Rumah Makan Inggil

2173 views

Paduan rumah makan dengan perkawinan antara desain resto dan museum dalam khas unsur etnik Jawa Timur dengan dekorasi mirip pada koleksi benda-benda kuno zaman Kolonial Belanda.

Rumah Makan Inggil

Photo by loveindonesia.com

Satu lagi unsur Belanda dalam sebuah desain restaurant dan museum yang dalam ciri dan unsur etnik Jawa Timur yang dipadukan secara apik dan menarik pada Rumah Makan Inggil. Dolaners akan menemukan restaurant ini ketika berkunjung ke Kota Malang tepatnya di jl. Gajah Mada No. 4 Malang. Tempat ini sangat pas buat Dolaners yang suka terhadap wisata kuliner. Jadi tempat yang satu ini juga perlu Dolaners kunjungi.

Ciri khas yang ada dalam Rumah Makan Inggil ini adalah suasana zaman dahulu yang khas seperti dekorasi dengan benda-benda koleksi Belanda. Jadi Dolaners akan menyaksikan rumah makan dengan konsep museum disana. Bangunan Rumah Makan Inggil ini adalah bangunan lama dengan desain interior Belanda dan koleksi benda-benda seperti telepon kuno, sepeda kuno, mainan kuno hingga kutipan-kutipan sejarahnya.

Kelengkapan Rumah Makan Inggil juga didukung dengan hiburan panggung dalam sajian live music performance yang menambah asyiknya ketika suasana makan. Inilah hal unik dan menarik dari rangkaian sajian Rumah Makan Inggil Malang dengan perpaduan tema yang dimilikinya. Makanannya tak kalah nikmatnya dengan makanan di rumah makan lain karena cita rasanya pun sangat diandalkan menjadi menu spesial bagi setiap pengunjungnya. Sebagian besar menu hidangannya adalah masakan khas Jawa seperti rawon buntut, pecel terong. Aneka ragam seafood, nasi jagung komplit dan lain-lain. Sedangkan minuman di rumah makan ini juga hadir dalam nuansa Jawa seperti kopi, teh, wedang jahe dan masih banyak ragam minuman lainnya.

Ketika Dolaners hendak memasuki Rumah Makan Inggil ini maka Dolaners akan bertemu dengan para pelayan yang berada di depan pelataran lalu dengan ramahnya mereka menyapa dan mempersilahkan masuk dan diantarkan ke meja makan yang Dolaners pilih. Ada tempat duduk biasa, ada pula lesehan dan tergantung tempat mana yang akan Dolaners pilih.

Rumah Makan inggil dengan keunikannya telah menanti kehadiran dolaners di kota Malang dengan andalam desain dan menu yang menggiurkan.


Menu Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Letak Rumah Makan Inggil ini berada di lokasi strategis yaitu di wilayah alun-alun bunder atau tugu. Berada persis di belakang Balai Kota Malang dan berseberangan langsung dengan Hotel Aloha, serta lokasi yang sangat mudah dijangkau bagi tamu dari luar kota yang datang ke Malang menggunakan kereta api karena jaraknya memang sangat berdekatan sekali. Dolaners bisa berjalan kaki dari stasiun kira-kira 500 meter ke arah barat sambil menikmati suasana komplek Tugu dan begitu mendekati gedung DPRD kota malang, Dolaners bisa masuk ke dalam sebuah jalan kecil ke arah selatan.
Jika Dolaners menggunakan angkuta umum untuk sampai ke Rumah Makan Inggil ini, Dolaners bisa memilih untuk naik angkutan umum jalur ADL (Arjosari Dinoyo Landungsari)AG (Arjosari Gadang) dari stasiun kereta api dan bilang saja ke sopirnya untuk berhenti di Balai Kota Malang, bagi siapa saja, untuk menjangkau rumah makan ini tidak lah sulit, cukup bertanya pada masyarakat sekitar, Dolaners sudah bisa sampai di Rumah Makan Inggil ini.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link