Surabaya North Quay

735 views

Ada yang baru di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Dolaners! Ya... enggak baru-baru amat, lah. Tapi emang destinasi yang satu ini bisa dibilang paling kekinian. Ada makanan, ada view yang menakjubkan, ada tempat belanja borong macem-macem, ada musik yang menghibur, dan masih banyak lagi yang lain. Kemasannya juga apik, membuatmu seakan menghabiskan waktu di tempat lain, bukan di Surabaya. Mau tau tempat apa ini? Yuk mari lihat sini.

Surabaya North Quay, Surabaya, Kota Surabaya, Dolan Dolen, Dolaners

photo via Zahra Rahayu Puteri

Jika Dolaners termasuk lumayan aktif bermedia sosial, tentu tak asing lagi dengan Surabaya North Quay. Destinasi wisata yang satu ini memang lagi ngehits banget dalam media sosial. PT. Pelindo III yang berperan dalam melejitnya popularitas tempat ini dengan mengemas sebuah spot di Pelabuhan Tanjung Perak menjadi tempat berlabuhnya kapal pesiar internasional yang menarik. Surabaya North Quay sendiri berada di lantai atas, dua dan tiga, gedung Terminal Gapura Surya Nusantara. Keseluruhan view yang Dolaners dapat nikmati di pelabuhan ini sangat cantik, hingga hampir-hampir terasa semewah kapal pesiar.

Ada apa aja di lantai dua dan tiga Terminal Gapura Surya? Lantai dua-nya adalah wisata belanja seru yang diisi oleh pedagang-pedagang dari Pop Market dan Basha Market. Sementara itu, lantai tiga-nya berupa wisata kuliner di mana Dolaners bise memuaskan urusan perut. Tak hanya wisata belanja dan kuliner yang ada di Surabaya North Quay ini. Dolaners juga bisa menikmati pameran karya-karya kreatif bergaya urban. Bahkan ada kerajinan sepatu dari Dolly yang Dolaners bisa beli. Masih di Surabaya North Quay, Dolaners bisa juga menikmati live music, mulai perkusi, top 40, hingga jazz. Semua selera musik ada di sini.

Tak heran, tempat ini tak pernah sepi pengunjung, khususnya diakhir pekan. Menjelang matahari terbenam hingga malam, tempat ini bisa tampak romantis banget, jadi banyak pasangan yang memanfaatkan suasana ini untuk kencan. Tapi Surabaya North Quay masih ramah juga untuk dikunjungi keluarga dengan anak-anak kecil. Kalau Dolaners jomblo, jangan kuatir. Banyak juga yang termasuk dalam golongan jomblo dan main ke Surabaya North Quay beramai-ramai. Masih bisa seru-seruan, kan?


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Surabaya North Quay ini bisa tampak super duper cantik kala senja, matahari mulai terbenam, hingga saat lampu-lampu di pelabuhan mulai dinyalakan. Jangan sampai ketinggalan kamera, dan sebaiknya bukan sekedar kamera HP ya, Dolaners. Tentukan spotmu di Surabaya North Quay, dan arahkan lensa kamera ke pemadangan laut lepas Selat Madura. Dengan Jembatan Suramadu yang menjadi latar belakang di kejauhan, cahaya senja yang meredup, Dolaners akan menghasilkan foto panorama yang tiada duanya. Atau Dolaners lebih tertarik dengan kegiatan orang-orang di North Quay? Banyak banget yang bisa jadi sasaran kameramu.
Cara paling mudah mencapai Surabaya North Quay adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Lagipula, lahan parkirnya luas, jadi Dolaners tak perlu pusing-pusing mencari spot parkir. Tapi kalau menggunakan angkutan umum, Dolaners bisa menggunakan bus P1 atau K dar arah DBL Arena, bus M atau UBK dari arah Garden Palace Hotel, bus C atau K dari arah SMAN 1 Surabaya, bus BM atau PAC1 dari arah Gedung T Universitas Kristen Petra, Bus WK atau USP dari arah Celebrity Fitness.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link