Taman Bank Indonesia Jakarta

2181 views

Dolaners pernah jadi orang menyebalkan? Pernah sengaja bikin orang lain bete? Kalau berminat nyobain, yuk ke Bank Indonesia di Jakarta. Area perkantoran ini punya halaman yang cukup unik, dikelilingi oleh gedung-gedung serius tempat orang-orang serius kerja. Bagaimana kalau Dolaners jalan-jalan bahkan foto-foto di area ini, melenggang santai menikmati suasana, sementara orang-orang di sekitar pada kerja di kubikalnya masing-masing?

Bank Indonesia, Bank Indonesia Jakarta, Jakarta, Kota Jakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via Adan

Taman Bank Indonesia Jakarta ini sebenarnya agak susah juga disebut taman. Kenapa? Karena tak ada bunga-bunga cantik atau tanaman hias hijau yang tampak di area ini, sebagaimana layaknya kebanyakan taman. Bukankah yang ada di benak Dolaners saat mendengar kata taman adalah keindahan tanaman dan bunganya?

Alih-alih tumbuhan, Taman Bank Indonesia adalah sebuah tanah lapang, dengan sebuah tiang bendera di tengah-tengah lahan. Menurut Dolaners, suasana seperti ini dinamai apa? Yup, paling-paling Dolaners akan berpikir ini adalah lapangan upacara. Tapi, masih beda juga dari lapangan upacara di manapun yang Dolaners pernah lihat selama ini. Untuk menuju tiang bendera di tengah lapangan, ada 8 jalan setapak berpaving rapi. Hayo coba tebak, akan seperti apa formasi upacara bendera di lapangan ini?

Sisa lapangan adalah rumput yang menghijau, terpotong rapi dan terawat. Kalau hobi bertaman di rumah, Dolaners bisa terharu menyaksikan rumput di halaman Bank Indonesia Jakarta ini. Eits, tapi tak perlu bertanya ke bank bagaimana caranya merawat rumput halaman, ya!

Lapangan ini dikelilingi gedung-gedung Bank Indonesia yang menjulang tinggi. Ukuran bangunan di sekeliling lapangan upacara atau taman ini lumayan besar, sampai Dolaners bisa merasa menjadi liliput. Apalagi didukung oleh halaman hijau yang begitu luas, Dolaners hanyalah sebuah noktah tak berdaya di sebuah titik di kawasan gedung Bank Indonesia Jakarta. Yup, tema seperti ini bisa bikin Instagram Dolaners tampil menarik. Jadi jangan hanya selfie asal selfie, ya. Merepotkan orang lewat sedikit tak apalah, asal latar belakang halaman yang luar biasa luas ini bisa masuk dalam frame.


AKTIVITAS

Kuliner
Puas foto-foto, makan ke mana nih, Dolaners? Ada banyak pilihan tempat makan di sekitar Bank Indonesia Jakarta. Dolaners bisa ke Kawasan Kuliner BSM, yang masih berada dalam satu ruas jalan Thamrin, untuk makan di Ayam Gepuk Sambal Bawang Pak Gembus, Ikan Bakar H. Babe Lili, Es Cendol Bandung Elizabeth, Rujak Buah Dingin dan Juice, Es Kelapa Muda, Donat Kentang My Friends, Warung Nasi Bali, atau yang lain-lain. Dolaners bisa juga ke Plaza Indonesia yang masih ada di kawasan Thamrin juga. Di mall ini, Dolaners bisa makan di Eight Treasures, Cork & Screw, AMKC Atelier, Kitchenette, dan masih banyak lagi pilihan lain. Kalau ingin makan di luar mall, Dolaners masih bisa makan dengan tenang di resto-resto sekitar Plaza Indonesia, seperti Pizza Marzano Menara Cakrawala, McDonald’s, 24 Dim Sum, KoMallas Indian Vegetarian Resto, Excelso Coffee, Miko Coffee, Walnut Bakery & Cafe, Dunkin’ Donuts, Toriageru Sushi to Go, Starbucks, VMAD Vegetarian Madness, Bakmi GM Sunda, Chili’s, Nanaban Tei Resto, Burger King, Lebanon Resto, Roca Resto, atau yang lain.
Akomodasi
Kalau hanya jalan-jalan dan selfie di taman Bank Indonesia Jakarta, Dolaners tidak akan ditarik biaya.
Kegiatan
Taman Bank Indonesia ini berada di kawasan perkantoran. Sebenarnya, bukan ide yang baik bila Dolaners jalan-jalan di area ini saat jam kerja. Tapi bila memang tak ada pilihan, Dolaners bisa tetap menikmati acara jalan-jalan dan foto-foto dengan tenang, tanpa membuat kehebohan yang tak perlu.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Kawasan Thamrin ini termasuk area pusat kota. Dolaners akan bisa menemukannya dengan mudah, dengan kendaraan umum maupun pribadi.
Kalau menggunakan busway, Dolaners bisa naik di koridor 1 dan kemudian turun di pemberhentian Bank Indonesia.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link