Stone Garden

733 views

Terletak di ketinggian 709 meter di atas permukaan laut, Stone Garden ini tidak jauh dari lokasi Karang Hawu dengan panorama indah bebatuan gamping yang berdiri tak beraturan.

Stone Garden Padalarang

Photo by dyahpamelablog.wordpress.com

Stone Garden merupakan sebuah tempat wisata alam di ketinggian yang dahulu bernama Pasir Pawon. Terletak di ketinggian 709 meter di atas permukaan laut, Stone Garden ini tidak jauh dari lokasi Karang Hawu. Di kawasan dengan luas lebih dari 2 hektare tersebut, Dolaners bisa melihat keindahan batu batuan gamping yang berdiri tak beraturan. Tumbuhan ilalang pun masih menghiasi sekitaran Stone Garden. Berada di sisi sebelah kanan Gunung Masigit, keberadaan Stone Garden Citatah memang kini mulai terangkat namanya, seiring banyaknya yang mengunggah foto foto di media sosial. Batu yang berserakan hampir di setiap sisi taman ini, seakan membawa Dolaners kembali ke jaman purbakala atau serupa dengan setting Gunung Mordor yang digambarkan pada film Lord of The Ring.

Beberapa batu terletak di posisi yang ekstrem. Stone Garden Padalarang sendiri, tepatnya berada di Puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Untuk sampai disana, Dolaners bisa memulai perjalanan dari tol Padalarang – keluar tol Padalarang, kemudian ke arah Padalarang – Cipatat – Gunung Masigit yang merupakan lokasi dari Stone Garden. Selain menikmati segala keindahan panorama perbukitan hijau yang sejuk, hunting foto adalah salah satu kegiatan wajib yang harus Dolaners lakukan ketika sedang mengunjungi Stone Garden. Jangan lewatkan pula untuk menyaksikan keindahan matahari tenggelam dari atas bukit ini. Sungguh Dolaners akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berkunjung ke tempat wisata Stone Garden Padalarang tidak perlu khawatir akan kelaparan, hal ini dikarenakan di kawasan wisata ini sudah terdapat warung makan yang menyediakan aneka makanan dan minuman untuk mengisi perut Dolaners. Warung tersebut berada di sekitar tempat parkir dan loket masuk.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 5.500,-
Biaya Parkir Kendaraan : Rp. 5.000,-
Kegiatan
Berada di Stone Garden Padalarang ini, Dolaners akan merasakan seolah sedang berpijak di bumi bagian lagi. Hambaran batu peninggalan masa purbakala yang tersusun secara tidak beraturan menjadi keistimewaan tersendiri dari tempat yang satu ini. Selain menikmati segala keindahan panorama perbukitan hijau yang sejuk, hunting foto adalah salah satu kegiatan wajib yang harus Dolaners lakukan ketika sedang mengunjungi Stone Garden Bandung. Jangan lewatkan pula untuk menyaksikan keindahan matahari tenggelam dari atas bukit ini. Sungguh Dolaners akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Stone Garden Padalarang berada di Puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Untuk samapi disana, Dolaners bisamemulai perjalanan dari tol Padalarang – keluar tol Padalarang, kemudian ke arah Padalarang – Cipatat – Gunung Masigit yang merupakan lokasi dari Stone Garden.
Sedangkan untuk Dolaners yang menggunakan transportasi umum, maka bisa naik Bus Hiba Utama dari Leuwi Panjang/ Bus Damri dari Alun alun Bandung/ Bus Karunia Bakti dari Cileunyi.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link