Semarang Gallery

1040 views

Dikenal juga dengan nama Semarang Contemporary Art Gallery yang merupakan sebuah gallery seni yang baru dibuka secara umum pada tahun 2011 lalu. Berada di pusat kota Semarang, menjadikan Semarang Gallery menjadi sebuah destinasi jujukan para Seniman dan Dolaners yang ingin mencuci mata.

Semarang Contemporary Art Gallery

Photo by outoftheboxindonesia.wordpress.com

Semarang Gallery terletak di kawasan Kota Lama Semarang, tepatnya di Jalan Taman Srigunting, Dolaners bisa memulai perjalanan dari kawasan Undip Tembalang menuju ke lokasi Gereja Blenduk yang berlokasi di Jalan Letjend. Suprapto. Dari sini perjalanan Dolaners bisa dilanjutkan menuju ke arah utara dengan jarak hanya 100 meter saja menuju ke lokasi Semarang Contemporary Art Gallery . Semarang Gallery ini sediri dibangun dengan maksud untuk mendedikasikan galeri ini sebagai media pengenalan untuk karya-karya seni dari seniman Asia kontemporer, terutama yang berasal dari Indonesia.

Pemerintah kota Semarang membuat Semarang Contemporary Art Gallery ini nyaman dan artistik sehingga tak jarang para pasangan yang hendak menikah melakukan pemotretan pra wedding di kawasan ini. Tak sampai disitu saja, Semarang Gallery ini terkenal sebagai gallery yang telah berhasil mempromosikan seniman muda berbakat dengan adanya pameran dan event seni yang diadakan di tempat ini. Dengan hanya membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000,- saja, Dolaners sudah bisa menikmati segala keindahan dan keunikan yang dihadirkan di Semarang Gallery ini. Puas bermain sambil belajar di Semarang Gallery, Dolaners bisa mengisi perut dengan mampir ke Restro Cafe yang lokasinya tak jauh dari Semarang Contemporary Art Gallery ini, yakni hanya berjarak sekitar 50 meter saja.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang berkunjung ke Semarang Gallery, tidak perlu khawatir akan kelaparan. Hal ini karena di sekitar kawasan wisata edukasi ini terdapat beberapa tempat makan yang bisa Dolaners kunjungi untuk mengisi perut yang sedang keroncongan. Salah satu tempat makan yang cukup favorite dan selalu ramai dikunjungi adalah Retro Cafe. Lokasinya hanya berjarak 50 meter dari Semarang Gallery.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
Biaya Parkir Kendaraan Roda 2 : Rp. 2.000,-
Biaya Parkir Kendaraan Roda 4 : Rp. 5.000,-
Kegiatan
Berada di Semarang Gallery, Dolaners bisa mengelilingi museum 2 lantai sepuasnya. Dolaners bisa mengetahui seklaigus belajar berbagai jenis karya seni kontemporer seperti patung dan lukisan, di setiap lukisan sudah ada papan informasi terkait judul karya seni dan penjelasan singkatnya. Setelah puas berkeliling di dalam gallery, Dolaners bisa menuju ke taman di lantai 1. Tamannya sangat asri dan indah. Sangat cocok sekali untuk melakukan photo session disini.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses jalan yang harus Dolaners lalui untuk bisa sampai ke Semarang Gallery. Terletak di kawasan Kota Lama Semarang, tepatnya di Jalan Taman Srigunting, Dolaners bisa memulai perjalanan dari kawasan Undip Tembalang menuju ke lokasi Gereja Blenduk yang berlokasi di Jalan Letjend. Suprapto. Dari sini perjalanan Dolaners bisa dilanjutkan menuju ke arah utara dengan jarak hanya 100 meter saja menuju ke lokasi Semarang Gallery.
Bagi Dolaners yang menggunakan transportasi umum untuk menuju ke Semarang Gallery maka bisa menggunakan jasa angkutan umum, taxi, maupun ojek.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link