Sindu Kusuma Edupark – SKE

1042 views

Sudah melihat ramainya suasana malam di Alkid Yogyakarta? Nah, kini saatnya Dolaners menikmati keseruan yang lebih heboh di Sindu Kusuma Edupark. Berkonsep theme park untuk wisata hiburan keluarga, destinasi ini jadi jauh lebih meriah dimalam hari dengan lampu-lampu hias yang tak kalah ramainya dengan Alun Alun Lor saat Sekaten. Belum lagi berbagai wahana yang ditawarkannya. Kudu dicoba satu-satu nih, Dolaners!

Sindu Kusuma Edupark, Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo by tya_fathiya

Dolan ke Yogyakarta bersama seluruh anggota keluarga? Kalau begitu, musti mampir ke Sindu Kusuma Edupark, Dolaners. Warga Yogyakarta lebih mengenalnya dengan akronim yang sederhana, SKE. Eitts, bukan berarti Sindu Kusuma Edupark terbatas untuk wisata keluarga saja lho, ya. Malah sebaliknya, Sindu Kusuma Edupark ini sesuai untuk semua umur, baik anak-anak maupun orang tua, dan tentunya tetap menarik untuk generasi muda millennial.

Daya tarik utama Sindu Kusuma Edupark adalah jumlah wahanyanya yang tak sedikit, dan primadona semua kalangan usia yaitu si bianglala bernama Cakra Manggilingan. Tak hanya bianglala yang menawarkan pemandangan Yogyakarta, Dolaners juga bisa seru-seruan menikmati wahana outdoor lain, seperti mobil listrik, sepur kluthuk, air bicycle, komidi putar, roti puter, flying chair, trampolin, atau segway yang juga disebut dengan pit egrang. Bila tak ingin berpanas-panasan dibawah terik matahari, atau saat cuaca sedang hujan, Dolaners bisa bereksplorasi pada wahana indoor, seperti teater 8 dimensi, tengoro budoyo, permainan simulator arcade game, montor tumbur, atau kampung seni. Beberapa wahana Sindu Kusuma Edupark, misalnya kampung seni, diperuntukkan bagi anak-anak karena menawarkan kegiatan belajar membatik, bermain gamelan, melukis, menari, dan lain-lain. Kalau Dolaners berminat mencoba juga, tak ada salahnya bertanya dulu pada petugas Sindu Kusuma Edupark. Lagipula, karya yang dihasilkan dari kampung seni ini boleh dibawa pulang. Asik, kan?

Bila Dolaners berminat pada fotografi, atau sengaja dolan ke Sindu Kusuma Edupark buat nambah koleksi selfie, sebaiknya datang pada saat malam hari. Sindu Kusuma Edupark terkenal juga sebagai destinasi wisata malam yang hits di Yogyakarta. Pemandangan kerlip lampu hias yang cemerlang beraneka warna dan rupa adalah pemandangan instagramable yang takkan dilewatkan oleh generasi muda masa kini. Dolaners juga?


AKTIVITAS

Kuliner
Capek mencoba semua wahana di Sindu Kusuma Edupark, dan jadi lapar? Yuk, ke wahana bermain dino park. Wahana bermain ini memang untuk anak-anak, Dolaners. Tapi di sini ada cafetaria yang bisa jadi jujugan buat mengganjal perut keroncongan atau tenggorokan yang kehausan.
Akomodasi
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000,-
Light Fest termasuk Tiket Masuk dan Bonus Wahana: Rp 45.000,-
Tiket Terusan Dewasa: Rp 70.000,-
Tiket Terusan Anak: Rp 50.000,-
Terusan Plus termasuk Light Fest: Rp 100.000,-
Tiket Wahana Dino Park: gratis
Tiket Wahana Sepur Kluthuk: Rp 5.000,-
Tiket Wahana Cakra Manggilingan: Rp 10.000,-
Tiket Wahana Trampoline/ Panggon Lunjak: Rp 15.000,-
Tiket Wahana House of Terror: Rp 25.000,-
Tiket Wahana Sinema 8 Dimensi: Rp 30.000,-
Tiket Wahana Pit Egrang: Rp 40.000,-
Tiket Wahana Mobil Kuno: Rp 50.000,-
Kegiatan
Wahana yang musti dicoba ialah si bianglala, Dolaners. Tak cuma seru, tapi Dolaners akan menikmati suguhan pemandangan Yogyakarta dari ketinggian di tengah kota. Saat cuaca cerah, Dolaners bisa melihat gagahnya Gunung Merbabu dan Merapi. Untuk menghindari antrian, Dolaners bisa merencanakan berangkat awal saat weekends, sehingga masih dapat menikmati pemandangan Yogyakarta dipagi hari dari bianglala. Tapi panorama senja yang bisa dilihat dari wahana berukuran raksasa ini juga sangat memesona, Dolaners.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Untuk praktisnya, Dolaners bisa memilih menggunakan tiket terusan. Sistem ticketing yang mirip deposit ini mengharuskan Dolaners membayar dimuka untuk tiket masuk dan tiket tiap wahana. Dolaners akan mendapat sebuah kartu debit, dan sisa saldonya masih bisa diuangkan kembali.
Berpatokan awal pada Tugu Jogja, Dolaners bisa memulai perjalanan dengan menuju ke arah barat. Kemudian, belok kanan pada perempatan pertama pos polisi, masuk di Jalan Magelang. Setelah kira-kira pada jarak 2 atau 3 kilometer, belok kiri masuk di Jalan Jambon. Lurus terus, Sindu Kusuma Edupark berada di kanan jalan.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link