasana tradisional, Raminten’s Kitchen mengusung konsep eklektik. Perpaduan vintage yang chic dan modern yang clean kentara banget pada dekorasi dan arsitektur resto ini. Artistiknya suasana vintage menambah manis kesan modern yang minimalis di resto yang baru buka ini. Restonya yang bersih dan terasa lapang masih punya ruang terbuka di lantai dua. Ukurannya, sanggup lah menampung hingga 150 pengunjung. Raminten’s Kitchen sesuai banget sama selera muda, pas buat nongkrong dan hangout, apalagi WiFi-nya kenceng dan banyak colokan listrik yang tersedia. Angkut! Beresin tugas dan kerjaan kemari! Tak ketinggalan, interior resto baru ini mendukung banget buat foto-foto. Istilah kerennya nih, instagramable!

Tak hanya tampilan restonya, Raminten’s Kitchen juga menghadirkan menu-menu yang khas selera anak muda, khususnya geprekan ayam. Masih sesuai dengan konsepnya, hidangan yang disajikan Raminten’s Kitchen juga memadukan makanan tradisional dan kekinian. Tak hanya menu bersambal, Dolaners bisa mendapati menu sandwich di sini. Bisa dibilang, menu-menu tradisional Raminten’s Kitchen tak beda dari kedai-kedai biasa dan kaki lima, tapi bisa dinikmati dalam suasana yang lebih berkelas. Cara order menunya juga self service, bahkan Dolaners bisa ambil nasi sendiri, sebanyak yang Dolaners sanggup habisin dalam satu kali makan.

Baru resmi dibuka dipenghujung tahun ini, Raminten’s Kitchen masih buka dari pagi sampai malam. Tapi rencananya kedepan, resto ini akan buka 24 jam. Jelas bakal laris manis diburu para mahasiswa dan backpacker di Yogyakarta, nih!


AKTIVITAS

Kuliner
Menu-menu Raminten’s Kitchen memadukan makanan tradisional Indonesia dan fast food. Menu utamanya ayam geprek, sedangkan snack-nya ada french fries dan cilok. Kombinasi menu yang unik ya, Dolaners?
Akomodasi
Makanan:
Ekstra Geprek: Rp 2.500,-
Ekstra Saus: Rp 3.000,-
Cilok: Rp 6.000,-
Ayam Original Sayap: Rp 12.500,-
French Fries: Rp 12.500,-
Bubur Gudeg Telur: Rp 13.500,-
Ayam Original Paha Bawah: Rp 14.000,-
Bubur Gudeg Ayam Suwir: Rp 15.000,-
Ayam Original Dada: Rp 16.000,-
Bubur Gudeg Ayam Potong: Rp 18.000,-
Chicken Wings: Rp 21.000,-
Grilled Sandwich: Rp 24.000,-

 

Minuman:
Air Mineral: Rp 4.500,-
Teh: Rp 5.000,-

Tips Kuliner
Menu-menu Raminten’s Kitchen memang cocok buat kalangan muda mudi pelajar atau mahasiswa di Yogyakarta. Gak neko-neko, cuma ayam goreng tepung yang bisa digeprek atau tidak. Minumannya juga pada dasarnya cuma air mineral dan teh. Beda jauh dibanding menu-menu the House of Raminten.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Raminten’s Kitchen beda dari the House of Raminten sampai pada cara order menu. Jadi, di resto ini Dolaners pilih menu di meja kasir, ambil nasi, bayar, ambil nampan, kemudian pelayan akan mengisi nampan dengan menu-menu yang dipesan. Baru Dolaners bisa bawa makanan ke meja. Nah, mirip banget sama konsep resto fast food, kan?
Mau ke Raminten’s Kitchen? Patokan yang paling mudah adalah Perpustakaan Kota di Jalan Suroto. Raminten’s Kitchen ada di ruas jalan samping perpustakaan ini, Jalan Sabirin. Lokasi resto setelah ELTI jika dari arah Perpustakaan Kota, berseberangan persis dengan SMU Stella Duce (Stece) 1 Yogyakarta. Alternatif lain, Dolaners bisa berpatokan pada McD Sudirman. Masuk di ruas jalan sebelah McD, Dolaners akan melihat pertigaan Museum Sandi, ambil belok kiri, kemudian belok kiri lagi. Di sini Dolaners sudah sampai di Jalan Sabirin, dan Raminten’s Kitchen sudah terlihat dari pertigaan yang kedua tadi.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link