Rumah Makan Murni 83

212 views

Suka ngafe, Dolaners? Udah berapa kafe yang dicobain di Yogyakarta? Sekali-sekali cobain yang beda yu, merasakan suasana yang kental dengan gaya tempo dulu, menikmati citarasa makanan yang tak berubah selama berpuluh-puluh tahun. Tak cuma detail bangunan Rumah Makan Murni 83 yang beda banget dari kafe-kafe kekinian, makanannya juga khas klasik mulai dari tampilannya hingga rasanya. Layak dicoba juga sekali-kali, bukan?

Rumah Makan Murni 83, Rumah Makan Murni 83 Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via jogjafood

Namanya memang Rumah Makan Murni 83, tapi lahirnya rumah makan ini beberapa tahun sebelum 1983, tepatnya pada 1978. Udah berumur ya, Dolaners? Kalau ngebahas makanan, usia yang matang menunjukkan kualitas citarasa dan makanan yang disajikan. Setuju, Dolaners?

Namun karena usia ini pula, jangan berharap tampilan Rumah Makan Murni 83 ini sebanding dengan kafe-kafe kekinian di Yogyakarta. Sama seperti rasa dan kualitas makanannya yang terjaga, nyaris tak ada yang berubah dalam hal penampilan Rumah Makan Murni 83. Gaya khas tempo doeloe tampak pada font huruf Murni 83, teralis besi mulai pagar hingga jendela, termasuk daftar menu yang terpampang di dinding ruang makan. Mulai dari eksterior hingga interior, semua serba sederhana. Bangku dan mejanya juga sederhana, bahkan lapisan catnya tampak mengelupas di beberapa bagian. Udah tampak seolah-olah vintage, gitu. Tapi emang beneran vintage, sih. Abisnya, usia juga udah puluhan tahun.

Barangkali, Rumah Makan Murni 83 terhitung gaul dan kekinian pada jamannya. Who knows, iya kan? Kalau berkesempatan ke Rumah Makan Murni 83 bersama anggota keluarga yang sempat menikmati masa muda hura-hura pada tahun 1980-an, Dolaners bisa puas-puasin tanya tentang style kafe gaul pada masa itu yang barangkali sesuai dengan style Rumah Makan Murni 83.

Kini, Rumah Makan Murni 83 gaul dengan caranya sendiri. Salah satunya, Rumah Makan Murni 83 membuat sebuah ruang makan terpisah, di samping ruang makan utama, sebagai kedai Confetti di mana Dolaners bisa jajan es krim rumahan sepuasnya. Ya… hitung-hitung sebagai menu dessert sehabis makan kenyang menikmati menu-menu klasik Rumah Makan Murni 83. Boleh, kan?


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Lokasi Rumah Makan Murni 83 berada di kawasan Stasiun Kereta Api Lempuyangan, tepatnya di sebelah barat stasiun, dekat dengan agen kurir stasiun dan gudang semen.
Bila dari arah Malioboro, Stasiun Lempuyangan berada di sisi timur. Dolaners langsung saja menuju arah Jembatan Kleringan Kewek atau Jalan Abu Bakar Ali kemudian masuk ke Gang Hansip Karno Waluyo. Rumah Makan Murni 83 berada di kanan jalan.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link